Robot Pintar Star Wars Sphero BB-8 Resmi Masuk Indonesia

Now Reading
Robot Pintar Star Wars Sphero BB-8 Resmi Masuk Indonesia

Seiring dengan keumunculan film box office Star Wars: The Force Awakens dipenghujung tahun 2015 kemarin, ada sebuah “mainan” robot bertema Star Wars yang mendadak terkenal. Robot pintar dan canggih ini bernama Sphero BB-8.

Sphero BB-8 bisa dikatakan sebuah mainan karena fungsinya yang memang menghibur. Tapi lebih dari sekadar mainan biasa, robot pintar ini bisa dikendalikan menggunakan smartphone berbasis iOS dan Android melalui sebuah aplikasi. Ada beberapa gerakan yang bisa dilakukannya.

spheero-sprk

Selain BB-8, Sphero juga memiliki produk lain bernama Ollie yang bisa menggelinding dengan sangat lincah. Kabar baiknya, robot-robot pintar dan canggih ini kini sudah tersedia resmi di Indonesia. Sphero menggandeng Halo Robotics sebagai distributor resminya serta Metro Department Store sebagai marketplace untuk penjualannya.

Jajaran robot pintar Sphero ini dijual mulai dari harga Rp1,8 juta hingga Rp2,9 juta. Nantinya Sphero bakal menciptakan robot pintar lainnya yang identik dengan tokoh film besutan Disney. Selain memproduksi robot, Sphero juga turut berpartisipasi mengembangkan program SPRK (schools, parents, robots, kids) untuk sarana belajar robotika bagi pelajar.

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
29%
Mau
71%
Biasa Aja
0%
Payah!
0%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna Huawei P10. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.
1 Comments
Leave a response
  • ayu anggraini jafri
    December 27, 2016 at 11:44 am

    Beritanya bagus untuk dijadikan referensi tentang robotika 🙂

    silahkan kunjungi web selanjutnya :

    robotika.blog.gunadarma.ac.id

Leave a Response