Rilis A8, Advan Ikut Tren Smartphone Dual-camera

Tren smartphone dengan dual-camera terus berlanjut. Tak hanya brand global, brand smartphone lokal Advan juga tertarik untuk meluncurkan smartphone dengan dual-camera sebagai senjata utamanya. Smartphone tersebut diberi nama Advan A8.

Tjandra Lianto, Direktur Marketing Advan, saat dihubungi DroidLime menjelaskan smartphone ini dipersenjatai dual-camera belakang dengan konfigurasi 13 MP+5 MP. Adapun untuk memenuhi kebutuhan selfie, disediakan juga kamera depan dengan resolusi 8 MP.

advana8 02

Spesifikasi lainnya dari smartphone ini yang sudah terungkap yaitu layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi Full HD. Dapur pacunya masih mengandalkan MediaTek 6750T 0cta-core 1,5 GHz dengan dukungan RAM 4 GB dan internal storage sebesar 32 GB.

Advan juga menyematkan sensor fingerprint pada tombol Home fisik di bagian depan. Smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh dan untuk pengisian daya baterai telah didukung dengan USB Type C.

Advan masih belum membocorkan kapan smartphone ini bakal dilepas ke pasaran. Adapun harganya yaitu Rp2.999.000. Smartphone ini nantinya harus bersaing smartphone dual-camera lainnya yang memiliki banderol relatif terjangkau seperti Xiaomi Mi A1 dan Moto G5s Plus.

(last edit: 21 September, 2017 / 5:16 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
24%
Mau
2%
Biasa Aja
11%
Payah!
63%
Tentang Penulis
Yasser Arafat

Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.