Connect with us
ZFLive
Review

Review Samsung Galaxy S6

Droidlime.com,

/

Begitu banyak produsen smartphone menawarkan produk terjangkau, namun tidak banyak yang menciptakan produk flagship. Sebagai salah satu produsen smartphone terbesar di dunia, Samsung memiliki lini produk jagoan, Samsung Galaxy S Series. Tahun ini, Samsung menghadirkan Galaxy S6 yang menjadi smartphone terbaik yang pernah mereka ciptakan.

[section label=”Kelebihan”]

Kelebihan

Desain mahal dan premium. Sangat jauh berbeda dibanding Galaxy S Series lainnya, Galaxy S6 memiliki bodi premium unibody dengan paduan material metal dan glass. Selain mahal dan premium, dimensi bodinya yang ramping juga membuat feel memegangnya sangat nyaman.

Smartphone tercepat di dunia. Tak seperti produsen smartphone lainnya, Samsung menciptakan sendiri prosesor untuk Galaxy S6, yakni CPU 8-core Exynos 7420. Pengujian AnTuTu Benchmark yang kami uji menghasilkan skor 66 ribu poin, menjadi smartphone tercepat yang pernah kami uji.

UI lebih ringan. Samsung sudah menghilangkan beragam bloatware yang tidak berguna. Hasilnya, Galaxy S6 memiliki performa lebih responsif dibanding seri Galaxy S terdahulu. Tak hanya itu, UI TouchWiz pada Galaxy S6 juga menawarkan banyak pilihan theme untuk menghilangkan kebosanan penggunanya.

review-s6-03

Layar tajam dengan saturasi warna sangat pekat. Samsung menggunakan panel Super AMOLED dengan resolusi 2K pada Galaxy S6. Kombinasi ini membuat kualitas layarnya sempurna. Teks sekecil apapun dapat ditampilkan dengan tajam, bermain game, menonton film, atau sekadar melihat foto juga terasa maksimal.

Isi baterai ekstra cepat, lupakan powerbankSamsung Galaxy S6 dilengkapi fitur fast charging yang membuat Anda bisa melupakan powerbank. Mengisi baterai 10 menit bisa membuatnya bertahan hingga dua jam. Mengisi baterai 30 menit baterainya bisa terisi hingga 50%. Dan untuk mengisi penuh baterainya hanya dibutuhkan waktu 1,5 jam saja.

Sensor sidik jari dan S-Health lebih responsif. Dibanding pendahulunya, sensor sidik jari dan S-Health milik Galaxy S6 memiliki kemampuan mendeteksi lebih cepat dan akurat. Sensor sidik jari sangat berguna untuk keamanan, sensor S-Health berguna sebagai fitness tracker.

review-s6-02

Kamera 16 MP superior. Sulit bagi smartphone lain untuk menyaingi kualitas kamera Galaxy S6. Memotret di tempat gelap atau terang, kameranya bekerja dengan sama baiknya karena memiliki aperture F/1.9. Saturasi warna yang dihasilkan juga tak mengecewakan. Anda dapat melihat hasil jepretannya melalui foto-foto di bawah ini.

Wefie maksimal. Kamera depan Galaxy S6 beresolusi 5 MP. Kami jamin, kameranya akan selalu bisa memuaskan Anda karena dapat membuat wajah terlihat terang meski berada di tempat gelap. Yang paling kami sukai adalah fitur wide selfie, dimana Anda bisa memotret wefie dengan sudut pandang ekstra luas plus efek fish eye yang menarik.

review-s6-04

[section label=”Kekurangan”]

Kekurangan

Material glossy mudah meninggalkan sidik jari. Bagian belakang material Galaxy S6 dilapisi dengan Gorilla Glass 4 aman dan tahan terhadap goresan. Namun sayangnya, bagian belakangnya tidak bisa menahan ceplakan sidik jari. Jadi, Anda harus sering-sering membersihkannya jika risih.

review-s6-05

[section label=”Kesimpulan”]

Kesimpulan

Samsung Galaxy S6 ditawarkan dengan harga yang bersaing dengan flagship dari produsen lainnya. Namun dari apa yang kami coba, Galaxy S6 menawarkan kombinasi fitur yang lebih baik. Namun yang terpenting dari smartphone ini adalah desain premium, layar cemerlang, performa tercepat, dan kamera yang sangat memuaskan.

[section label=”Video review”]

Video review

Review

Review Acer Swift 3 (2018): Bertenaga AMD Ryzen!

Published

on

Setelah sukses meluncurkan versi Intel tahun lalu, ditahun ini Acer kembali meluncurkan Swift 3 edisi 2018 yang menggunakan prosesor AMD Ryzen dan GPU Vega. Seperti apa kehebatan notebook yang dinobatkan sebagai yang pertama menggunakan AMD Ryzen Mobile di Indonesia ini? Berikut adalah review-nya. Desain tipis Pertama kali diperkenalkan Februari lalu, Acer Swift 3 dengan nomor model SF315-41 ini desain yang biasa-biasa saja seperti laptop 15 inci kebanyakan. Dibuat dengan material aluminium, membuat bodinya jadi terlihat kokoh dan solid. Selain itu bodinya yang tipis hanya 18,9 mm juga memudahkan untuk dibawa bepergian. Meski berbodi tipis, Acer menyematkan port yang cukup banyak....
Continue Reading
Review

Review Huawei Nova 2 Lite: Penggoda Baru di Indonesia

Published

on

Beberapa waktu yang lalu atau tepatnya pada 25 April 2018, Huawei secara resmi memperkenalkan seri smartphone terbaru Nova 2 Lite. Smartphone yang ditujukan untuk segmen entry level ini hanya dibanderol seharga Rp2.599.000. Seperti apa kehebatan smartphone penerus Nova 2i ini? Berikut adalah review-nya. Desain Saat memegang pertama kali, smartphone ini cukup enak digenggam dan bobotnya juga ringan, hanya 155 gram berkat material metal dan plastik yang digunakannya. Bodinya yang agak licin ini juga mempermudah saat ingin disimpan di saku celana. Di Indonesia, nova 2 lite punya dua pilihan warna, yaitu Hitam dan Biru. Unit yang kami review ini berwama hitam,...
Continue Reading
Review

Review Honor 9 Lite: Harga Murah Desain Mewah

Published

on

Tepat di penghujung Maret 2018 lalu, Honor secara resmi memperkenalkan tiga smartphone terbaru mereka di Indonesia, antara lain Honor 9 Lite, Honor View 10 dan Honor 7X. Saat ini kamipun berkesempatan untuk menguji dan mencoba lebih detail salah satu produknya, yaitu Honor 9 Lite. Seperti apa ketangguhan smartphone yang dibuat untuk segmen entry-level ini? Berikut adalah review lengkapnya. Review Honor 9 Lite Desain Termasuk dalam golongan smartphone entry-level, desain yang dibawa Honor 9 Lite cukup ciamik dibanding smartphone kebanyakan. Selain itu bodinya juga cukup enak digenggam dan ringan karena bobotnya hanya 149 gram. Menggunakan material yang terlihat seperti kaca, memungkinkan...
Continue Reading

Wajib baca

Populer