Connect with us
UX370-JOE
DSC00771 DSC00771 560x600
Review

Review Garmin vivoactive 3: Teman Berolahraga

Garmin vivoactive 3 dirancang untuk memacu semangat Anda untuk rajin berolahraga, khususnya lari dan berenang.

Published

on

Mendengar nama Garmin, tentu akan mengingatkan kita dengan perangkat GPS. Tapi jangan salah, Garmin tak melulu memproduksi GPS. Wearable device lainnya yang juga diproduksi oleh Garmin adalah perangkat kebugaran, salah satunya smartwatch.

Desain konvensional

DSC00769

Nah, smartwatch kepunyaan Garmin yang kali ini mampir ke meja DroidLime adalah vivoactive 3. Bicara soal desain, vivoactive 3 jujur saja memang terlihat tak semenarik smartwatch Android Wear. Justru kami melihatnya seperti jam tangan biasa yang banyak beredar di pasaran.

Bentuknya bulat, stainless steel yang menjadi bezelnya begitu terlihat mencolok. Ada ukiran garis yang memberi kesan sebagai penunjuk waktu konvensional. Praktis smartwatch ini mungkin bakal menarik bagi Anda yang tidak menyukai jam tangan yang terlalu futuristik.

Garmin juga menyisipkan satu tombol fisik di kanan bodi yang warnanya sepadan dengan warna bezelnya. Selain tombol tersebut, kita juga bisa mengoperasikan smartwatch ini dengan sistem sentuh yang responsif. Sedangkan tombolnya sendiri berfungsi untuk mengakses beberapa pilihan aktivitas atau olahraga yang ingin Anda lakukan.

Bodi vivoactive 3 terbuat dari material polimer yang diperkuat dengan serat. Untuk talinya, terbuat dari karet silikon yang tebal dengan pola berisisik. Ukurannya standar, yakni 22 mm. Tak perlu khawatir dengan panjang talinya, Garmin sudah meracik sesuai dengan pergelangan tangan orang dewasa. Talinya sendiri juga bisa digonta-ganti.

Bagian bawahnya, vivoactive 3 ditutup dengan material baja anti karat. Garmin juga menempatkan sensor yang diindikasikan dengan tiga lampu LED berwarna hijau. Selain itu, Garmin juga menempatkan port USB yang berfungsi untuk melakukan pengisian daya.

Layar sentuh

DSC00777

Sedangkan untuk layar sentuhnya, Garmin sudah memproteksi dengan Gorilla Glass dari Corning. Layarnya sendiri memiliki ukuran 1,2 inci dengan resolusi 240 x 240 piksel. Tak perlu khawatir ketika menggunakannya di dalam atau di luar ruangan. Begitu juga dibawah terik matahari.

Tingkat keterangan layar juga bisa Anda atur. Namun yang perlu diperhatikan, pengaturan ini juga berdampak pada penggunaan baterai. Tapi secara keseluruhan, kami menilai kualitas tampilan layar vivoactive 3 belum sebaik Android Wear apalagi Apple Watch yang terlihat sangat colorful.

Ya, Vivoactive 3 bukanlah smartwatch berbasis OS Android Wear. Perangkat ini menggunakan Propritary OS, jadi jangan harap kalian bisa meng-install aplikasi-aplikasi tambahan.

Soal kegunaan, vivoactive 3 ini lebih cocok sebagai teman berolahraga. Sebab, tak sedikit activity tracking atau kegiatan berolahraga yang Anda lakukan yang bisa dihitung oleh smartwatch ini. Mulai dari berlari, bersepeda, jalan santai hingga olah raga di dalam ruangan, semuanya bisa dihitung.

Begitu juga dengan pilihan olahraga atau activity tracking yang ingin dilakukan. Lebih dari 15 jenis olahraga bisa Anda pilih. Vivoactive 3 juga bisa terhubung ke smartphone. Syaratnya, di dalam smartphone harus terpasang aplikasi Garmin Connect yang dapat di-download gratis.

Baterai seminggu

DSC00779

Aplikasi Garmin Connect ini ibarat dashboard di mobil, Anda bisa melihat lebih detail semua statistik aktivitas dan kebugaran yang tercatat. Oh ya, vivoactive 3 diklaim memiliki daya tahan baterai hingga tujuh hari pemakaian dalam mode jam tangan.

Sedangkan dalam mode GPS, hanya mampu bertahan selama 13 jam. Bagaimana saat kami menggunakannya? Perhitungan pemakaiannya memang tak berbeda jauh dari klaimnya.

Hal menarik lainnya, smartwatch ini juga sudah memiliki sertifikasi Water Rating Swim 5 ATM, yang artinya aman dipakai untuk berenang dengan kedalaman hingga 50 meter.

Jika Anda tertarik membelinya, vivoactive 3 tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni Black Stainless, White Stainless dan Black Slate. Harganya dibanderol mulai Rp4 jutaan.

Advertisement
Comments
Review

Review ASUS ZenFone Max Plus: Lebih Modern

ZenFone Max Plus cukup menggoda berkat hadirnya dual-camera, layar 18:9, dan tentunya baterai besar.

Published

on

maxplus14
Satu lagi smartphone baru dari keluarga ZenFone Max yang dibawa ASUS ke Indonesia. Namanya ZenFone Max Plus. Dan nilai plus-nya ada pada layarnya yang sekarang lebih minim bezel dengan rasio 18:9. Desain Masih mengusung embel-embel “Max” ternyata ASUS banyak melakukan perubahan pada ZenFone Max Plus dibandingkan seri terdahulunya. Perubahan paling frontal ada pada layar penuh 18:9 yang terlihat lebih ciamik. Ukuran layarnya 5,7 inci dengan resolusi HD+. Walaupun layarnya besar, smartphone ini dipastikan tetap nyaman digenggam dengan satu tangan karena memiliki bodi berukuran 5,2 inci. ASUS juga membekali Max Plus dengan desain kaca 2,5D, jadi terlihat lebih kece. Sekarang sensor...
Continue Reading
Review

Review Samsung Galaxy S9+: Sama Rupa Beda Rasa

Tampangnya memang serupa Galaxy S8, tapi Galaxy S9 series menawarkan beberapa peningkatan minor yang terasa menarik.

Published

on

s9plusdroidlime143
Kalau Anda berencana membeli Samsung Galaxy S9, kami sarankan untuk memilih yang versi Plus saja karena punya dua kamera belakang. Selain tentunya bisa memotret bokeh yang lagi ngetren, dual-camera ini juga membuatnya terlihat berbeda dari Galaxy S8, Galaxy A8, maupun Galaxy Note 8. Desain Tidak mudah membedakan, mana Galaxy S8+ dan mana Galaxy S9+, apalagi kalau dilihat dari depan. Itu karena desain yang dibawa keduanya memang mirip. Tapi kalau dilihat dari belakang, kita bisa dengan cukup mudah menemukan perbedaannya. Masih membawa perpaduan metal dan kaca berlapis Gorilla Glass 5 pada bodinya, kita bisa mengenali Galaxy S9+ lewat konfigurasi dual-camera vertikal...
Continue Reading
Review

Review ASUS ZenFone 4 Selfie Lite: Paduan Selfie dan Max

Mengusung nama Selfie, smartphone ini membawa desain bodi dan kapasitas baterai ala ZenFone Max.

Published

on

Zenfone Selfie Lite 1
Lagi-lagi ASUS mencoba membuat kita para penikmat gadget merasakan kegalauan. Sudah merilis dua smartphone selfie baru pada Agustus 2017, yakni ZenFone 4 Selfie dan Selfie Pro, sekarang ada lagi smartphone selfie yang dirilis. Apalagi kalau bukan ZenFone 4 Selfie Lite. Smartphone ini seperti perpaduan ZenFone Selfie dan ZenFone Max. Lho, kok bisa? Desain Kalau main tebak-tebakan, kami yakin pasti banyak orang yang mengira kalau smartphone ini adalah salah satu varian dari ZenFone Max series. Padahal kenyataannya bukan. Hal ini disebabkan desainnya yang memang mengambil bahasa desain ZenFone Max series. Baik ZenFone 4 Selfie maupun ZenFone 4 Selfie Pro memiliki desain...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer