Connect with us
ZFLive
Review

Review LG G4

Droidlime.com,

/

Meneruskan kesuksesan smartphone G2 dan G3, LG merilis G4 sebagai varian smartphone tertinggi miliknya tahun ini. Dibanding dua generasi sebelumnya, LG G4 terlihat cukup berbeda berkat inovasi penggunaan material kulit di bagian back case-nya. LG juga mengklaim bahwa G4 memiliki kualitas kamera terbaik untuk ukuran smartphone.

[section label=”Kelebihan”]

Kelebihan

Bentuk ramping dan menarik. Kami pernah mencoba banyak smartphone dengan dimensi layar 5,5 inci. Namun LG G4 adalah smartphone 5,5 inci dengan handling terbaik yang pernah kami coba. Dimensi bodinya sama seperti kebanyakan smartphone berlayar 5 inci.

LG G4 juga dirancang dengan bentuk melengkung layaknya LG G Flex, menambah kenyamanan saat memegangnya. Tak ketinggalan, LG menyediakan dua jenis pilihan back case, yakni berbahan plastik yang disertai motif khusus serta berbahan kulit dengan beragam pilihan warna.

Mendukung dual-SIM dan microSD. Sangat jarang smartphone flagship yang hadir dengan menyediakan lebih dari satu slot SIM card. Namun LG mampu melakukannya. LG G4 memiliki dua slot micro SIM card yang tersembunyi di balik back case-nya. Tak ketinggalan, LG juga menyediakan slot microSD di dekat slot micro SIM.

review-lg-g4-023

Baterai dan back case bisa dilepas. Lagi-lagi, LG menawarkan sesuatu yang beda dibanding smartphone premium pada umumnya. Tak ingin ikut-ikutan dengan tren desain unibody, LG merancang G4 dengan back case dan baterai yang dapat dilepas.

Harga lebih terjangkau. Kami tidak mengatakan bahwa LG G4 adalah smartphone terjangkau apalagi murah. Namun jika dibandingkan dengan para pesaingnya yang dijual di atas Rp9 juta seperti HTC One M9, Samsung Galaxy S6, Apple iPhone 6, atau Sony Xperia Z3+, harga LG G4 memang lebih terjangkau (Rp8.499.000).

Kamera superior. Harus kami akui, LG G4 adalah smartphone dengan kamera terbaik saat ini. Kameranya begitu nyaman digunakan untuk memotret still life seperti makanan atau mainan dengan mode macro plus efek bokeh yang dramatis.

LG menawarkan mode pengambilan gambar manual, dimana Anda bisa mengatur sendiri konfigurasi yang ingin digunakan. Pengaturan yang disediakan meliputi ISO, shutter speed, exposure, hingga fokus. Hasil jepretannya sangat tajam dan detail. Kamera depan LG juga tak kalah baik dengan resolusi 8 MP.

Speaker lantang. Ada lubang kecil di bagian belakang LG G4, tepatnya di sisi kiri bawah. Lubang dengan panjang sekitar 2 cm tersebut adalah lubang speaker yang ternyata memiliki kualitas memuaskan. Suara yang dihasilkan lantang dan detail, cocok untuk Anda yang gemar mendengarkan musik atau bermain game.

[section label=”Kekurangan”]

Kekurangan

Baterai boros. LG G4 hadir dengan kapasitas baterai 3.000 mAh. Kami beranggapan kapasitas tersebut bakal terasa memuaskan. Nyatanya, saat menggunakan dengan dua SIM card, baterainya hanya dapat bertahan sekitar delapan jam saja. Setidaknya, kami harus mengisi baterai dua kali sehari.

Material kulit mudah terkelupas. Di balik keindahan back case-nya yang terbuat dari kulit, ada kelemahan yang kami rasa begitu mengganggu. Lapisan kulit yang digunakan begitu mudah terkelupas dengan sendirinya bahkan ketika digunakan belum sampai satu bulan.

review-lg-g4-02

[section label=”Kesimpulan”]

Kesimpulan

Kemampuan dan fitur yang ditawarkan oleh LG G4 ada di atas rata-rata, terutama urusan kamera. Selain itu, LG G4 menjadi satu dari sedikit samrtphone premium yang hadir dengan dua slot SIM card plus slot microSD. Desainnya pun begitu nyaman di genggaman tangan. Adapun kekurangan yang paling terasa adalah baterainya yang terasa begitu boros.

[section label=”Video review”]

Video review

Review

Review Acer Swift 3 (2018): Bertenaga AMD Ryzen!

Published

on

Setelah sukses meluncurkan versi Intel tahun lalu, ditahun ini Acer kembali meluncurkan Swift 3 edisi 2018 yang menggunakan prosesor AMD Ryzen dan GPU Vega. Seperti apa kehebatan notebook yang dinobatkan sebagai yang pertama menggunakan AMD Ryzen Mobile di Indonesia ini? Berikut adalah review-nya. Desain tipis Pertama kali diperkenalkan Februari lalu, Acer Swift 3 dengan nomor model SF315-41 ini desain yang biasa-biasa saja seperti laptop 15 inci kebanyakan. Dibuat dengan material aluminium, membuat bodinya jadi terlihat kokoh dan solid. Selain itu bodinya yang tipis hanya 18,9 mm juga memudahkan untuk dibawa bepergian. Meski berbodi tipis, Acer menyematkan port yang cukup banyak....
Continue Reading
Review

Review Huawei Nova 2 Lite: Penggoda Baru di Indonesia

Published

on

Beberapa waktu yang lalu atau tepatnya pada 25 April 2018, Huawei secara resmi memperkenalkan seri smartphone terbaru Nova 2 Lite. Smartphone yang ditujukan untuk segmen entry level ini hanya dibanderol seharga Rp2.599.000. Seperti apa kehebatan smartphone penerus Nova 2i ini? Berikut adalah review-nya. Desain Saat memegang pertama kali, smartphone ini cukup enak digenggam dan bobotnya juga ringan, hanya 155 gram berkat material metal dan plastik yang digunakannya. Bodinya yang agak licin ini juga mempermudah saat ingin disimpan di saku celana. Di Indonesia, nova 2 lite punya dua pilihan warna, yaitu Hitam dan Biru. Unit yang kami review ini berwama hitam,...
Continue Reading
Review

Review Honor 9 Lite: Harga Murah Desain Mewah

Published

on

Tepat di penghujung Maret 2018 lalu, Honor secara resmi memperkenalkan tiga smartphone terbaru mereka di Indonesia, antara lain Honor 9 Lite, Honor View 10 dan Honor 7X. Saat ini kamipun berkesempatan untuk menguji dan mencoba lebih detail salah satu produknya, yaitu Honor 9 Lite. Seperti apa ketangguhan smartphone yang dibuat untuk segmen entry-level ini? Berikut adalah review lengkapnya. Review Honor 9 Lite Desain Termasuk dalam golongan smartphone entry-level, desain yang dibawa Honor 9 Lite cukup ciamik dibanding smartphone kebanyakan. Selain itu bodinya juga cukup enak digenggam dan ringan karena bobotnya hanya 149 gram. Menggunakan material yang terlihat seperti kaca, memungkinkan...
Continue Reading

Wajib baca

Populer