Connect with us
ZFLive
Review

Review Meizu M2 Note

Droidlime.com,

/

meizu m2 note droidlime

Sejatinya Meizu bukanlah produsen smartphone sembarangan. Perusahaan elektronik asal Cina ini sudah membuktikan kualitasnya dengan merilis smartphone kelas atas dengan performa wah, salah satunya Meizu MX5. Namun untuk pasar Indonesia, Meizu lebih memilih untuk membawa smartphone kelas menengahnya, Meizu M2 Note.

[section label=”Kelebihan”]

Kelebihan

Layar jernih full HD. Meizu M2 Note ditawarkan seharga Rp1.999.000. Di rentang harga tersebut, Meizu harus menghadapi banyak lawan berat, seperti Lenovo A7000, Alcatel Onetouch Flash Plus, atau Infinix Hot Note yang sama-sama memiliki layar 5,5 inci. Namun untuk kualitas layar, Meizu M2 Note terlihat lebih unggul. Layarnya sudah beresolusi full HD dengan panel IGZO dari Sharp. Hasilnya terlihat sangat jernih untuk smartphone seharga Rp2 juta.

review-meizu-m2-note-droidlime-07

Bodi bongsor tapi tetap menarik. Rata-rata smartphone dengan bodi bongsor terlihat kurang menarik dan kurang nyaman digunakan. Lain halnya dengan Meizu M2 Note. Bahan polycarbonate glossy yang digunakan memang agak licin, namun membuatnya terlihat cukup ceria. Keempat sudutnya yang membulat dan ketebalan 8,9 mm cukup efektif membuatnya bersahabat di tangan.

Tombol home inovatif. Layaknya Apple iPhone, Meizu M2 Note hanya memiliki satu tombol fisik saja, yaitu tombol home. Tidak ada tombol menu dan tombol back. Ternyata, tombol home-nya juga bisa berfungsi sebagai tombol back dengan menyentuhnya, bukan menekannya.

review-meizu-m2-note-droidlime-05

Baterai lumayan. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatakan baterai 3.100 mAh pada Meizu M2 Note memuaskan. Baterainya memang hanya bisa bertahan satu hari saja, namun bisa menyuplai daya yang efektif dengan screen-on-time 4,5 jam. Cukup memuaskan.

Kinerja kamera cepat dan optimal di outdoor. Kamera utama 13 MP tentu bukanlah hal yang bisa dibilang wah karena sudah banyak digunakan di smartphone Rp1 jutaan sekalipun. Namun yang memuaskan dari kamera tersebut adalah kecepatannya ketika menjepret. Kualitas jepretannya saat memotret di luar ruangan dengan cahaya cukup juga tidak mengecewakan. Kameranya juga optimal untuk memotret dari jarak dekat dengan adanya opsi mengatur fokus secara manual.

Dual-4G FDD dan TDD. Ada dua slot SIM card yang disediakan. Keduanya sudah mendukung jaringan 4G FDD dan TDD. Ini artinya Anda bisa menggunakan beragam operator 4G di Indonesia, seperti Telkomsel, XL, Indosat, BOLT!, serta Smartfren.

Sensor dan interface lengkap. Dibanding smartphone Rp2 juta ke bawah lainnya, sensor yang dimiliki Meizu M2 Note lebih lengkap. Setidaknya ada sensor gyroscope untuk bermain virtual reality. Selain gyroscope, Meizu M2 Note juga mendukung USB on-the-go.

[section label=”Kekurangan”]

Kekurangan

Loudspeaker tidak memuaskan. Layar Meizu M2 Note boleh jadi yang terbaik untuk smartphone Rp2 jutaan. Namun performa layarnya ketika bermain game atau menonton video jadi terasa kurang karena loudspeaker-nya yang biasa-biasa saja, tidak detail.

review-meizu-m2-note-droidlime-06

Pilih SIM card atau microSD. Meizu M2 Note memang memiliki dua slot SIM card, namun dengan syarat. Syaratnya yakni Anda tidak bisa menggunakan microSD jika ingin menggunakan dua SIM card. Sebaliknya jika ingin menggunakan microSD, Anda hanya bisa menggunakan satu SIM card saja.

[section label=”Kesimpulan”]

Kesimpulan

Sangat sulit menemukan “smartphone murah” dengan kualitas layar kelas atas, namun Meizu mampu menghadirkannya melalui M2 Note. Hal lain yang menjadi keunggulannya yakni adanya sensor gyroscope yang biasanya selalu absen pada smartphone di bawah Rp2 jutaan.

[section label=”Video review”]

Video review

Advertisement
Comments
Review

Review Huawei Nova 2 Lite: Penggoda Baru di Indonesia

Published

on

review nova 2 lite 1
Beberapa waktu yang lalu atau tepatnya pada 25 April 2018, Huawei secara resmi memperkenalkan seri smartphone terbaru Nova 2 Lite. Smartphone yang ditujukan untuk segmen entry level ini hanya dibanderol seharga Rp2.599.000. Seperti apa kehebatan smartphone penerus Nova 2i ini? Berikut adalah review-nya. Desain Saat memegang pertama kali, smartphone ini cukup enak digenggam dan bobotnya juga ringan, hanya 155 gram berkat material metal dan plastik yang digunakannya. Bodinya yang agak licin ini juga mempermudah saat ingin disimpan di saku celana. Di Indonesia, nova 2 lite punya dua pilihan warna, yaitu Hitam dan Biru. Unit yang kami review ini berwama hitam,...
Continue Reading
Review

Review Honor 9 Lite: Harga Murah Desain Mewah

Published

on

review honor 9 lite 1
Tepat di penghujung Maret 2018 lalu, Honor secara resmi memperkenalkan tiga smartphone terbaru mereka di Indonesia, antara lain Honor 9 Lite, Honor View 10 dan Honor 7X. Saat ini kamipun berkesempatan untuk menguji dan mencoba lebih detail salah satu produknya, yaitu Honor 9 Lite. Seperti apa ketangguhan smartphone yang dibuat untuk segmen entry-level ini? Berikut adalah review lengkapnya. Review Honor 9 Lite Desain Termasuk dalam golongan smartphone entry-level, desain yang dibawa Honor 9 Lite cukup ciamik dibanding smartphone kebanyakan. Selain itu bodinya juga cukup enak digenggam dan ringan karena bobotnya hanya 149 gram. Menggunakan material yang terlihat seperti kaca, memungkinkan...
Continue Reading
Review

Review Garmin vivoactive 3: Teman Berolahraga

Garmin vivoactive 3 dirancang untuk memacu semangat Anda untuk rajin berolahraga, khususnya lari dan berenang.

Published

on

DSC00771
Mendengar nama Garmin, tentu akan mengingatkan kita dengan perangkat GPS. Tapi jangan salah, Garmin tak melulu memproduksi GPS. Wearable device lainnya yang juga diproduksi oleh Garmin adalah perangkat kebugaran, salah satunya smartwatch. Desain konvensional Nah, smartwatch kepunyaan Garmin yang kali ini mampir ke meja DroidLime adalah vivoactive 3. Bicara soal desain, vivoactive 3 jujur saja memang terlihat tak semenarik smartwatch Android Wear. Justru kami melihatnya seperti jam tangan biasa yang banyak beredar di pasaran. Bentuknya bulat, stainless steel yang menjadi bezelnya begitu terlihat mencolok. Ada ukiran garis yang memberi kesan sebagai penunjuk waktu konvensional. Praktis smartwatch ini mungkin bakal menarik...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer