Rilis 5 Oktober, Google Pixel 2 Ditenagai Snapdragon 836

Tak sedikit pencinta gadget yang menunggu-nunggu gebrakan yang akan dilakukan oleh Google terkait dengan smartphone terbarunya yang sedang dikembangkan, Pixel 2 dan Pixel 2 XL. Selain dukungan kamera, sudah dipastikan Google akan membekalinya dengan hardware yang mumpuni.

Bahkan digadang-gadang, Pixel 2 dan juga Pixel 2 XL akan menjadi lawan tangguh dari smartphone Samsung yang belum lama ini diluncurkan, Galaxy Note8. Benarkah begitu? Kita baru bisa mengetahui itu semua pada tanggal 5 Oktober 2017 nanti.

Seperti sudah diinformasikan sebelumnya, Pixel 2 nantinya akandiproduksi oleh HTC dengan layar 4,97 inci Full HD serta dukungan squeezable frame layaknya HTC U11. Sementara, Pixel 2 XL akan diproduksi oleh LG dengan layar 5,99 inci Quad HD.

Google Pixel Evan Blass

Menariknya, bocoran terbaru seperti diungkapkan oleh Evan Blass lewat akun Twitter milikinya menyebutkan bahwa Pixel generasi kedua ini akan menggunakan chipset teranyar dari Qualcomm, Snapdragon 836.

Tentu saja, penggunaan chipset terbaru dari Qualcomm ini juga mengingatkan kita pada langkah Google ketika merilis Pixel generasi pertama pada tanggal 4 Oktober tahun lalu. Saat itu, Google berani untuk mengadopsi Snapdragon 821.

Snapdragon 836 merupakan pengembangan dari Snapdragon 835, layaknya Snapdragon 821 yang juga merupakan pengembangan Snapdragon 820 pada tahun lalu. Diperkirakan kamera utama dan performa Google Pixel generasi kedua ini akan menjadi salah satu yang terbaik di tahun 2017.

(last edit: 25 August, 2017 / 8:47 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
62%
Mau
26%
Biasa Aja
8%
Payah!
5%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.