Rumor: Flagship OPPO Find 9 Akan Hadir di Pertengahan 2017

Dalam segmen flagship, OPPO memiliki smartphone keluarga Find dengan spesifikasi hardware yang mumpuni. Sayangnya dalam 2 tahun terakhir, belum ada penerus dari OPPO Find 7. Kabar mengenai akan munculnya smartphone generasi baru Find 9 pun simpang siur sejak tahun 2016. Alhasil kabarnya pun tenggalam begitu saja.

Namun, kemarin muncul kembali kabar dari petinggi OPPO yang memberi petunjuk bahwa OPPO Find 9 benar-benar ada dan akan diluncurkan pada pertengahan tahun 2017. Meskipun kabar kehadirannya terus beredar dari tahun ke tahun, namun baru kali ada rumor yang menyebutkan spesifikasi hardware yang cukup lengkap dari smartphone ini.

Nantinya OPPO Find 9 akan menggunakan layar sentuh AMOLED 5,5 inci yang melengkung di kedua sisinya dan memiliki resolusi Quad HD (2.560 x 1.440 piksel), prosesor Qualcomm Snapdragon 835, RAM 8 GB, dan penyimpanan internal 128 GB. Selain itu, dirumorkan juga bahwa smartphone ini akan memiliki varian kedua dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 653, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal 64 GB.

oppo find os

OPPO Find 9 tidak akan lagi menggunakan Color OS yang merupakan hasil modifikasi dari Android, melainkan Find OS yang menggunakan sistem kecerdasan buatan terbaru sehingga membuat sistem operasi ini pintar dalam memandu penggunanya. Dari spesifikasi hardware dan fitur yang ditawarkan, OPPO Find 9 akan menjadi smartphone yang menarik di tahun 2017 ini. Sayangnya belum ada bocoran informasi lainnya mengenai harga maupun waktu pasti kehadirannya.

(last edit: 8 January, 2017 / 3:15 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
80%
Mau
5%
Biasa Aja
12%
Payah!
5%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.