Connect with us
ZFLive
Review

Review Sony Xperia Z3 Compact

Droidlime.com,

/

Melanjutkan kesuksesan seri Xperia Z1 Compact, Sony merilis Xperia Z3 Compact dengan dimensi yang bersahabat di tangan dan saku. Sony Xperia Z3 Compact memiliki potensi yang meyakinkan berkat spesifikasi kelas atas yang diusungnya.

Kelebihan

Desain kompak, nyaman di tangan, nyaman di kantong. Mayoritas smartphone flagship Android memiliki dimensi besar, namun tidak untuk Sony Xperia Z3 Compact. Dengan layar 4,6 inci, Sony berhasil mengoptimalkan dimensi Xperia Z3 Compact sehingga smartphone ini benar-benar nyaman digunakan sehari-hari, bahkan dengan satu tangan.

Dimensi kecil, performa besar. Sony tidak banyak memangkas spesifikasi Z3 Compact. Dibanding Xperia Z3, jenis prosesor yang digunakan keduanya tetap sama, kecepatannya sama, kameranya pun memiliki resolusi yang sama. Hanya saja, Sony memangkas resolusi layar Z3 Compact menjadi 1.280 x 720 piksel serta RAM menjadi 2 GB. Tetap saja, performanya jadi salah satu yang terbaik di tahun 2014 ini.

Kamera berkualitas. Hampir seluruh smartphone flagship Sony dibekali kamera kelas atas. Begitu pun dengan Xperia Z3 Compact yang dibekali resolusi 20,7 MP serta fitur dan mode kamera bervariasi, seperti AR (Augmented Reality) hingga merekam video dengan resolusi 4K. Kami jamin, Anda akan puas dengan hasil kameranya. Yang tak kalah menarik, Anda bisa menggunakannya di dalam air.

Baterai tahan lama. Kapasitas baterainya 2.600 mAh, digunakan untuk menunjang layar yang tak terlalu besar (4,6 inci) dengan resolusi sedang namun tetap terlihat optimal (720p). Hasilnya, baterai tersebut dapat membuat Sony Xperia Z3 Compact bertahan hidup minimal hingga dua hari dengan penggunaan normal. Anda masih bisa mengoptimalkannya melalui fitur Power Management dari menu Settings. Sangat memuaskan.

Kekurangan

Mudah panas saat kamera aktif. Hal ini terjadi terutama ketika Anda menggunakannya untuk merekam video 4K atau memotret menggunakan mode AR. Jika menggunakannya lebih dari 15 menit, bagian belakang smartphone mulai terasa panas.

Harga masih terlalu mahal. Ya, harga mahal memang relatif. Namun dari beberapa orang yang menanyakan harganya pada kami, hampir seluruhnya terkejut. Jika saja Sony membanderolnya dengan kisaran harga Rp5 jutaan, smartphone ini bisa menjadi pilihan yang sangat menarik.

Kesimpulan

Sony Xperia Z3 Compact menjadi salah satu pilihan terbaik bagi Anda yang mendambakan smartphone Android dengan performa maksimal dan dimensi minimalis. Selain performa, Xperia Z3 Compact menawarkan kamera berkualitas, baterai super irit, dan kemampuan “menyelam” yang andal.

Review

Review Acer Swift 3 (2018): Bertenaga AMD Ryzen!

Published

on

Setelah sukses meluncurkan versi Intel tahun lalu, ditahun ini Acer kembali meluncurkan Swift 3 edisi 2018 yang menggunakan prosesor AMD Ryzen dan GPU Vega. Seperti apa kehebatan notebook yang dinobatkan sebagai yang pertama menggunakan AMD Ryzen Mobile di Indonesia ini? Berikut adalah review-nya. Desain tipis Pertama kali diperkenalkan Februari lalu, Acer Swift 3 dengan nomor model SF315-41 ini desain yang biasa-biasa saja seperti laptop 15 inci kebanyakan. Dibuat dengan material aluminium, membuat bodinya jadi terlihat kokoh dan solid. Selain itu bodinya yang tipis hanya 18,9 mm juga memudahkan untuk dibawa bepergian. Meski berbodi tipis, Acer menyematkan port yang cukup banyak....
Continue Reading
Review

Review Huawei Nova 2 Lite: Penggoda Baru di Indonesia

Published

on

Beberapa waktu yang lalu atau tepatnya pada 25 April 2018, Huawei secara resmi memperkenalkan seri smartphone terbaru Nova 2 Lite. Smartphone yang ditujukan untuk segmen entry level ini hanya dibanderol seharga Rp2.599.000. Seperti apa kehebatan smartphone penerus Nova 2i ini? Berikut adalah review-nya. Desain Saat memegang pertama kali, smartphone ini cukup enak digenggam dan bobotnya juga ringan, hanya 155 gram berkat material metal dan plastik yang digunakannya. Bodinya yang agak licin ini juga mempermudah saat ingin disimpan di saku celana. Di Indonesia, nova 2 lite punya dua pilihan warna, yaitu Hitam dan Biru. Unit yang kami review ini berwama hitam,...
Continue Reading
Review

Review Honor 9 Lite: Harga Murah Desain Mewah

Published

on

Tepat di penghujung Maret 2018 lalu, Honor secara resmi memperkenalkan tiga smartphone terbaru mereka di Indonesia, antara lain Honor 9 Lite, Honor View 10 dan Honor 7X. Saat ini kamipun berkesempatan untuk menguji dan mencoba lebih detail salah satu produknya, yaitu Honor 9 Lite. Seperti apa ketangguhan smartphone yang dibuat untuk segmen entry-level ini? Berikut adalah review lengkapnya. Review Honor 9 Lite Desain Termasuk dalam golongan smartphone entry-level, desain yang dibawa Honor 9 Lite cukup ciamik dibanding smartphone kebanyakan. Selain itu bodinya juga cukup enak digenggam dan ringan karena bobotnya hanya 149 gram. Menggunakan material yang terlihat seperti kaca, memungkinkan...
Continue Reading

Wajib baca

Populer