Connect with us
ZFLive
Review

Review BOLT! Powerphone E1

Droidlime.com,

/

Bolt ZTE Blade Q Lux img01

Bukan kali ini saja BOLT! bekerjasama dengan ZTE menciptakan smartphone. Sebelumnya BOLT! sudah memiliki Powerphone V9820 di kisaran harga Rp2-3 juta. Kali ini BOLT! dan ZTE kembali berkolaborasi dalam menghadirkan Powerphone E1. Kami akui, smartphone ini memiliki banyak hal menarik. Apa saja?

[section label=”Kelebihan”]

Kelebihan

Hanya Rp999 ribu. Tak sulit mencari smartphone Android dengan banderol harga Rp1-2 jutaan. Namun untuk smartphone dnegan harga Rp1 juta kurang seribu, pilihan yang berkualitas tidak banyak. Jika membandingkan harga dan kemampuan yang dimilikinya, BOLT! Powerphone E1 adalah smartphone yang sangat menggoda.

Dual-SIM, mendukung 4G TDD dan FDD. Ada dua slot SIM card yang disediakan. Secara default, slot pertama diisi oleh operator BOLT! untuk internetan dengan jaringan 4G, sementara slot kedua bisa diisi operator GSM lainnya untuk fungsi telepon dan SMS dengan jaringan 2G.

Bolt-ZTE-Blade-Q-Lux-img05

Menariknya, Anda bisa menukar posisi SIM card atau menggunakan dua SIM card GSM non-BOLT!. Misalnya, Anda bisa menggunakan operator Telkomsel, XL, atau Indosat di slot pertama dan juga bisa memanfaatkan jaringan 4G yang ditawarkannya jika jaringan tersedia di wilayah Anda.

Bisa dikuasai dengan satu tangan. Dengan dimensi layar 4,5 inci yang diusungnya serta bobot 154 gram, smartphone ini terasa nyaman digunakan. Bahkan kenyamanan yang Anda rasakan tidak akan berkurang ketika mengoperasikan smartphone dengan satu tangan. Menyimpannya di saku celana juga tidak membuat Anda repot. Keunggulan lain dari sisi desain dan bodi terletak pada baterainya yang bisa dicopot.

Bolt-ZTE-Blade-Q-Lux-img02

Jadi telepon bisa, modem juga bisa. Selain menggunakannya sebagai smartphone, tentunya Anda juga bisa menggunakannya sebagai modem atau WiFi berjalan. Ketika digunakan sebagai modem, baterai BOLT! Powerphone E1 dapat bertahan setidaknya hingga enam jam.

Sanggup jalankan Asphalt 8 dan Angry Birds 2. Awalnya kami meragukan smartphone ini dapat menjalankan game Asphalt 8 yang memiliki grafis memukau dan Angry Birds 2 yang memang dikenal sebagai game yang cukup berat. Saat mencobanya, kenyataan berkata lain. Kedua game yang notabene cukup berat ini bisa berjalan dengan layak dan nyaman untuk dimainkan.

Soft button berwarna biru terang. Khas seperti smartphone ZTE lainnya, BOLT! Powerphone E1 juga dibekali dengan tiga soft button di bawah layarnya. Ketiga tombol tersebut memiliki LED berwarna biru terang yang cantik. Padahal, kebanyakan smartphone Rp1-2 jutaan tidak menyertakan backlight LED pada tombolnya.

Bolt-ZTE-Blade-Q-Lux-img04

Skor AnTuTu 21 ribu poin. Tidak hanya mencoba menjalankan game, kami juga menjajal kemampuannya dengan AnTuTu 5.7.1. Skor yang diraih tidak mengecewakan, yakni 21.568 poin. Skor yang tergolong tinggi untuk sebuah smartphone seharga Rp999 ribu.

Resolusi layar 800 x 480 piksel. Bukannya kecewa, kami justru senang dengan resolusi layar 480p pada BOLT! Powerphone E1. Dengan resolusi yang tegolong rendah tersebut, tampilan layarnya masih terasa memuaskan dibanding kebanyakan smartphone lainnya dengan resolusi layar yang sama. Resolusi layar ini juga berandil besar dalam menyajikan performa gaming karena GPU tidak perlu bekerja berat me-render gambar dalam resolusi tinggi.

Bolt-ZTE-Blade-Q-Lux-img01

 

[section label=”Kekurangan”]

Kekurangan

Layar kurang tajam saat tampilkan warna hitam. Secara keseluruhan, kualitas layar 4,5 inci 800 x 480 piksel milik BOLT! Powerphone E1 memuaskan. Hanya saja ada satu kekurangannya, yakni layar terlihat seperti “hologram” saat menampilkan warna hitam, mengurangi kenyamanan mata yang melihatnya.

Kamera seadanya. Ada kamera 5 MP + flash di belakang dan kamera 5 MP di depan. Untuk memotret di dalam ruangan, tangan Anda harus selalu stabil agar hasil foto tidak blur. Selain itu, warna yang dihasilkan kameranya juga terlihat pucat. Begitu pun dengan kamera depannya, meski beresolusi 5 MP, hasil jepretan di dalam ruangan sangat tidak memuaskan.

Speaker kecil dan tidak detail. Anda tidak bisa berharap banyak dari loudspeaker smartphone yang satu ini. Jika digunakan mendengarkan musik, menonton video, atau bermain game sendirian di dalam kamar, suaranya masih cukup lantang. Namun jika menggunakannya di tempat agak ramai, Anda wajib menggunakan headset.

[section label=”Kesmpulan”]

Kesimpulan

Tidak banyak pilihan menarik bagi Anda yang tengah membidik smartphone Android Rp1 juta saat ini. Kehadiran BOLT! Powerphone E1 bisa menjadi pilihan terbaik untuk kebutuhan internet dan gaming. Selain operator BOLT!, smartphone ini juga mendukung operator GSM lainnya dengan jaringan 4G.

Advertisement
Comments
Review

Review Huawei Nova 2 Lite: Penggoda Baru di Indonesia

Published

on

review nova 2 lite 1
Beberapa waktu yang lalu atau tepatnya pada 25 April 2018, Huawei secara resmi memperkenalkan seri smartphone terbaru Nova 2 Lite. Smartphone yang ditujukan untuk segmen entry level ini hanya dibanderol seharga Rp2.599.000. Seperti apa kehebatan smartphone penerus Nova 2i ini? Berikut adalah review-nya. Desain Saat memegang pertama kali, smartphone ini cukup enak digenggam dan bobotnya juga ringan, hanya 155 gram berkat material metal dan plastik yang digunakannya. Bodinya yang agak licin ini juga mempermudah saat ingin disimpan di saku celana. Di Indonesia, nova 2 lite punya dua pilihan warna, yaitu Hitam dan Biru. Unit yang kami review ini berwama hitam,...
Continue Reading
Review

Review Honor 9 Lite: Harga Murah Desain Mewah

Published

on

review honor 9 lite 1
Tepat di penghujung Maret 2018 lalu, Honor secara resmi memperkenalkan tiga smartphone terbaru mereka di Indonesia, antara lain Honor 9 Lite, Honor View 10 dan Honor 7X. Saat ini kamipun berkesempatan untuk menguji dan mencoba lebih detail salah satu produknya, yaitu Honor 9 Lite. Seperti apa ketangguhan smartphone yang dibuat untuk segmen entry-level ini? Berikut adalah review lengkapnya. Review Honor 9 Lite Desain Termasuk dalam golongan smartphone entry-level, desain yang dibawa Honor 9 Lite cukup ciamik dibanding smartphone kebanyakan. Selain itu bodinya juga cukup enak digenggam dan ringan karena bobotnya hanya 149 gram. Menggunakan material yang terlihat seperti kaca, memungkinkan...
Continue Reading
Review

Review Garmin vivoactive 3: Teman Berolahraga

Garmin vivoactive 3 dirancang untuk memacu semangat Anda untuk rajin berolahraga, khususnya lari dan berenang.

Published

on

DSC00771
Mendengar nama Garmin, tentu akan mengingatkan kita dengan perangkat GPS. Tapi jangan salah, Garmin tak melulu memproduksi GPS. Wearable device lainnya yang juga diproduksi oleh Garmin adalah perangkat kebugaran, salah satunya smartwatch. Desain konvensional Nah, smartwatch kepunyaan Garmin yang kali ini mampir ke meja DroidLime adalah vivoactive 3. Bicara soal desain, vivoactive 3 jujur saja memang terlihat tak semenarik smartwatch Android Wear. Justru kami melihatnya seperti jam tangan biasa yang banyak beredar di pasaran. Bentuknya bulat, stainless steel yang menjadi bezelnya begitu terlihat mencolok. Ada ukiran garis yang memberi kesan sebagai penunjuk waktu konvensional. Praktis smartwatch ini mungkin bakal menarik...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer