Connect with us
UX370-JOE
Review

Review LG G6: Flagship Perdana 2017

Droidlime.com,

/

lg g6 droidlime

LG G6 tercatat sebagai smartphone flagship perdana yang lahir di tahun 2017. Ya, LG berhasil mencuri start persaingan smartphone kasta tertinggi meski harus kehilangan kesempatan menggunakan chipset Snapdragon 835.

Kami pun sebenarnya sudah mengulasnya sejak April lalu dalam format video. Namun baru sekarang kami mengulas dalam bentuk artikel. Meski sedikit telat, tapi momen ini terasa sangat pas karena LG G6 baru saja turun harga dari Rp10 juta ke Rp9 juta dan kini hanya Rp8 juta.

Kelebihan

Pionir layar Full Vision. Meski saat ini kalah pamor dari Galaxy S8, tetap saja LG tercatat sebagai pionir pencipta smartphone layar lega berbodi compact. LG G6 punya layar 5,7 inci dalam dimensi bodi 5,2 inci. Bodinya sendiri ramping dan memanjang sehingga lebih asyik untuk dikantongi.

g6 droidlime 01

Standar militer. Desain LG G6 boleh jadi kalah ciamik dari Galaxy S8. Tapi urusan daya tahan, smartphone ini sedikit lebih unggul. Sama halnya V20, LG G6 juga membawa sertifikasi standar militer (drop test). Jadi jika sewaktu-waktu tak sengaja terjatuh, setidaknya komponen di dalamnya masih bisa berfungsi dengan normal.

g6 droidlime 04

Selain itu, G6 juga menjadi smartphone pertama LG yang sudah dilengkapi sertifikat IP68 tahan air dan debu. Namun sekadar informasi, kita tidak bisa seenaknya membawa G6 berenang karena LG tidak meng-cover kerusakan disebabkan air yang disengaja.

Layar super. Ya, lagi-lagi kita bicara soal layar yang menjadi salah satu kelebihan LG G6. Di samping dimensinya yang luas, layar milik G6 adalah salah satu yang terbaik di kelas smartphone. Resolusinya mencapai 2.880 x 1.440 piksel, dilapis Gorilla Glass 3, sangat cerah, dan sudah mendukung HDR10 (Dolby Vision).

g6 droidlime 02

Masih terasa kencang. Karena ingin mencuri start, LG harus rela melepas kesempatan mencicipi chipset Snapdragon 835. Meski begitu, chipset Snapdragon 821 yang digunakannya masih sangat superior untuk saat ini dan bahkan hingga tahun depan.

Bersama GPU Adreno 530, RAM 4 GB, dan storage 32 atau 64 GB, LG G6 berhasil menorehkan skor sekitar 130 ribu poin pada benchmark AnTuTu. Yang jelas sangat sulit mencari game yang bakal berjalan lag pada smartphone ini.

DAC HiFi. Fitur audio DAC sudah begitu identik dengan smartphone flagship LG. Sempat hadir pada LG V20, DAC HiFi kini kembali nongol pada LG G6 yang dijual di Indonesia. Fitur ini bakal melambungkan performa audio saat menggunakan headset. Ya, fitur ini bakal memanjakan telinga kita, terutama saat mendengarkan musik audiophile.

g6 droidlime 03

Kamera terbaik. Bagi kami, kamera adalah hal yang paling menonjol dari LG G6. Smartphone ini punya dua kamera kembar 13 MP, satu dengan angle normal, OIS, PDAF, dan f/1.8, satu lagi denhan wide angle dan aperture f/2.4. Jujur saja, kualitas kamera utamanya sangat luar biasa karena mampu hasilkan foto bersih hampir di segala kondisi.

g6 droidlime 09

Pilihan mode yang disediakan pun lengkap. Namun yang paling menarik tentu saja adalah mode manual dengan opsi pengaturan super lengkap, bahkan yang terlengkap yang dimiliki smartphone. Selain jago motret, kamera utama LG G6 juga jadi yang terbaik untuk perekaman video di platform Android. Hasil rekamannya sangat smooth.

Kekurangan

Kamera selfie di bawah standar. Bertolak belakang dengan kamera utamanya, kamera depan 5 MP milik G6 lebih buruk dari kualitas kamera selfie smartphone flagship 2017. Saat cahaya berlimpah hasilnya memang cukup oke. Tapi saat di dalam kamar, hasil jepretannya banyak noise yang artinya cukup mengecewakan.

Harga terjun terus. Penurunan harga tentu jadi hal yang menyenangkan bagi kita selaku konsumen. Tapi kalau kelewat sering, justru bisa menjadi tanda tanya. Dengan harga jual yang rutin turun, tentunya kita bakal repot dan mengalami kerugian nominal yang cukup tinggi ketika hendak menjualnya untuk berganti smartphone.

lg g6 erafone

Kesimpulan

LG G6 adalah smartphone flagship dengan chipset yang tertinggal. Ketika pesaingnya rama-ramai menggunakan Snapdragon 835, LG G6 masih stay cool dengan Snapdragon 821. Dan terbukti performanya masih terasa cepat. Selain itu, layar Full Vision, dimensi compact, bodi standar militer, serta kamera terbaik di kelasnya adalah jawaban mengapa LG G6 masih layak diburu saat ini.

Baca Juga

Video review

Advertisement
Comments
Review

Review Honor 9 Lite: Harga Murah Desain Mewah

Published

on

review honor 9 lite 1
Tepat di penghujung Maret 2018 lalu, Honor secara resmi memperkenalkan tiga smartphone terbaru mereka di Indonesia, antara lain Honor 9 Lite, Honor View 10 dan Honor 7X. Saat ini kamipun berkesempatan untuk menguji dan mencoba lebih detail salah satu produknya, yaitu Honor 9 Lite. Seperti apa ketangguhan smartphone yang dibuat untuk segmen entry-level ini? Berikut adalah review lengkapnya. Review Honor 9 Lite Desain Termasuk dalam golongan smartphone entry-level, desain yang dibawa Honor 9 Lite cukup ciamik dibanding smartphone kebanyakan. Selain itu bodinya juga cukup enak digenggam dan ringan karena bobotnya hanya 149 gram. Menggunakan material yang terlihat seperti kaca, memungkinkan...
Continue Reading
Review

Review Garmin vivoactive 3: Teman Berolahraga

Garmin vivoactive 3 dirancang untuk memacu semangat Anda untuk rajin berolahraga, khususnya lari dan berenang.

Published

on

DSC00771
Mendengar nama Garmin, tentu akan mengingatkan kita dengan perangkat GPS. Tapi jangan salah, Garmin tak melulu memproduksi GPS. Wearable device lainnya yang juga diproduksi oleh Garmin adalah perangkat kebugaran, salah satunya smartwatch. Desain konvensional Nah, smartwatch kepunyaan Garmin yang kali ini mampir ke meja DroidLime adalah vivoactive 3. Bicara soal desain, vivoactive 3 jujur saja memang terlihat tak semenarik smartwatch Android Wear. Justru kami melihatnya seperti jam tangan biasa yang banyak beredar di pasaran. Bentuknya bulat, stainless steel yang menjadi bezelnya begitu terlihat mencolok. Ada ukiran garis yang memberi kesan sebagai penunjuk waktu konvensional. Praktis smartwatch ini mungkin bakal menarik...
Continue Reading
Review

Review ASUS ZenFone Max Plus: Lebih Modern

ZenFone Max Plus cukup menggoda berkat hadirnya dual-camera, layar 18:9, dan tentunya baterai besar.

Published

on

maxplus14
Satu lagi smartphone baru dari keluarga ZenFone Max yang dibawa ASUS ke Indonesia. Namanya ZenFone Max Plus. Dan nilai plus-nya ada pada layarnya yang sekarang lebih minim bezel dengan rasio 18:9. Desain Masih mengusung embel-embel “Max” ternyata ASUS banyak melakukan perubahan pada ZenFone Max Plus dibandingkan seri terdahulunya. Perubahan paling frontal ada pada layar penuh 18:9 yang terlihat lebih ciamik. Ukuran layarnya 5,7 inci dengan resolusi HD+. Walaupun layarnya besar, smartphone ini dipastikan tetap nyaman digenggam dengan satu tangan karena memiliki bodi berukuran 5,2 inci. ASUS juga membekali Max Plus dengan desain kaca 2,5D, jadi terlihat lebih kece. Sekarang sensor...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer