Connect with us
FA506_2024
Review

Review OPPO Neo 7

Updated

Diawali dengan perilisan OPPO R1x dan dilanjutkan dengan kehadiran OPPO Mirror 5, OPPO memulai langkahnya untuk merilis smartphone cantik dengan harga lebih bersahabat. Langkah OPPO pun berlanjut dengan merilis Neo 7, smartphone yang terbuat dari magnesium alloy dan serat kaca seharga Rp2.499.000.

Kelebihan

Cantik dan kokoh. Dibanderol dengan harga jauh di bawah OPPO R5, OPPO Neo 7 punya bodi yang bisa dibilang sama kokohnya. Rangka OPPO Neo 7 terbuat dari magnesium alloy, ringan dan kuat. Sementara bagian depan dan belakangnya terbuat dari serat kaca bersifat glossy. Dibalut warna putih susu, OPPO Neo 7 semakin terlihat menarik.

review-neo-7-droidlime-06

Spesifikasi standar, performa responsif. Anda para pemburu spesifikasi tinggi tak akan suka dengan smartphone ini. Namun jika mencari performa responsif tanpa mempedulikan spesifikasi, OPPO Neo 7 bisa diandalkan. Dengan prosesor lawas MediaTek MT6582, RAM 1 GB, dan skor AnTuTu “hanya” 20 ribu poin, di atas kertas performanya tak begitu bisa diharapkan.

review-neo-7-droidlime-04

Namun kenyataannya berkata lain. Untuk membuka hingga lima aplikasi (media sosial) bersamaan, bermain game sekelas Sniper X with Jason Statham atau Unkilled, smartphone ini tak terasa lambat atau lag. Padahal smartphone lain dengan spesifikasi yang mirip memiliki performa lebih lambat.

ColorOS ringan. Rahasia utama mengapa spesifikasi standar milik OPPO Neo 7 bisa terasa responsif adalah UI-nya yang ringan, hanya mengonsumsi RAM 500 MB. Padahal UI ini menawarkan banyak fitur motion & gesture hingga banyak pilihan theme dan font. Selain tidak nge-lag, Anda juga tak perlu khawatir notifikasi media sosial akan telat masuk.

Asyik untuk memotret. Kamera utama OPPO Neo 7 hanya beresolusi 8 MP saja. Tapi bicara soal performa dan fitur, kamera tersebut tidak mengecewakan, tak kalah dari kamera 8 MP milik Xiaomi Redmi 2 Prime atau Meizu M2. Kamera 8 MP miliknya andal untuk memotret bokeh serta tidak terlalu lambat saat beraksi di kondisi minim cahaya.

Layar qHD namun masih nyaman di mata. Lagi-lagi OPPO Neo 7 mengusung spesifikasi biasa saja, kali ini pada resolusi layarnya yang hanya 960 x 540 piksel. Untungnya meski resolusinya belum HD, layar milik OPPO Neo 7 masih nyaman di mata, baik untuk browsing maupun bermain game.

review-neo-7-droidlime-05

Layar 5 inci tersebut juga punya viewing angle yang luas serta dapat menampilkan warna yang pekat. Satu hal lagi, resolusi layar lebih rendah (selama masih nyaman di mata) bakal lebih menguntungkan karena bakal lebih lancar ketika digunakan bermain game.

Kekurangan

Belum 4G. Cukup disayangkan, OPPO lebih memilih merilis Neo 7 dengan dua versi, yakni versi 3G dan 4G. Saat ini, yang sudah dijual di Indonesia adalah versi 3G. Dengan demikian, pengguna yang tinggal di kota yang sudah mendukung 4G, seperti Jakarta, Bandung, atau Bali misalnya, tidak bisa menikmatinya.

review-neo-7-droidlime-08

Spesifikasi lawas. Ya, banyak yang mengatakan spesifikasi OPPO Neo 7 sudah cukup ketinggalan untuk saat ini. Meski performanya responsif, akan jauh lebih menarik jika OPPO lebih berbaik hati untuk mau menggunakan hardware lebih mumpuni.

Kesimpulan

Neo 7 adalah smartphone ketiga OPPO yang diciptakan untuk pengguna yang lebih mementingkan kenyamanan dalam menggunakan smartphone sehari-hari. Smartphone ini dirancang dengan bentuk cantik namun kokoh, serta punya spesifikasi biasa saja yang ternyata mampu menyajikan kinerja mumpuni.

Video review

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP5 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer