Connect with us
ZFLive
Review

Review Infinix NOTE 2

Droidlime.com,

/

Smartphone layar jumbo atau phablet dengan sistem operasi Android yang paling dikenal adalah seri Galaxy Note dari Samsung. Terinspirasi dari phablet yang identik dengan S-Pen tersebut, lantas mulai bermunculan phablet lainnya yang juga mengusung nama “Note”. Begitu pun dengan phablet menggoda dari Infinix yang satu ini, apalagi kalau bukan Infinix NOTE 2.

Kelebihan

Meriah dengan pilihan warna gold. Gadget dengan warna gold tahun ini dipastikan bakal semakin banyak. Warna gold sendiri tak hanya untuk gadget mahal. Phablet seharga Rp2 juta seperti Infinix NOTE 2 pun juga memiliki varian dengan warna gold. Menariknya, warna gold tersebut juga dipadukan dengan motif “cakaran” di sisi belakangnya sehingga phablet ini terlihat lebih menarik.

review-infinix-note-2-droidlime-01

Tidak cepat panas. Bisa jadi karena bodinya yang bongsor dan memiliki banyak ruang, sirkulasi udara pada Infinix NOTE 2 jadi optimal. Belum lagi, dengan ketebalan 0,9 cm, suhu panas yang dihasilkan jadi tidak langsung terasa menyengat tangan. Rata-rata suhu yang dimiliki phablet ini masih di bawah 40 derajat Celcius.

Jago nge-game. Jangan remehkan chipset MediaTek MT6753 di dalam Infinix NOTE 2. Memiliki clockspeed 1,3 GHz plus GPU Mali-T720 serta RAM 2 GB, phablet berlayar 6 inci ini bisa diandalkan untuk bermain game menengah ke atas sekelas Hitman: Sniper atau FIFA 16.

review-infinix-note-2-droidlime-02

Main game nonstop lima jam. Berbekal baterai 4.040 mAh, Anda bisa bermain game nonstop selama lima jam. Hasil ini lebih baik dua kali lipat dibanding rata-rata ketahanan daya smartphone Android pada umumnya. Sedangkan untuk penggunaan media sosial biasa, phablet ini bisa bertahan hingga dua hari.

Isi baterai ngebut. Daya baterai Infinix NOTE 2 lama habisnya. Namun sebaliknya, proses pengisian dayanya berlangsung sangat cepat. Anda hanya perlu menunggu sekitar 30 menit agar baterainya terisi hingga 60 persen dari kosong. Untuk mengisi penuh, waktu yang dibutuhkan tidak lebih dari 1,5 jam.

review-infinix-note-2-droidlime-03

UI ringan. Infinix NOTE 2 sudah langsung mengusung OS Android 5.1. Sementara user interface yang dibawanya, yakni XUI, terasa sangat ringan dengan tampilan yang sederhana. Konsumsi RAM XUI besutan Infinix kurang lebih antara 800 MB hingga 1 GB. XUI juga menawarkan fitur one-handed operation serta double-tap to wake.

Kamera lebih baik dari Hot NOTE. Phablet pertama Infinix, yakni Hot NOTE, dipasarkan dengan kamera utama 8 MP. Kali ini, Infinix NOTE 2 datang dengan kamera lebih baik. Resolusinya sudah memenuhi standar kamera smartphone saat ini, 13 MP. Performa kameranya sangat cepat dalam menangkap gambar. Sementara hasilnya lumayan.

UI ringan. Infinix NOTE 2 sudah langsung mengusung OS Android 5.1. Sementara user interface yang dibawanya, yakni XUI, terasa sangat ringan dengan tampilan yang sederhana. Konsumsi RAM XUI besutan Infinix kurang lebih antara 800 MB hingga 1 GB. XUI juga menawarkan fitur one-handed operation serta double-tap to wake.

Kekurangan

Kamera depan hanya 2 MP. Kamera utama dan kamera depan Infinix NOTE 2 tidak seimbang. Kamera utamanya lumayan dengan resolusi 13 MP, tapi kamera depannya hanya 2 MP. Saat memotret di dalam ruangan, hasilnya tidak memuaskan. Saat memotret di luar ruangan, hasilnya jauh lebih baik, namun terkadang terlihat “gloomy”.

Minim sensor. Kami sebutkan di atas bahwa phablet ini andal menjalankan game menengah ke atas. Tapi tanpa dukungan sensor seperti gyroscope, tentu Anda tak bisa menggunakannya untuk menikmati konten virtual reality. Sensor yang dimilikinya hanya accelerometer dan proximity.

review-infinix-note-2-droidlime-07

Speaker pecah. Selama tidak digunakan pada volume maksimal, speaker milik Infinix NOTE 2 sudah memuaskan. Namun pada volume maksimal, suaranya jadi pecah, jadi kurang nyaman di telinga. Suara pecah tersebut terdengar terutama saat menampilkan treble.

Kesimpulan

Infinix NOTE 2 berpotensi menjadi phablet multimedia atau bahkan phablet gaming yang andal. Padahal, harga yang ditawarkan hanya Rp2 juta, yang artinya tergolong ramah kantong. Selain performa yang oke, baterainya juga sangat mendukung dengan ketahanan hingga lima jam untuk gaming nonstop.

Video review

Advertisement
Comments
Review

Review Acer Swift 3 (2018): Bertenaga AMD Ryzen!

Published

on

Setelah sukses meluncurkan versi Intel tahun lalu, ditahun ini Acer kembali meluncurkan Swift 3 edisi 2018 yang menggunakan prosesor AMD Ryzen dan GPU Vega. Seperti apa kehebatan notebook yang dinobatkan sebagai yang pertama menggunakan AMD Ryzen Mobile di Indonesia ini? Berikut adalah review-nya. Desain tipis Pertama kali diperkenalkan Februari lalu, Acer Swift 3 dengan nomor model SF315-41 ini desain yang biasa-biasa saja seperti laptop 15 inci kebanyakan. Dibuat dengan material aluminium, membuat bodinya jadi terlihat kokoh dan solid. Selain itu bodinya yang tipis hanya 18,9 mm juga memudahkan untuk dibawa bepergian. Meski berbodi tipis, Acer menyematkan port yang cukup banyak....
Continue Reading
Review

Review Huawei Nova 2 Lite: Penggoda Baru di Indonesia

Published

on

Beberapa waktu yang lalu atau tepatnya pada 25 April 2018, Huawei secara resmi memperkenalkan seri smartphone terbaru Nova 2 Lite. Smartphone yang ditujukan untuk segmen entry level ini hanya dibanderol seharga Rp2.599.000. Seperti apa kehebatan smartphone penerus Nova 2i ini? Berikut adalah review-nya. Desain Saat memegang pertama kali, smartphone ini cukup enak digenggam dan bobotnya juga ringan, hanya 155 gram berkat material metal dan plastik yang digunakannya. Bodinya yang agak licin ini juga mempermudah saat ingin disimpan di saku celana. Di Indonesia, nova 2 lite punya dua pilihan warna, yaitu Hitam dan Biru. Unit yang kami review ini berwama hitam,...
Continue Reading
Review

Review Honor 9 Lite: Harga Murah Desain Mewah

Published

on

Tepat di penghujung Maret 2018 lalu, Honor secara resmi memperkenalkan tiga smartphone terbaru mereka di Indonesia, antara lain Honor 9 Lite, Honor View 10 dan Honor 7X. Saat ini kamipun berkesempatan untuk menguji dan mencoba lebih detail salah satu produknya, yaitu Honor 9 Lite. Seperti apa ketangguhan smartphone yang dibuat untuk segmen entry-level ini? Berikut adalah review lengkapnya. Review Honor 9 Lite Desain Termasuk dalam golongan smartphone entry-level, desain yang dibawa Honor 9 Lite cukup ciamik dibanding smartphone kebanyakan. Selain itu bodinya juga cukup enak digenggam dan ringan karena bobotnya hanya 149 gram. Menggunakan material yang terlihat seperti kaca, memungkinkan...
Continue Reading

Wajib baca

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.