Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX531
Tech News

Rilis Galaxy A9s dan A6s, Samsung juga Pamer Galaxy A8s

Meluncurkan dua smartphone barunya di Cina, yakni Galaxy A6s dan A9s, Samsung sempat menggoda dengan memperlihatkan Galaxy A8s. Menariknya, Galaxy A8s akan punya layar penuh yang terlihat begitu menarik.

Updated

Di Cina, Samsung kembali membuat kejutan. Kali ini raksasa elektronik asal Negeri Gingseng tersebut telah meluncurkan dua smartphone Galaxy A Series terbarunya, yakni Galaxy A6s dan Galaxy A9s. Menariknya, Galaxy A9s adalah Galaxy A9 (2018) yang belum lama ini meluncur di Malaysia.

Galaxy A9s di pasarkan di Cina akan dijual dengan harga 3.499 Yuan atau setara Rp7 jutaan. Tersedia mulai tanggal 11 November 2018, smartphone ini datang dengan tiga pilihan warna, yakni Caviar Black, Lemon Blue dan Bubblegum Pink.

Sedangkan Galaxy A6s datang dengan bodi logam yang dibalut kaca dengan layar IPS LCD berukuran 6 inci. Resolusi layar smartphone ini sudah FullHD+ dan memiliki dukungan aspek rasio 18:9. Secara keseluruhan bodi smartphone ini memiliki dimensi 156,14 x 76,4 x 8,39 mm.

Di dalamnya tertanam Snapdragon 660 Octa-core dengan clock speed 2,2 GHz. SoC ini dipasangkan dengan RAM sebesar 6 GB. Ada dua pilihan internal storage yang ditawarkan, yakni 64 GB dan 128 GB serta dukungan slot microSD untuk menyimpan lebih banyak data.

Untuk catu daya, Galaxy A6s memiliki baterai berkapasitas 3.200 mAh. Sedangkan untuk urusan memotret, ada dua kamera belakang yang disematkan dengan konfigurasi 12 MP + 5 MP yang ditempatkan secara vertikal. Dibagian belakang perangkat, Samsung juga memuat sensor pemindai sidik jari.

Selfie-camera 12 MP tersedia di panel atas perangkat sejajar dengan earpiece dan juga membawa dukungan fitur keamanan face unlock. Smartphone ini juga datang dengan antarmuka Samsung Experience UI berbasiskan Android 8.1 Oreo.

Model Galaxy A6s dengan ROM 64 GB dibanderol seharga 1.799 Yuan atau sekitar Rp4 juta. Sedangkan untuk model ROM 128 GB, Samsung menawarkannya dengan harga 2.199 Yuan atau seharga Rp4,8 juta. Ada empat warna pilihan yang tersedia, yakni Salang Black, Koi Red, Flower Purple dan Flower Blue

Dalam acara peluncuran Galaxy A9s dan Galaxy A6s, Samsung juga menggoda dengan memperlihatkan tampilan Galaxy A8s. Samsung sendiri sempat menengaskan bahwa Galaxy A8s akan tiba dengan teknologi baru yang tidak kalah menarik.

Baca juga

Bocoran yang diungkap oleh IceUniverse menyebutkan bahwa Galaxy A8s akan memiliki lubang kecil untuk kamera depan. Selain itu, panel bagian depan smartphone ini secara keseluruhan akan ditempati oleh layar. Ada kemungkinan, rasio screen-to-body smartphone ini sangat tinggi.

Comments

Populer