Connect with us
ZF5
Tech News

Yahoo! Messenger Segera Temui Ajal Pertengahan Juli 2018

Droidlime.com,

/

Siapa yang tak kenal Yahoo! Messenger? Ya! Ini adalah salah satu layanan instant messenger yang dibangun oleh Yahoo! dan begitu populer saat pertama kali internet mulai banyak digunakan. Namun berita mengejutkan datang secara tiba-tiba. Kita harus mengucapkan “Rest in peace” kepada Yahoo! Messenger.

Rencananya, layanan percakapan di dunia virtual ini akan dimatikan pada tanggal 17 Juli 2018. Saat ini, Verizon selaku pemilik dari Yahoo! Messenger juga tak menegaskan secara terbuka apakah nantinya mereka akan menggantikan Yahoo! Messenger dengan layanan percakapan lainnya atau tidak.

Yahoo! Messenger sendiri diluncurkan pada tanggal 9 Maret 1998 sebagai Yahoo! Pager. Kemudian layanan ini mendapat rebranding yang cukup ikonik pada tanggal 21 Juni 1999. Artinya, umur Yahoo! Messenger hanya bertahan 20 tahun, 4 bulan dan 8 hari jika akhirnya harus dimatikan pada tanggal 17 Juli 2018.

Namun tak sedikit yang menduga, dengan dimatikannya Yahoo! Messenger hal ini bertujuan untuk mengajak orang-orang yang masih menggunakan layanan percakapan tersebut bermigrasi ke Yahoo! Squirrel. Layanan ini merupakan aplikasi group messaging, sayangnya hanya orang-orang yang terundang saja yang bisa menggunakan Squirrel.

Baca juga

Selain itu, Yahoo! Squirrel juga merupakan aplikasi percakapan yang belum populer, seperti WhatsApp atau Facebook Messenger. Apalagi saat ini juga datang Telegram yang mulai marak digunakan sebagai layanan chit caht instant. Jadi, cukup berat bagi Squirrel untuk berkompetisi jika pengembang aplikasi ini tak gencar untuk berpromosi.

Advertisement
Comments

Wajib baca

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.