Connect with us
MaxProM1
Review

Review microSD Kingston 32 GB Class 10: Murah Meriah!

Harga smartphone Android yang makin terjangkau diikuti dengan harga aksesorinya yang juga makin murah. Salah satunya adalah microSD buatan Kingston ini.

Updated

Ada banyak merek microSD yang bisa kita beli saat ini. Namun satu pendatang baru, yakni microSD class 10 besutan Kingston cukup menyita perhatian kami. Pasalnya microSD satu ini diciptakan khusus untuk pasar Indonesia.

MicroSD yang baru saja dirilis minggu lalu tersebut kini sudah ada di kantor kami. Ya, kami mendapat kiriman sampel untuk diuji dengan kapasitas 32 GB.

Sekadar info, kapasitas 32 GB yang kami terima ini merupakan kapasitas tertinggi. Kok bisa? Ya, karena microSD ini tergolong produk ekonomis yang ditujukan untuk mereka pengguna smartphone entry-level hingga mid-end.

Jadi secara keseluruhan hanya ada dua pilihan kapasitas yang disediakan: 16 dan 32 GB. Untuk versi 16 GB, harga retailnya sekitar Rp70 ribuan. Sedangkan kapasitas 32 GB sekitar Rp130 ribuan.

Untuk produk yang kami terima ini sudah termasuk adapter SD card dalam paket penjualannya. Jadi juga bisa digunakan untuk perangkat lain, seperti kamera digital atau music player misalnya.

Kami pun sempat mencoba membuktikan klaim dari Kingston yang menyatakan kalau speed-nya minimal bisa mencapai 10 MB per detik atau bahkan mencapai 70 MB per detik.

Klaim tersebut memang benar karena saat kami coba mentransfer file foto, dalam satu menit bisa mengirim sampai 300 file (ukuran per foto antara 1-3 MB).

Selain uji speed, kami juga menjajal klaim tahan airnya. Dari website resminya disebutkan ada sertifikasi IEC/EN 60529 IPX7 tahan air dan cuaca ekstrem.

Baca juga

Pengujiannya simpel, yakni dengan mengguyur menggunakan air dari gelas. Setelahnya kami keringkan hingga benar-benar kering dan microSD masih bisa berfungsi dengan baik. Oh ya sebagai tambahan info, microSD ini disertai garansi resmi selama setahun penuh.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.