Connect with us
MaxM2
Tech News

Rilis Tengah Tahun, Xiaomi Redmi Note 5 Diotaki Snapdragon 632?

Updated

Sebelumnya sempat beredar kabar kalau tidak akan ada seri Redmi Note 5 tahun ini. Tapi kabar berlawanan justru berembus baru-baru ini, dimana sudah muncul bocoran gambar smartphone yang diduga Xiaomi Redmi Note 5 yang sedang diujicoba di Cina.

Smartphone ini direncanakan bakal diperkenalkan pada semester kedua 2018. Hal menarik, Xiaomi Redmi Note 5 digosipkan bakal diotaki Snapdragon 632. Padahal prosesor satu ini belum diumumkan kehadirannya. Kalau jadi kenyataan, maka Redmi Note 5 bakal jadi smartphone pertama dengan Snapdragon 632.

Beberapa rumor juga menyebutkan soal spesifikasi lain yang akan dibawa. Seperti layar fullscreen 18:9 berukuran 5,99 inci dengan resolusi Full HD+, membuatnya mirip seperti Redmi 5 dan Redmi 5 Plus yang belum lama diperkenalkan.

CPU Snapdragon 632 sendiri diyakini adalah versi downclock dari Snapdragon 636. Clockspeed atau kecepatannya diturunkan menjadi 1,8 GHz. Pun begitu dengan kecepatan GPU-nya yang ikut turun.

Mengikuti standar saat ini, Xiaomi Redmi Note 5 bakal membawa kapasitas RAM 4 GB dan storage 64 GB. Kalau kurang, ada slot microSD yang disediakan, namun belum diketahui hybrid atau dedicated.

Baca juga

Dan Redmi Note 5 diyakini bakal jadi seri Redmi Note pertama yang sudah dibekali kamera ganda 12 MP agar bisa bersaing dengan smartphone sejenis lainnya, Kemungkinan bakal hadir pertengahan tahun ini, Xiaomi Redmi Note 5 diperkirakan dibanderol US$245 (Rp3,2 juta).

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.