Connect with us
ZFLive
Review

Review Meizu M2

Droidlime.com,

/

Meizu bukanlah merek pendatang baru. Meizu merupakan produsen smartphone besar di negara asalnya, Cina, sama seperti Xiaomi. Hanya saja, di Indonesia, Meizu memang pendatang baru yang sangat menarik, salah satu buktinya yakni dengan adanya Meizu M2.

Kelebihan

Desain tidak murahan. Dalam keadaan mati, layar Meizu M2 terlihat hitam pekat, membuatnya tidak seperti kebanyakan smartphone Rp1 jutaan. Layarnya juga memiliki bezel yang tipis. Selain terlihat lebih keren, bezel tipis juga turut berperan mengompres dimensi bodinya. Sebagai pelengkap, di atas layarnya juga disediakan LED notifikasi.

review meizu m2 02

Handy dan ringan. Meizu M2 adalah smartphone dengan dimensi 5 inci yang bisa menghadirkan rasa nyaman bagi tangan penggunanya. Dengan bahan polycarbonate yang lembut, Meizu M2 dirancang dengan desain unibody. Smartphone ini juga masih asyik digunakan dengan satu tangan.

Inovatif dengan satu tombol fisik. Entah untuk mengikuti iPhone atau tidak, Meizu M2 hanya memiliki satu tombol fisik untuk kebutuhan navigasi, yaitu tombol Home. Tombol tersebut ternyata juga berfungsi sebagai tombol back ketika digunakan dengan cara disentuh. Cukup praktis dan inovatif.

review meizu m2

Layar jernih. Dimensi layar 5 inci dengan resolusi 720p adalah kombinasi yang tidak buruk. Apalagi, kualitas layar Meizu M2 memang nyaman dilihat karena dapat menampilkan warna putih yang jernih. Membaca tulisan pun tidak membuat mata sakit karena pikselnya yang rapat. Layarnya sendiri menggunakan panel IPS dan dilindungi Dragontrail.

Kamera terbaik di kelasnya. Rasanya tidak berlebihan jika kami mengatakan kamera Meizu M2 adalah yang terbaik di kelasnya, tepatnya untuk smartphone entry-level. Kamera utamanya beresolusi 13 MP dapat mengambil gambar dengan cepat serta dilengkapi mode manual dengan pengaturan exposure, ISO, hingga manual focus. Hasil fotonya terlihat tajam dengan warna yang mendekati aslinya.

Mendukung gesture. Secara total, Meizu M2 menyediakan 12 gerakan atau gesture yang bisa Anda gunakan dengan menyentuh layarnya. Misalnya menyentuh layar dua kali untuk menyalakan layar saat ada dalam kondisi sleep atau menulis huruf tertentu untuk membuka aplikasi secara cepat.

RAM dan storage lega. Yang cukup ditakutkan dari smartphone terjangkau adalah kapasitas RAM atau storage. Beruntung, Meizu M2 hadir dengan storage 16 GB serta RAM 2 GB yang dipadukan dengan CPU quad-core MediaTek MT6735. Untuk multitasking, performanya masih mumpuni, termasuk menjalankan game berat Overkill 3 berukuran lebih dari 1 GB. Sedangkan skor AnTuTu Benchmark 5.7.1 yang dimilikinya mencapai angka 27 ribu poin.

Kekurangan

Slot SIM card kedua berbagi dengan microSD. Sejatinya, Meizu M2 adalah smartphone yang mendukung penggunaan dua SIM card dengan dual-4G. Sayangnya, slot SIM card kedua tak bisa dipakai jika Anda lebih memilih untuk menggunakan microSD.

Kesimpulan

Meizu M2 cukup menonjol dari sisi desain dengan menawarkan kenyamanan ekstra berkat material polycarbonate dan desain kompak yang dimilikinya. Kameranya juga cukup bisa diandalkan dan merupakan yang terbaik di kelasnya. Dengan harga Rp1,7 juta, Meizu M2 bisa menjadi pilihan yang pas bagi Anda yang ingin praktis dalam mengoperasikan smartphone.

Video review

 

Review

Review Acer Swift 3 (2018): Bertenaga AMD Ryzen!

Published

on

Setelah sukses meluncurkan versi Intel tahun lalu, ditahun ini Acer kembali meluncurkan Swift 3 edisi 2018 yang menggunakan prosesor AMD Ryzen dan GPU Vega. Seperti apa kehebatan notebook yang dinobatkan sebagai yang pertama menggunakan AMD Ryzen Mobile di Indonesia ini? Berikut adalah review-nya. Desain tipis Pertama kali diperkenalkan Februari lalu, Acer Swift 3 dengan nomor model SF315-41 ini desain yang biasa-biasa saja seperti laptop 15 inci kebanyakan. Dibuat dengan material aluminium, membuat bodinya jadi terlihat kokoh dan solid. Selain itu bodinya yang tipis hanya 18,9 mm juga memudahkan untuk dibawa bepergian. Meski berbodi tipis, Acer menyematkan port yang cukup banyak....
Continue Reading
Review

Review Huawei Nova 2 Lite: Penggoda Baru di Indonesia

Published

on

Beberapa waktu yang lalu atau tepatnya pada 25 April 2018, Huawei secara resmi memperkenalkan seri smartphone terbaru Nova 2 Lite. Smartphone yang ditujukan untuk segmen entry level ini hanya dibanderol seharga Rp2.599.000. Seperti apa kehebatan smartphone penerus Nova 2i ini? Berikut adalah review-nya. Desain Saat memegang pertama kali, smartphone ini cukup enak digenggam dan bobotnya juga ringan, hanya 155 gram berkat material metal dan plastik yang digunakannya. Bodinya yang agak licin ini juga mempermudah saat ingin disimpan di saku celana. Di Indonesia, nova 2 lite punya dua pilihan warna, yaitu Hitam dan Biru. Unit yang kami review ini berwama hitam,...
Continue Reading
Review

Review Honor 9 Lite: Harga Murah Desain Mewah

Published

on

Tepat di penghujung Maret 2018 lalu, Honor secara resmi memperkenalkan tiga smartphone terbaru mereka di Indonesia, antara lain Honor 9 Lite, Honor View 10 dan Honor 7X. Saat ini kamipun berkesempatan untuk menguji dan mencoba lebih detail salah satu produknya, yaitu Honor 9 Lite. Seperti apa ketangguhan smartphone yang dibuat untuk segmen entry-level ini? Berikut adalah review lengkapnya. Review Honor 9 Lite Desain Termasuk dalam golongan smartphone entry-level, desain yang dibawa Honor 9 Lite cukup ciamik dibanding smartphone kebanyakan. Selain itu bodinya juga cukup enak digenggam dan ringan karena bobotnya hanya 149 gram. Menggunakan material yang terlihat seperti kaca, memungkinkan...
Continue Reading

Wajib baca

Populer