Connect with us
ZFLive
Review

Review Samsung Galaxy Note 4

Droidlime.com,

/

review note4

Samsung Galaxy Note 4 adalah salah satu jagoan Android yang dilengkapi aksesori stylus canggih bernama S-Pen. Versi keempat dari jajaran Galaxy Note milik Samsung ini dibekali kemampuan yang imbang di segala lini. Performa kencang, layar jernih, dan kamera super.

Kelebihan

Sangat cepat. Berbekal prosesor octa-core Exynos 5433 dengan kecepatan hingga 1,9 GHz, RAM 3 GB, GPU Mali T-760, dan storage 32 GB, Samsung Galaxy Note 4adalah salah satu rajanya Android. Tidak ada aplikasi dan game yang tersendat saat dijalankan pada Note 4. Saat di-benchmark, skor AnTuTu Benchmark v4.5.3 milik Galaxy Note 4 mencapai angka 44 ribu.

Baterai bisa dilepas dan ada slot microSD. Sangat jarang ditemui smartphone flagship (kelas atas) Android yang baterainya bisa dilepas, namun Note 4 adalah salah satunya. Dengan begitu, Anda bisa membeli dan mengganti baterainya sendiri apabila terjadi kerusakan baterai.

samsung-galaxy-note-4-img5

Keunggulan lainnya yang juga jarang dimiliki smartphone flagship Android adalah slot microSD. Samsung menyediakan sebuah slot microSD yang bisa menampung hingga kapasitas 128 GB. Anda tak akan pernah merasa kekurangan storage lagi.

Layar jernih dan speaker lantang. Samsung Galaxy Note 4 menggunakan layar Super AMOLED yang hemat daya. Layarnya memiliki pengaturan warna seingga Anda bisa menyesuaikan karakter warna layarnya yang pas untuk mata Anda. Layar Note 4 juga memiliki resolusi ekstra tinggi, yaitu 2.560 x 1.440 piksel dengan kerapatan layar 515 ppi.

samsung-galaxy-note-4-img3

Sementara pada sisi speaker, Galaxy Note 4 mampu menghasilkan suara yang memuaskan. Volume maksimal yang bisa dihasilkannya mampu melawan suara bising di keramaian.

Kamera sangat memuaskan. Di luar dugaan, kamera 16 MP milik Samsung Galaxy Note 4 memiliki kualitas jempolan. Bahkan menurut kami, kualitasnya lebih baik dibanding smartphone Android Samsung yang memang unggul pada sisi kamera, yaitu Galaxy K Zoom yang memiliki kamera 20,7 MP.

Tes-kamera-note-4-1

Kami juga pernah mengadu kemampuan kamera Note 4 melawan kamera iPhone 6 Plus dan Xperia Z3 Compact. Hasilnya, kamera Note 4 bisa mengungguli kedua smartphone itu di beberapa kondisi pemotretan. Hasil fotonya tajam dan warna yang dihasilkan pun sangat akurat. Kameranya juga bisa merekam video hingga resolusi 4K.

Lebih produktif dengan S-Pen. Tanpa S-Pen, Note 4 mungkin tak berbeda dari smartphone Android lainnya. Pasalnya, S-Pen memiliki beberapa peranan penting dimana Anda bisa melakukan beberapa hal dengan lebih mudah, seperti menulis dan menggambar untuk membuat catatan.

Dilengkapi sensor sidik jari. Di bagian belakang Galaxy Note 4, tepatnya di bawah kamera terdapat sensor sidik jari. Anda bisa menggunakannya untuk membuka lockscreen pada smartphone maupun menjadikannya sebagai alat trigger untuk memotret selfie.

samsung galaxy note 4 img4

Namun sebenarnya fungsi utama dari sensor tersebut yakni untuk membantu memantau kebugaran Anda. Dengan menempelkan ujung jari apa pun selama kurang lebih sepuluh detik, sensornya dapat mendeteksi detak jantung Anda. Tak hanya itu, Galaxy Note 4 juga bisa menghitung jumlah langkah Anda berjalan, menghitung kalori yang terbakar, bahkan mengetahui tingkat stress yang Anda alami. Semuanya bisa dilakukan melalui aplikasi S-Health.

Kekurangan

UI boros RAM. Kami cukup kesulitan dalam menemukan kekurangan yang dimiliki Galaxy Note 4. Smartphone ini terasa begitu optimal dan lengkap. Namun pada akhirnya, kami menemui satu kekurangan yaitu user interface Samsung TouchWiz yang memakan kapasitas RAM sangat banyak.

Dengan total RAM 3 GB, sisa RAM yang tersisa rata-rata kurang dari 1 GB. Padahal, kami tidak menggunakannya untuk membuka dan menjalankan aplikasi apa pun.

Kesimpulan

Samsung Galaxy Note 4 mutlak bisa disebut sebagai smartphone Android terbaik dan terlengkap. Note 4 memiliki segalanya untuk menjadikannya sebagai smartphone Android yang patut dibeli bagi mereka yang sangat mengutamakan performa dan fitur lengkap.

Review

Review Huawei Nova 2 Lite: Penggoda Baru di Indonesia

Published

on

review nova 2 lite 1
Beberapa waktu yang lalu atau tepatnya pada 25 April 2018, Huawei secara resmi memperkenalkan seri smartphone terbaru Nova 2 Lite. Smartphone yang ditujukan untuk segmen entry level ini hanya dibanderol seharga Rp2.599.000. Seperti apa kehebatan smartphone penerus Nova 2i ini? Berikut adalah review-nya. Desain Saat memegang pertama kali, smartphone ini cukup enak digenggam dan bobotnya juga ringan, hanya 155 gram berkat material metal dan plastik yang digunakannya. Bodinya yang agak licin ini juga mempermudah saat ingin disimpan di saku celana. Di Indonesia, nova 2 lite punya dua pilihan warna, yaitu Hitam dan Biru. Unit yang kami review ini berwama hitam,...
Continue Reading
Review

Review Honor 9 Lite: Harga Murah Desain Mewah

Published

on

review honor 9 lite 1
Tepat di penghujung Maret 2018 lalu, Honor secara resmi memperkenalkan tiga smartphone terbaru mereka di Indonesia, antara lain Honor 9 Lite, Honor View 10 dan Honor 7X. Saat ini kamipun berkesempatan untuk menguji dan mencoba lebih detail salah satu produknya, yaitu Honor 9 Lite. Seperti apa ketangguhan smartphone yang dibuat untuk segmen entry-level ini? Berikut adalah review lengkapnya. Review Honor 9 Lite Desain Termasuk dalam golongan smartphone entry-level, desain yang dibawa Honor 9 Lite cukup ciamik dibanding smartphone kebanyakan. Selain itu bodinya juga cukup enak digenggam dan ringan karena bobotnya hanya 149 gram. Menggunakan material yang terlihat seperti kaca, memungkinkan...
Continue Reading
Review

Review Garmin vivoactive 3: Teman Berolahraga

Garmin vivoactive 3 dirancang untuk memacu semangat Anda untuk rajin berolahraga, khususnya lari dan berenang.

Published

on

DSC00771
Mendengar nama Garmin, tentu akan mengingatkan kita dengan perangkat GPS. Tapi jangan salah, Garmin tak melulu memproduksi GPS. Wearable device lainnya yang juga diproduksi oleh Garmin adalah perangkat kebugaran, salah satunya smartwatch. Desain konvensional Nah, smartwatch kepunyaan Garmin yang kali ini mampir ke meja DroidLime adalah vivoactive 3. Bicara soal desain, vivoactive 3 jujur saja memang terlihat tak semenarik smartwatch Android Wear. Justru kami melihatnya seperti jam tangan biasa yang banyak beredar di pasaran. Bentuknya bulat, stainless steel yang menjadi bezelnya begitu terlihat mencolok. Ada ukiran garis yang memberi kesan sebagai penunjuk waktu konvensional. Praktis smartwatch ini mungkin bakal menarik...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer