Connect with us
UX370-JOE
Review

Review Xiaomi Mi 5X: Mi 6 Versi Hemat

Droidlime.com,

/

review mi5x droidlime 03

Seperti sedang kejar setoran, Xiaomi sudah merilis lumayan banyak smartphone baru tahun ini. Yang paling anyar adalah Mi 5X. Smartphone ini ditugaskan untuk mengacaukan pasar smartphone kelas menengah, khususnya yang menawarkan konfigurasi dual-camera.

Kelebihan

Penampilan oke. Begitu banyaknya smartphone saat ini membuatnya jadi mirip satu sama lain. Termasuk Mi 5X yang mirip saudaranya sendiri, Mi Max 2. Secara subjektif kami menyukai desain Mi 5X yang dikuasai bahan metal. Smartphone 5,5 inci ini lumayan tipis dan bagian belakangnya ternyata tidak gampang kotor oleh sidik jari.

review mi5x droidlime 05

Kamera mirip Mi 6. Kita semua pasti mendambakan smartphone flagship, entah itu spesifikasinya maupun kameranya. Meski tergolong flagship terjangkau, nyatanya masih banyak orang yang belum mampu membeli Mi 6. Karena itulah Xiaomi menyediakan Mi 5X.

review mi5x droidlime 01

Smartphone satu ini punya dual-camera yang identik seperti Mi 6, yakni 12 MP+12 MP dengan kemampuan 2x optical zoom plus mode portrait. Ketika kami bandingkan, kamera Mi 5X dan Mi 6 ternyata bisa menghasilkan foto dengan kualitas yang mirip. Padahal sensor yang digunakan berbeda.

Kamera Xiaomi Mi 6 bersensor Sony, sedangkan kamera Mi 5X bersensor OmniVision. Terutama untuk Anda yang suka foto bokeh, kualitas yang ditawarkan seharusnya bisa memuaskan.

Sudah USB C. Soal port USB sebenarnya adalah masalah sepele. Tapi karena tren saat ini menunjukkan peralihan dari microUSB ke USB C, maka keberadaan port USB C pada sebuah smartphone kelas menengah jadi hal yang positif. Selain lebih kekinian, port baru ini juga punya kecepatan transfer data lebih baik.

review mi5x droidlime 04

Baterai lumayan awet. Screen-on-time hampir enam jam menandakan ketahanan baterai yang di atas rata-rata. Walaupun bukan yang paling irit, setidaknya baterai Mi 5X tidak akan habis untuk aktivitas dari pagi hingga jam 8 malam untuk penggunaan aktif tanpa bermain game. Keawetan baterainya turut dipengaruhi chipset Snapdragon 625 yang memang sudah dikenal super irit.

Kekurangan

Kamera tanpa OIS. Cukup memuaskan untuk berfoto-foto, kamera Mi 5X bukan tanpa kekurangan. Perlu diketahui, meski bisa menjepret sebaik Mi 6, namun kamera Mi 5X kalah dalam urusan merekam video. Karena ketiadaan OIS, maka hasil rekaman videonya terasa lebih bergetar ketimbang Mi 6.

Positioning membingungkan. Kehadiran Mi 5X jelas makin bikin kita bingung. Bagaimana tidak, dijual Rp3 jutaan, Mi 5X bakal saling bunuh dengan smartphone Xiaomi lainnya, seperti Redmi Note 4 (garansi resmi) serta Mi 5 dan Mi 5s versi internasional. Ya, sudah terlalu banyak smartphone Xiaomi diharga Rp3 jutaan untuk saat ini.

Kesimpulan

Xiaomi Mi 5X sebenarnya adalah opsi yang menarik untuk Anda yang punya kocek Rp3 jutaan. Kameranya mirip Mi 6 dan performanya mirip Mi Max 2. Tapi dengan banderol Rp3 jutaan, kehadirannya juga cukup bikin bingung karena dirange harga yang sama, ada pilihan lain yang tidak kalah menarik, seperti Mi 5s misalnya.

Video review

Advertisement
Comments
Review

Review Honor 9 Lite: Harga Murah Desain Mewah

Published

on

review honor 9 lite 1
Tepat di penghujung Maret 2018 lalu, Honor secara resmi memperkenalkan tiga smartphone terbaru mereka di Indonesia, antara lain Honor 9 Lite, Honor View 10 dan Honor 7X. Saat ini kamipun berkesempatan untuk menguji dan mencoba lebih detail salah satu produknya, yaitu Honor 9 Lite. Seperti apa ketangguhan smartphone yang dibuat untuk segmen entry-level ini? Berikut adalah review lengkapnya. Review Honor 9 Lite Desain Termasuk dalam golongan smartphone entry-level, desain yang dibawa Honor 9 Lite cukup ciamik dibanding smartphone kebanyakan. Selain itu bodinya juga cukup enak digenggam dan ringan karena bobotnya hanya 149 gram. Menggunakan material yang terlihat seperti kaca, memungkinkan...
Continue Reading
Review

Review Garmin vivoactive 3: Teman Berolahraga

Garmin vivoactive 3 dirancang untuk memacu semangat Anda untuk rajin berolahraga, khususnya lari dan berenang.

Published

on

DSC00771
Mendengar nama Garmin, tentu akan mengingatkan kita dengan perangkat GPS. Tapi jangan salah, Garmin tak melulu memproduksi GPS. Wearable device lainnya yang juga diproduksi oleh Garmin adalah perangkat kebugaran, salah satunya smartwatch. Desain konvensional Nah, smartwatch kepunyaan Garmin yang kali ini mampir ke meja DroidLime adalah vivoactive 3. Bicara soal desain, vivoactive 3 jujur saja memang terlihat tak semenarik smartwatch Android Wear. Justru kami melihatnya seperti jam tangan biasa yang banyak beredar di pasaran. Bentuknya bulat, stainless steel yang menjadi bezelnya begitu terlihat mencolok. Ada ukiran garis yang memberi kesan sebagai penunjuk waktu konvensional. Praktis smartwatch ini mungkin bakal menarik...
Continue Reading
Review

Review ASUS ZenFone Max Plus: Lebih Modern

ZenFone Max Plus cukup menggoda berkat hadirnya dual-camera, layar 18:9, dan tentunya baterai besar.

Published

on

maxplus14
Satu lagi smartphone baru dari keluarga ZenFone Max yang dibawa ASUS ke Indonesia. Namanya ZenFone Max Plus. Dan nilai plus-nya ada pada layarnya yang sekarang lebih minim bezel dengan rasio 18:9. Desain Masih mengusung embel-embel “Max” ternyata ASUS banyak melakukan perubahan pada ZenFone Max Plus dibandingkan seri terdahulunya. Perubahan paling frontal ada pada layar penuh 18:9 yang terlihat lebih ciamik. Ukuran layarnya 5,7 inci dengan resolusi HD+. Walaupun layarnya besar, smartphone ini dipastikan tetap nyaman digenggam dengan satu tangan karena memiliki bodi berukuran 5,2 inci. ASUS juga membekali Max Plus dengan desain kaca 2,5D, jadi terlihat lebih kece. Sekarang sensor...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer