Connect with us
ZFLive
Review

Review Lenovo A6000

Droidlime.com,

/

Tren smartphone Android terjangkau nan menggoda terus berlanjut. Kali ini datang dari kubu Lenovo melalui smartphone A6000. Daya tarik smartphone ini ada pada spesifikasi, fitur, dan harga. Dengan CPU quad-core Snapdragon 401, OS Android 4.4.4, dan dukungan dual-SIM dengan jaringan 4G, Lenovo A6000 hanya dibanderol Rp1.499.000.

Kelebihan

Harga rasional. Banderol Rp1.499.000 membuat Lenovo A6000 termasuk dalam jajaran smartphone Android terjangkau. Namun karena memiliki dukungan spesifikasi mumpuni dan fitur 4G, harga yang dimilikinya jadi terasa semakin terjangkau. Pasalnya saat ini masih jarang ditemui smartphone 4G dengan harga Rp1 jutaan.

CPU Snapdragon 410. Biasanya, Android dengan harga Rp1 jutaan dibekali prosesor dari MediaTek. Lain halnya dengan Lenovo A6000 yang menggunakan prosesor “berkelas” dari Qualcomm, yakni Snapdragon 410. Prosesor quad-core dengan kecepatan 1,2 GHz ini memiliki performa kelas menengah yang memuaskan.

Kami mengujinya menggunakan AnTuTu Benchmark v5.6.2. Skor yang dihasilkan yakni 20.591 poin. Hasil tersebut membuat performanya sejajar dengan Xiaomi Redmi 2 atau ASUS Zenfone 5. Artinya, Anda bisa menggunakannya untuk kebutuhan multimedia dan game dengan nyaman. Kami juga sempat mengujinya dengan menjalankan game Dead Trigger 2. Game dapat berjalan dengan baik dengan frame rate yang nyaman untuk dimainkan.

Desain pas di tangan. Salah satu hal yang kami sukai dari Lenovo A6000 adalah desainnya. Smartphone ini memiliki layar 5 inci dengan dimensi bodi 14 x 7 cm dengan bobot hanya 128 gram. Di bagian belakangnya terdapat bagian melengkung yang membuatnya nyaman dipegang dengan satu tangan.

Layar colorful. Meski diperuntukkan bagi segmen kelas menengah, layar Lenovo A6000 memiliki kualitas yang baik. Layarnya dapat menampilkan warna dengan mentereng. Meski resolusi layarnya masih 720p, smartphone ini tetap asyik digunakan browsing, menonton, atau bermain game.

Baterai dapat dilepas. Untungnya, Lenovo membekali A6000 dengan baterai 2.300 mAh. Meski tidak tergolong besar, kapasitas tersebut sebenarnya masih mencukupi untuk kebutuhan komunikasi dan Internet seharian. Setidaknya Anda cukup mengisi ulang baterainya setiap malam saja (sehari sekali). Baterai tersebut juga dapat dilepas dengan mudah apabila sewaktu-waktu sudah harus diganti.

Kamera dilangkapi banyak fitur. Lenovo A6000 masih setia menggunakan kamera 8 MP. Uniknya, aplikasi kamera bawaan yang dimilikinya memiliki tampilan mirip seperti aplikasi kamera standar dari Google. Aplikasi tersebut menawarkan cukup banyak pengaturan, mulai dari ISO (hingga 800), denoise, exposure, white balance, redeye reduction, antibanding, hingga histogram.

Beberapa kali menggunakannya untuk memotret, kami mendapati hasil kameranya tergolong memuaskan. Saat memotret di dalam ruangan tidak terlalu terang, kameranya dapat hasilkan gambar dengan noise yang minim. Saat memotret di luar ruangan, hasilnya lebih memuaskan lagi.

Kekurangan

Tombol menu tanpa backlight. Persis seperti ASUS Zenfone 5 dan Xiaomi Redmi 2, tombol menu pada Lenovo A6000 tidak didukung backlight. Jika menggunakannya di tempat gelap, Anda harus sedikit meraba posisinya jika belum terbiasa. Bukan masalah besar, namun terkadang cukup merepotkan.

Kesimpulan

Lenovo A6000 adalah salah satu Android 4G terjangkau yang memiliki spesifikasi berimbang, baik pada prosesor, kamera, hingga baterai. Smartphone ini juga memiliki layar yang baik dan handling yang nyaman. Bagi Anda yang berminat memilikinya,Lenovo A6000 akan dijual secara eksklusif oleh Lazada melalui sistem flash sale.

Advertisement
Comments
Review

Review Acer Swift 3 (2018): Bertenaga AMD Ryzen!

Published

on

Setelah sukses meluncurkan versi Intel tahun lalu, ditahun ini Acer kembali meluncurkan Swift 3 edisi 2018 yang menggunakan prosesor AMD Ryzen dan GPU Vega. Seperti apa kehebatan notebook yang dinobatkan sebagai yang pertama menggunakan AMD Ryzen Mobile di Indonesia ini? Berikut adalah review-nya. Desain tipis Pertama kali diperkenalkan Februari lalu, Acer Swift 3 dengan nomor model SF315-41 ini desain yang biasa-biasa saja seperti laptop 15 inci kebanyakan. Dibuat dengan material aluminium, membuat bodinya jadi terlihat kokoh dan solid. Selain itu bodinya yang tipis hanya 18,9 mm juga memudahkan untuk dibawa bepergian. Meski berbodi tipis, Acer menyematkan port yang cukup banyak....
Continue Reading
Review

Review Huawei Nova 2 Lite: Penggoda Baru di Indonesia

Published

on

Beberapa waktu yang lalu atau tepatnya pada 25 April 2018, Huawei secara resmi memperkenalkan seri smartphone terbaru Nova 2 Lite. Smartphone yang ditujukan untuk segmen entry level ini hanya dibanderol seharga Rp2.599.000. Seperti apa kehebatan smartphone penerus Nova 2i ini? Berikut adalah review-nya. Desain Saat memegang pertama kali, smartphone ini cukup enak digenggam dan bobotnya juga ringan, hanya 155 gram berkat material metal dan plastik yang digunakannya. Bodinya yang agak licin ini juga mempermudah saat ingin disimpan di saku celana. Di Indonesia, nova 2 lite punya dua pilihan warna, yaitu Hitam dan Biru. Unit yang kami review ini berwama hitam,...
Continue Reading
Review

Review Honor 9 Lite: Harga Murah Desain Mewah

Published

on

Tepat di penghujung Maret 2018 lalu, Honor secara resmi memperkenalkan tiga smartphone terbaru mereka di Indonesia, antara lain Honor 9 Lite, Honor View 10 dan Honor 7X. Saat ini kamipun berkesempatan untuk menguji dan mencoba lebih detail salah satu produknya, yaitu Honor 9 Lite. Seperti apa ketangguhan smartphone yang dibuat untuk segmen entry-level ini? Berikut adalah review lengkapnya. Review Honor 9 Lite Desain Termasuk dalam golongan smartphone entry-level, desain yang dibawa Honor 9 Lite cukup ciamik dibanding smartphone kebanyakan. Selain itu bodinya juga cukup enak digenggam dan ringan karena bobotnya hanya 149 gram. Menggunakan material yang terlihat seperti kaca, memungkinkan...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer