/ Samsung

Rilis September, Samsung Galaxy Note 8 Bakal Hadang iPhone 8?

Setelah Galaxy S8, Samsung Galaxy Note 8 bakal menjadi perangkat flagship Samsung berikutnya yang paling dinanti penggila gadget di tahun ini. Di tengah penantian tersebut, ada satu bocoran gambar di internet yang menampilkan konsep desain phablet tersebut.

Bocoran gambar tersebut menunjukkan bahwa desain bodi Galaxy Note 8 akan menyerupai Galaxy S8. Phablet tersebut akan dikemas oleh Samsung dengan layar Infinity yang juga memiliki bezel tipis. Bahkan, besar kemungkinan Samsung juga akan menyematkan sensor fingerprint pada layar Infinity tersebut.

Beralih ke bagian belakang perangkat, Samsung akan menyematkan dukungan dual kamera utama yang diposisikan secara vertikal. Sedangkan LED flash dengan dual tone akan ditempatkan persis di bawah kamera. Dari bocoran gambar tersebut, terlihat jelas bahwa Galaxy Note 8 memiliki bodi yang melengkung di kedua sisinya.

Samsung Galaxy Note 8

Samsung akan memuat tombol volume dan power (on/off) pada sisi sebelah kanan. Adapun di sisi sebelah kiri, produsen smartphone papan atas ini akan memuat sebuah tombol yang didedikasikan secara khusus untuk fitur Bixby.

Sedangkan SIM Tray oleh Samsung diletakkan di sisi bagian atas perangkat yang bersebelahan dengan mikrofon. Sedangkan di sisi bagian bawah, Samsung akan memuat jack audio 3,5 mm bersamaan dengan USB Type-C, speaker, dan stylus S-Pen.

Satu hal yang menarik, di bagian belakang perangkat, Samsung memuat tulisan AKG. Bisa jadi hal ini terkait dengan dukungan fitur audio atau headset yang nantinya disematkan. Sama seperti Galaxy S8, phablet ini juga dikemas dengan balutan material dari logam dan kaca.

Patut kita ketahui bersama, bocoran gambar tersebut belum bisa dipastikan kebenarannya. Ada kemungkinan, desain Galaxy Note 8 akan menyerupai bocoran gambar tersebut, bisa juga tidak. Namun, banyak yang memprediksi, Samsung baru akan merilis phablet ini pada bulan Agustus atau September di gelaran IFA di Berlin, Jerman, sekaligus untuk menghadang iPhone 8.

(last edit: 8 June, 2017 / 8:54 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
91%
Mau
2%
Biasa Aja
2%
Payah!
7%
About The Author
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.