Connect with us
ZFLive
Review

Review ASUS Zenfone 4S

Droidlime.com,

/

review asus zenfone 4s

ASUS Zenfone 4S menjadi bungsu dari Zenfone bersaudara. Spesifikasi hardware-nya serupa dengan Zenfone 4, kameranya serupa dengan Zenfone 5, dan dimensinya berada di tengah-tengah keduanya. Asus membanderolnya seharga Rp1,6 juta.

Kelebihan

User Interface cantik dan fungsional. Zen UI ini terasa responsif meski Zenfone 4S hanya menggunakan prosesor dual-core dan RAM 1 GB. Di halaman Lockscreen Anda bisa tampilkan banyak informasi. Di halaman menu Anda bisa menyembunyikan dan mengunci aplikasi. Dan di halaman notifikasi Anda bisa tampilkan banyak shortcut settings.

Kamera 8 MP yang kaya fitur. Dibanding Zenfone 4, kamera Zenfone 4S mengalami banyak peningkatan. Resolusinya meningkat jadi 8 MP dan sudah dilengkapi flash LED. Zenfone 4S juga disokong teknologi PixelMaster yang berisi 12 mode foto menarik. Anda bisa banyak bereksperimen dengan mode-mode foto yang disediakan.

Disertai aplikasi bawaan yang berguna. Asus menyertakan banyak aplikasi bawaan di dalam Zenfone 4S. Setidaknya ada aplikasi Splendid untuk mengatur warna layar, SonicMaster untuk meningkatkan kualitas speaker (audio), SuperNote untuk membuat catatan atau coretan, dan WebStorage berupa layanan penyimpanan berbasi cloud dengan kapasitas hingga 5 GB.

Dimensi tetap kecil. Layar Zenfone 4S berdimensi 4,5 inci, 0,5 inci lebih besar dari Zenfone 4. Namun, dimensi bodi keduanya tak terpaut jauh, perbedaannya tak sampai 1 cm. Jadi, dengan layar lebih besar, Anda tetap bisa nyaman mengantonginya karena ukurannya tetap mini.

Kekurangan

Tombol menu tanpa lampu. Mungkin Anda akan kesulitan menggunakannya di area minim cahaya. Pasalnya, Asus tak menyertakan lampu pada tiga tombol menu Zenfone 4S, yaitu tombol Menu, Back, dan Home. Namun hal ini tak lagi menjadi masalah ketika Anda sudah terbiasa menggunakannya karena sudah hafal letak tombolnya.

Prosesor sama seperti Zenfone 4.Prosesor pada Zenfone 4 dan 4S sama, yaitu Intel Atom Z2520 dual-core 1,2 GHz. Ini adalah prosesor dual-core Intel dengan kecepatan paling rendah. Mungkin banyak yang menyayangkan, mengapa Asus tak sekalian meng-upgrade prosesor seperti yang digunakan pada Zenfone 5. Meski begitu, performa Zenfone 4S masih mencukupi untuk menjalankan mayoritas aplikasi dan game saat ini.

Kesimpulan

Asus Zenfone 4S membawa peningkatan yang cukup berarti dibanding Zenfone 4. Kameranya kini sudah lebih baik, layarnya pun lebih besar. Sayang, prosesornya masih sama, tak ada peningkatan. Namun dengan selisih harga Rp400 ribu, Zenfone 4S tetap layak menjadi pilihan alternatif yang menarik dari Zenfone 4.

Advertisement
Comments
Review

Review Huawei Nova 2 Lite: Penggoda Baru di Indonesia

Published

on

review nova 2 lite 1
Beberapa waktu yang lalu atau tepatnya pada 25 April 2018, Huawei secara resmi memperkenalkan seri smartphone terbaru Nova 2 Lite. Smartphone yang ditujukan untuk segmen entry level ini hanya dibanderol seharga Rp2.599.000. Seperti apa kehebatan smartphone penerus Nova 2i ini? Berikut adalah review-nya. Desain Saat memegang pertama kali, smartphone ini cukup enak digenggam dan bobotnya juga ringan, hanya 155 gram berkat material metal dan plastik yang digunakannya. Bodinya yang agak licin ini juga mempermudah saat ingin disimpan di saku celana. Di Indonesia, nova 2 lite punya dua pilihan warna, yaitu Hitam dan Biru. Unit yang kami review ini berwama hitam,...
Continue Reading
Review

Review Honor 9 Lite: Harga Murah Desain Mewah

Published

on

review honor 9 lite 1
Tepat di penghujung Maret 2018 lalu, Honor secara resmi memperkenalkan tiga smartphone terbaru mereka di Indonesia, antara lain Honor 9 Lite, Honor View 10 dan Honor 7X. Saat ini kamipun berkesempatan untuk menguji dan mencoba lebih detail salah satu produknya, yaitu Honor 9 Lite. Seperti apa ketangguhan smartphone yang dibuat untuk segmen entry-level ini? Berikut adalah review lengkapnya. Review Honor 9 Lite Desain Termasuk dalam golongan smartphone entry-level, desain yang dibawa Honor 9 Lite cukup ciamik dibanding smartphone kebanyakan. Selain itu bodinya juga cukup enak digenggam dan ringan karena bobotnya hanya 149 gram. Menggunakan material yang terlihat seperti kaca, memungkinkan...
Continue Reading
Review

Review Garmin vivoactive 3: Teman Berolahraga

Garmin vivoactive 3 dirancang untuk memacu semangat Anda untuk rajin berolahraga, khususnya lari dan berenang.

Published

on

DSC00771
Mendengar nama Garmin, tentu akan mengingatkan kita dengan perangkat GPS. Tapi jangan salah, Garmin tak melulu memproduksi GPS. Wearable device lainnya yang juga diproduksi oleh Garmin adalah perangkat kebugaran, salah satunya smartwatch. Desain konvensional Nah, smartwatch kepunyaan Garmin yang kali ini mampir ke meja DroidLime adalah vivoactive 3. Bicara soal desain, vivoactive 3 jujur saja memang terlihat tak semenarik smartwatch Android Wear. Justru kami melihatnya seperti jam tangan biasa yang banyak beredar di pasaran. Bentuknya bulat, stainless steel yang menjadi bezelnya begitu terlihat mencolok. Ada ukiran garis yang memberi kesan sebagai penunjuk waktu konvensional. Praktis smartwatch ini mungkin bakal menarik...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer