/ Samsung

Rilis Agustus, Dimanakah Letak Fingerprint Samsung Galaxy Note 8?

Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8+ yang hadir pada tahun 2017 bisa dibilang memiliki poin positif yang banyak. Sayangnya beberapa pengguna mengkritik bahwa penempatan sensor fingerprint pada smartphone yang satu ini tidak pas karena berdekatan dengan kamera utamanya. Hal ini menyebabkan kaca kamera sering tersentuh karena salah menempelkan jari.

Bebarapa rumor yang beredar mengatakan bahwa Samsung Galaxy Note 8 terbaru akan menggunakan sensor fingerprint di bagian depan, tepatnya di balik layar. Namun ternyata baru-baru ini telah muncul laporan dari Korea Selatan yang mengungkapkan bahwa Samsung Galaxy Note 8 masih akan membawa sensor fingerprint di bagian belakang.

Sebelumnya, @Ice Universe yang merupakan leakster asal Cina telah mengungkapkan bahwa Samsung dan Apple masih menghadapi kesulitan dalam menempatkan pemindai sidik jari di bawah layar. Apabila sensor fingerprint hadir di bawah layar maka area sekitarnya akan tampak lebih terang dibandingkan area lainnya yang menjadi salah satu penyebab batalnya penyematan sensor fingerprint di bagian depan.

Dikabarkan bahwa Samsung Galaxy Note 8 akan diluncurkan pada bulan Agustus atau September 2017. Dengan semakin dekatnya waktu peluncuran resminya, sepertinya Samsung telah mengambil keputusan untuk menempatkan sensor fingerprint di bagian belakang. Namun penempatannya akan disempurnakan agar tidak mengganggu kamera utama.

Selain itu, berdasarkan rumor yang beredar mengatakan bahwa Galaxy Note 8 akan menggunakan sistem dual-camera yang diposisikan secara vertikal. Smartphone ini juga akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 836 dan layar 6,3 inci dengan Infinity Display. Berdasarkan bocoran yang beredari di internet, Galaxy Note 8 akan diluncurkan pada bulan Agustus 2017 mendatang di New York.

(last edit: 21 June, 2017 / 8:11 am)

Artikel menarik lainnya

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
68%
Mau
7%
Biasa Aja
13%
Payah!
14%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.