Connect with us
ZFLive
Review

Review Lenovo VIBE X2

Droidlime.com,

/

Lenovo meluncurkan Vibe X2 untuk mengamankan posisinya di segmen Android menengah ke atas. Dijual seharga Rp4 jutaan, smartphone dengan dukungan 4G ini memiliki keunggulan dari sisi prosesor serta desain yang unik (multi-layered) seperti kue lapis.

Kelebihan

Desain kotak yang tegas. Berbeda dari Lenovo Vibe X generasi pertama, Vibe X2 kini dirancang dengan desain kotak seperti jajaran smartphone Xperia Z Series dari Sony. Bagi para pengguna pria, desain tersebut lebih disukai karena terkesan tegas. Vibe X2 juga memiliki tiga lapisan layer pada bodinya dengan warna yang berbeda di setiap lapisannya. Hal tersebut membuatnya terlihat unik.

Kualitas layar mewah. Memandang layar Lenovo Vibe X2 begitu menyenangkan. Layar 5 inci dengan panel IPS yang dimilikinya beresolusi full HD dengan karakteristik glossy. Dengan begitu, layarnya terlihat begitu sempurna dengan warna tajam, cerah, dan lembut di mata.

UI menyediakan banyak kustomisasi. Lenovo UI versi 2.0 pada Vibe X2 menawarkan banyak pengaturan. Yang paling kami sukai adalah fitur gesture yang dimilikinya. Anda bisa mengaksesnya melalui menu settings.

Contohnya, Anda bisa langsung memotret dari keadaan layar mati terkunci dengan menekan tombol home sebanyak dua kali. Atau, Anda juga bisa langsung mengaktifkan aplikasi kamera saat layar terkunci dengan melakukan gerakan seperti ingin memotret, yakni mengayunkan smartphone 90 derajat dari bawah ke atas dengan posisi landscape.

Lenovo Vibe X2 juga dilengkapi fitur Wide Touch, yakni sebuah tombol (soft button) seperti assistive touch milik iPhone yang selalu ada di layar. Tombol tersebut berfungsi sebagai jalan pintas untuk mengakses utility seperti kalkulator, musik, kamera, dan lainnya,

Performa komputasi begitu memuaskan. Berbekal CPU octa-core murni MediaTek MT6595m dengan arsitektur BIGLittle, Lenovo Vibe X2 mampu menunjukkan performa yang luar biasa. Pengujian AnTuTu Benchmark v5.6.1 yang kami jalankan menghasilkan skor 46.952 poin.

Sedangkan pengujian grafis menggunakan 3DMark Ice Storm Unlimited hasilkan skor 13.843 poin. Skor tersebut membuat performanya dapat diadu dengan smartphone sekelas LG G3, Asus Padfone S, atau Xiaomi Mi4 yang menggunakan CPU quad-core Snapdragon 801 dari Qualcomm.

Storage lega. Lenovo Vibe X2 memang tidak dilengkapi slot microSD. Namun, kapasitas storage internalnya sudah lebih dari cukup, yakni 32 GB. Anda bisa meng-install banyak aplikasi serta menyimpan beragam musik dan video di dalamnya.

Kekurangan

Sensor kamera tergolong lambat. Kamera utama Lenovo Vibe X2 beresolusi 13 MP, sementara kamera depannya 5 MP. Kualitas jepretannya tergolong baik, terutama saat memotret di ruang terbuka. Namun sayangnya, sensor kameranya bekerja lambat, sehingga membidik objek (terutama di tempat minim cahaya) jadi terasa sulit. Begitu pula ketika hendak memotret objek yang bergerak cepat.

Baterai hanya 2.300 mAh. Untuk menunjang CPU octa-core, RAM 2 GB, serta layar 5 inci full HD, baterai berkapasitas 2.300 mAh jelas kurang mumpuni. Hasilnya, rata-rata penggunaan Lenovo Vibe X2 untuk kebutuhan harian browsing, media sosial, tanpa bermain game hanya sanggup bertahan antara 10-12 jam.

Kesimpulan

Untuk urusan performa, Lenovo Vibe X2 adalah jagonya. Smartphone ini bisa menjadi lawan yang tangguh untuk smartphone dengan CPU kelas atas Snapdragon 801 dari Qualcomm. Desainnya yang kotak dan bobotnya yang hanya 120 gram juga membuatnya terasa beda. Hal yang sangat disayangkan dari smartphone ini adalah kapasitas baterainya yang hanya 2.300 mAh, terasa kurang memadai.

Advertisement
Comments
Review

Review Acer Swift 3 (2018): Bertenaga AMD Ryzen!

Published

on

Setelah sukses meluncurkan versi Intel tahun lalu, ditahun ini Acer kembali meluncurkan Swift 3 edisi 2018 yang menggunakan prosesor AMD Ryzen dan GPU Vega. Seperti apa kehebatan notebook yang dinobatkan sebagai yang pertama menggunakan AMD Ryzen Mobile di Indonesia ini? Berikut adalah review-nya. Desain tipis Pertama kali diperkenalkan Februari lalu, Acer Swift 3 dengan nomor model SF315-41 ini desain yang biasa-biasa saja seperti laptop 15 inci kebanyakan. Dibuat dengan material aluminium, membuat bodinya jadi terlihat kokoh dan solid. Selain itu bodinya yang tipis hanya 18,9 mm juga memudahkan untuk dibawa bepergian. Meski berbodi tipis, Acer menyematkan port yang cukup banyak....
Continue Reading
Review

Review Huawei Nova 2 Lite: Penggoda Baru di Indonesia

Published

on

Beberapa waktu yang lalu atau tepatnya pada 25 April 2018, Huawei secara resmi memperkenalkan seri smartphone terbaru Nova 2 Lite. Smartphone yang ditujukan untuk segmen entry level ini hanya dibanderol seharga Rp2.599.000. Seperti apa kehebatan smartphone penerus Nova 2i ini? Berikut adalah review-nya. Desain Saat memegang pertama kali, smartphone ini cukup enak digenggam dan bobotnya juga ringan, hanya 155 gram berkat material metal dan plastik yang digunakannya. Bodinya yang agak licin ini juga mempermudah saat ingin disimpan di saku celana. Di Indonesia, nova 2 lite punya dua pilihan warna, yaitu Hitam dan Biru. Unit yang kami review ini berwama hitam,...
Continue Reading
Review

Review Honor 9 Lite: Harga Murah Desain Mewah

Published

on

Tepat di penghujung Maret 2018 lalu, Honor secara resmi memperkenalkan tiga smartphone terbaru mereka di Indonesia, antara lain Honor 9 Lite, Honor View 10 dan Honor 7X. Saat ini kamipun berkesempatan untuk menguji dan mencoba lebih detail salah satu produknya, yaitu Honor 9 Lite. Seperti apa ketangguhan smartphone yang dibuat untuk segmen entry-level ini? Berikut adalah review lengkapnya. Review Honor 9 Lite Desain Termasuk dalam golongan smartphone entry-level, desain yang dibawa Honor 9 Lite cukup ciamik dibanding smartphone kebanyakan. Selain itu bodinya juga cukup enak digenggam dan ringan karena bobotnya hanya 149 gram. Menggunakan material yang terlihat seperti kaca, memungkinkan...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer