Connect with us
ZFLive
Review

Review Lenovo Yoga 910: Tipis dan Bertenaga

Droidlime.com,

/

yoga 910 01

Notebook tipis kini sudah banyak beredar di pasaran. Salah satu yang menarik perhatian adalah Lenovo Yoga 910 yang sangat unik. Lini Lenovo Yoga sendiri merupakan segmen flagship untuk seri notebook tipis yang bertenaga dimana engselnya dapat diputar 360 derajat.

Kelebihan

Desain layar unik. Layar yang dimiliki oleh Lenovo Yoga 910 memang tak lazim. Letak kamera yang biasa di sisi atas layar justru ada di bawah layar sehingga terkesan dagunya lebar. Namun, hal itu menjadi kelebihan tersendiri karena layarnya justru terlihat frameless karena sisi atas dan kiri kanannya sangat tipis. Belum lagi kemampuan touchscreen-nya yang mendukung sepuluh jari serta layar menyerupai kaca yang sangat elegan.

yoga 910 02

Engsel kokoh dan mewah. Daya tarik utama ketika melihat notebook ini keluar dari kotaknya adalah bagian engselnya. Sekilas sangat terlihat mewah karena ada desain menyerupai anyaman saling silang yang berkilau seperti rantai jam tangan. Hal ini membuat Lenovo Yoga 910 menjadi tampak kokoh walaupun dibuka tutup sesering apapun.

yoga 06

Performa baterai memukau. Baterai Lenovo Yoga 910 terbilang sangat baik. Seperti biasa, notebook ini digunakan hanya untuk sekadar menonton dan pekerjaan ringan selama dua jam. Alhasil baterainya hanya turun dari 94 persen menjadi 64 persen.

Kami pun mencobanya untuk hibernate selama satu minggu. Ternyata baterainya hanya turun 32 persen dari 64 persen menjadi 32 persen. Kami juga menguji daya tahan baterainya ketika digunakan untuk memainkan The Witcher III. Dalam sepuluh menit, baterainya berkurang sekitar 5 persen saja.

Komputasi mumpuni. Lenovo Yoga 910 dibekali prosesor hemat daya Intel Core i7-7200U. Otaknya dipadu dengan Intel HD Graphics 620, RAM 16 GB DDR4, dan SSD kecepatan tinggi PCIe 512 GB.

yoga 910 05

Kombinasi tersebut menghasilkan performa yang cukup baik. Terhitung hanya lima detik untuk booting awal. Selain itu, performa grafisnya juga tidak mengecewakan. Dalam bermain The Witcher III setting default, ternyata frame rate yang didapatkan berkisar 13-14 fps. Penggunaan komputasi harian pun tidak mengecewakan karena sangat hemat daya.

Multimedia maksimal. Sebagai notebook convertible berlayar besar, Lenovo Yoga 910 sangat asyik dipakai multimedia. Bermain game kelas menengah atau streaming YouTube misalnya. Selain layar lega, Yoga 910 juga dibekali speaker berkualitas besutan JBL. Suaranya sangat impresif.

yoga 910 04

Kekurangan

Letak webcam tidak lazim. Umumnya, letak webcam ada pada bagian atas layar. Pada Lenovo Yoga 910, letak webcam 720p-nya berada di sisi bawah layar. Tentunya menjadi sedikit aneh untuk yang biasa menggunakan webcam pada sisi atas harus sedikit membiasakan diri untuk melihat ke bawah.

yoga 910 06

Kipas berisik. Ada sedikit yang mengganggu ketika Anda mulai melakukan pekerjaan yang cukup berat mengunakan Lenovo Yoga 910. Meskipun sistem pendinginnya terlihat pasif (tanpa adanya lubang ventilasi seperti notebook biasa), ternyata muncul bunyi “ngiing” yang cukup mengganggu. Apalagi hal ini semakin terasa apabila Anda menggunakannya pada ruangan yang sepi.

Kesimpulan

Notebook seharga Rp21 jutaan ini memang bukan barang yang murah. Dengan spesifikasi dan desain yang diusung, Lenovo Yoga 910 masih cocok dipilih oleh pebisnis yang memiliki tingkat mobilitas tinggi plus performa memuaskan.

Advertisement
Comments
Review

Review Huawei Nova 2 Lite: Penggoda Baru di Indonesia

Published

on

review nova 2 lite 1
Beberapa waktu yang lalu atau tepatnya pada 25 April 2018, Huawei secara resmi memperkenalkan seri smartphone terbaru Nova 2 Lite. Smartphone yang ditujukan untuk segmen entry level ini hanya dibanderol seharga Rp2.599.000. Seperti apa kehebatan smartphone penerus Nova 2i ini? Berikut adalah review-nya. Desain Saat memegang pertama kali, smartphone ini cukup enak digenggam dan bobotnya juga ringan, hanya 155 gram berkat material metal dan plastik yang digunakannya. Bodinya yang agak licin ini juga mempermudah saat ingin disimpan di saku celana. Di Indonesia, nova 2 lite punya dua pilihan warna, yaitu Hitam dan Biru. Unit yang kami review ini berwama hitam,...
Continue Reading
Review

Review Honor 9 Lite: Harga Murah Desain Mewah

Published

on

review honor 9 lite 1
Tepat di penghujung Maret 2018 lalu, Honor secara resmi memperkenalkan tiga smartphone terbaru mereka di Indonesia, antara lain Honor 9 Lite, Honor View 10 dan Honor 7X. Saat ini kamipun berkesempatan untuk menguji dan mencoba lebih detail salah satu produknya, yaitu Honor 9 Lite. Seperti apa ketangguhan smartphone yang dibuat untuk segmen entry-level ini? Berikut adalah review lengkapnya. Review Honor 9 Lite Desain Termasuk dalam golongan smartphone entry-level, desain yang dibawa Honor 9 Lite cukup ciamik dibanding smartphone kebanyakan. Selain itu bodinya juga cukup enak digenggam dan ringan karena bobotnya hanya 149 gram. Menggunakan material yang terlihat seperti kaca, memungkinkan...
Continue Reading
Review

Review Garmin vivoactive 3: Teman Berolahraga

Garmin vivoactive 3 dirancang untuk memacu semangat Anda untuk rajin berolahraga, khususnya lari dan berenang.

Published

on

DSC00771
Mendengar nama Garmin, tentu akan mengingatkan kita dengan perangkat GPS. Tapi jangan salah, Garmin tak melulu memproduksi GPS. Wearable device lainnya yang juga diproduksi oleh Garmin adalah perangkat kebugaran, salah satunya smartwatch. Desain konvensional Nah, smartwatch kepunyaan Garmin yang kali ini mampir ke meja DroidLime adalah vivoactive 3. Bicara soal desain, vivoactive 3 jujur saja memang terlihat tak semenarik smartwatch Android Wear. Justru kami melihatnya seperti jam tangan biasa yang banyak beredar di pasaran. Bentuknya bulat, stainless steel yang menjadi bezelnya begitu terlihat mencolok. Ada ukiran garis yang memberi kesan sebagai penunjuk waktu konvensional. Praktis smartwatch ini mungkin bakal menarik...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer