Connect with us
ZFLive
Review

Review Smartfren Andromax C2s

Droidlime.com,

/

review andromax c2s

Setelah merilis Smartfren Andromax V3s pada pertengahan tahun lalu, Smartfren merilis Andromax C2s pada awal tahun ini. Kedua smartphone tersebut dibidik untuk para penggemar selfie sehingga Smartfren pun menyertakan sebuah lampu flash pada kamera depannya.

Berbeda dengan Andromax V3s yang dibanderol dengan harga di atas Rp1 juta, Andromax C2s hadir dengan harga Rp849.000. Meski dibanderol dengan harga yang lebih murah, kamera depan Smartfren Andromax C2s memiliki resolusi yang lebih tinggi, yakni 5 MP dibanding Andromax V3s yang hanya memiliki kamera depan 2 MP.

Kelebihan

Performa cukup baik untuk kelas menengah ke bawah. Berkat menggunakan chipset Snapdragon 200, performa yang dihasilkan oleh smartphone ini cukup mumpuni untuk kelas menengah. Pada saat pengujian menggunakan game Subway Surfer, smartphone ini dapat menjalankannya cukup lancar.

Ketika diuji dengan menggunakan 3DMark, stage Ice Storm, Ice Storm Extreme, dan Ice Storm Unlimited, masing-masing mendapatkan skor 4.104, 2.248, dan 2.248 poin. Sayangnya pengujian AnTuTu pada smartphone ini tidak dapat dilakukan karena aplikasi tertutup secara tiba-tiba pada saat proses benchmark.

Nyaman digenggam dengan satu tangan. Dengan layar 4 inci, smartphone ini dapat digenggam dengan nyaman tanpa harus menggunakan dua tangan. Ukuran layar yang kecil juga memungkinkan Anda untuk mengoperasikannya dengan menggunakan satu tangan saja.

Memiliki fitur Picture-in-Picture. Menonton video sekaligus membuka aplikasi lainnya, seperti browser atau note dapat Anda lakukan dengan fitur tersebut. Anda juga dapat membesarkan maupun mengecilkan ukuran tampilan video. Fitur tersebut hadir berkat aplikasi video yang ada pada Smartfren Andromax C2s. Pasalnya, aplikasi video tersebut dapat dioperasikan pada mode window.

Menggunakan material yang cukup baik. Meski menggunakan material plastik, material bodi yang digunakan pada Smartfren Andromax C2s tergolong cukup baik. Dengan material tersebut, bagian belakang smartphone tidak mudah tergores dan lecet.

Speaker lantang. Untuk smartphone berukuran 4 inci, speaker Smartfren Andromax C2s memiliki volume suara yang cukup lantang. Namun kualitas suara yang dihasilkan tergolong standar. Fitur Dolby pada smartphone ini pun belum mampu untuk meningkatkan kualitas suara yang dihasilkan oleh speaker. Aplikasi Dolby yang ada hanya sebagai equalizer untuk mengubah karakter suara. Fitur Dolby sendiri lebih terasa saat menggunakan headset atau headphone ketimbang speaker.

Kamera cukup memuaskan. Pada kondisi cahaya normal, kamera 5 MP yang terdapat pada sisi depan maupun belakang dapat menghasilkan gambar yang cukup memuaskan. Sayangnya, kamera tersebut tidak dapat menghasilkan kualitas yang baik pada kondisi rendah cahaya. Meski begitu, lampu flash yang ada pada sisi depan maupun belakang cukup membantu memperbaiki kualitas gambar pada kondisi rendah cahaya.

Kekurangan

Layar kecil. Selain menjadi sebuah kelebihan, ukuran layar yang kecil juga dapat menjadi kekurangan untuk beberapa pengguna. Pasalnya, layar kecil dan resolusi yang rendah (800 x 480) membuat smartphone ini kurang nyaman digunakan untuk menonton video.

Memori internal hanya 4 GB. Memori internal yang kecil menjadi masalah tersendiri untuk Anda yang membutuhkan banyak aplikasi dan game pada smartphone. Meskipun terdapat slot MicroSD yang mendukung hingga 32 GB, tidak semua aplikasi dapat dipindahkan ke dalam MicroSD. Namun untuk Anda yang hanya menggunakan smartphone untuk kebutuhan dasar seperti browsing, mengakses media sosial, dan mengambil foto, hal tersebut tidak menjadi masalah.

Kapasitas RAM hanya 512 MB. Hal ini berdampak pada kemampuan multitasking dari smartphone Smarfren Andromax C2s. Pasalnya, performa mengalami penurunan pada saat membuka beberapa aplikasi sekaligus.

Kamera tidak autofocus. Kedua kamera 5 MP baik yang ada pada sisi depan maupun sisi belakang tidak dilengkapi dengan fitur autofocus. Hal ini membuat Anda cukup kesulitan untuk memotret teks dengan jelas.

Kesimpulan

Sebagai smartphone kelas menengah ke bawah, Smartfren Andromax C2s menyajikan beberapa fitur yang cukup menarik, seperti mode Picture-in-Picture, kamera 5 MP pada sisi depan dan belakang, serta menggunakan chipset Snapdragon 200. Dengan beberapa fitur tersebut, smartphone ini cukup mumpuni untuk kebutuhan multimedia tingkat dasar.

Advertisement
Comments
Review

Review Huawei Nova 2 Lite: Penggoda Baru di Indonesia

Published

on

review nova 2 lite 1
Beberapa waktu yang lalu atau tepatnya pada 25 April 2018, Huawei secara resmi memperkenalkan seri smartphone terbaru Nova 2 Lite. Smartphone yang ditujukan untuk segmen entry level ini hanya dibanderol seharga Rp2.599.000. Seperti apa kehebatan smartphone penerus Nova 2i ini? Berikut adalah review-nya. Desain Saat memegang pertama kali, smartphone ini cukup enak digenggam dan bobotnya juga ringan, hanya 155 gram berkat material metal dan plastik yang digunakannya. Bodinya yang agak licin ini juga mempermudah saat ingin disimpan di saku celana. Di Indonesia, nova 2 lite punya dua pilihan warna, yaitu Hitam dan Biru. Unit yang kami review ini berwama hitam,...
Continue Reading
Review

Review Honor 9 Lite: Harga Murah Desain Mewah

Published

on

review honor 9 lite 1
Tepat di penghujung Maret 2018 lalu, Honor secara resmi memperkenalkan tiga smartphone terbaru mereka di Indonesia, antara lain Honor 9 Lite, Honor View 10 dan Honor 7X. Saat ini kamipun berkesempatan untuk menguji dan mencoba lebih detail salah satu produknya, yaitu Honor 9 Lite. Seperti apa ketangguhan smartphone yang dibuat untuk segmen entry-level ini? Berikut adalah review lengkapnya. Review Honor 9 Lite Desain Termasuk dalam golongan smartphone entry-level, desain yang dibawa Honor 9 Lite cukup ciamik dibanding smartphone kebanyakan. Selain itu bodinya juga cukup enak digenggam dan ringan karena bobotnya hanya 149 gram. Menggunakan material yang terlihat seperti kaca, memungkinkan...
Continue Reading
Review

Review Garmin vivoactive 3: Teman Berolahraga

Garmin vivoactive 3 dirancang untuk memacu semangat Anda untuk rajin berolahraga, khususnya lari dan berenang.

Published

on

DSC00771
Mendengar nama Garmin, tentu akan mengingatkan kita dengan perangkat GPS. Tapi jangan salah, Garmin tak melulu memproduksi GPS. Wearable device lainnya yang juga diproduksi oleh Garmin adalah perangkat kebugaran, salah satunya smartwatch. Desain konvensional Nah, smartwatch kepunyaan Garmin yang kali ini mampir ke meja DroidLime adalah vivoactive 3. Bicara soal desain, vivoactive 3 jujur saja memang terlihat tak semenarik smartwatch Android Wear. Justru kami melihatnya seperti jam tangan biasa yang banyak beredar di pasaran. Bentuknya bulat, stainless steel yang menjadi bezelnya begitu terlihat mencolok. Ada ukiran garis yang memberi kesan sebagai penunjuk waktu konvensional. Praktis smartwatch ini mungkin bakal menarik...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer