Connect with us
UX370-JOE
Review

Review ASUS UX360UA: Kencang dan Multifungsi

Droidlime.com,

/

ux360 droidlime 06

ASUS UX360UA atau yang disebut juga dengan ZenBook Flip adalah notebook ASUS dengan tingkat mobilitas yang sangat tinggi sekaligus powerful. Dari lini ZenBook-nya sendiri, Zenbook Flip UX360UA merupakan notebook premium yang ditujukan untuk para pelaku bisnis dan eksekutif muda. Oleh karena itu, desain yang mewah dan spesifikasi yang cukup tinggi untuk bekerja menjadi salah satu keunggulannya.

Kelebihan

Desain mewah multifungsi. ZenBook identik dengan bentuk yang tipis dan memiliki finishing berbalut metal pada bodinya. Hal itu juga berlaku untuk ZenBook Flip ini. ZenBook Flip UX360UA tersedia dalam dua warna, yakni Icicle Gold dan Mineral Grey. Notebook ini juga menawarkan desain multifungsi.

ux360 droidlime 01

Desain multifungsi yang dimaksud di sini adalah fitur empat mode yang biasa hadir untuk perangkat hybrid. Menariknya, dengan desain setiap sudutnya yang melengkung membuat ZenBook Flip UX360UA nyaman digunakan sekali pun dalam mode tablet dengan melipat layarnya 360 derajat.

Selain desain metal finished, engsel ASUS UX360UA ini memiliki bentuk seperti perhiasan. Warnanya pun agak sedikit keemasan dan dapat memantulkan bayangan. Meskipun demikian, engsel ini sangat kokoh karena telah melewati hingga 20 ribu kali pengujian buka-tutup.

Audio superior. Salah satu sisi yang paling kami suka dari ZenBook Flip UX360UA adalah speaker-nya yang detail dan lantang. Hal ini berkat dukungan pabrikan speaker ternama Harman/Kardon dipadu dengan teknologi Sonic Master milik ASUS. Letak speaker stereo 1,6W ini sendiri berada di sisi bawah kiri dan kanan sehingga membuat suara yang dihasilkan sangat enak didengar.

ux360 droidlime 02

Layar superior. Saat kami gunakan untuk memutar film Batman vs Superman beresolusi 4K dengan bitrate cukup tinggi, frame rate-nya hanya mencapai 11-12 fps saja. Namun, nilai jual ZenBook Flip UX360UA bukan hanya dari sisi performa saja, namun juga didukung oleh layar.

ux360 droidlime 03

Ya, layar notebook ini terbuat dari panel IPS yang punya sudut pandang super luas. Kualitas tampilannya pun sangat baik berkat resolusi ekstra tinggi QHD+ (3.200 x 1.800 piksel).

Fitur dan interface cukup lengkap. Tergolong dalam notebook Hybrid, ZenBook Flip UX360UA tidak mengorbankan fitur dan interface yang dimilikinya. Notebook ini masih memiliki dua port USB 3.0, port HDMI, port USB Type-C, audio jack 3,5 mm, card reader, serta indikator baterai. Namun untuk menjaga ketipisannya, notebook ini tidak dilengkapi dengan port VGA maupun LAN.

ux360 droidlime 04

Baterai awet. Sebagai notebook dengan spesifikasi yang cukup mumpuni untuk komputasi dan sekadar bermain game ringan, baterai yang dimilikinya tergolong awet. Karena bukan termasuk lini gaming, kami mengujinya untuk sekadar mengerjakan pekerjaan kantoran, browsing, sembari memutar lagu. Baterainya mampu bertahan hingga empat setengah jam untuk melakukan aktivitas tersebut hingga muncul peringatan level baterai 10 persen.

Kekurangan

Bodi terasa hangat. Untuk urusan performanya yang memang ditujukan untuk mobilitas, mungkin tidak perlu diragukan lagi. Gabungan CPU Intel Core i7-6500U, GPU Intel HD Graphics 520, RAM 8 GB, dan SSD 512 GB sudah lebih dari cukup untuk melahap game standar saat ini. Sayangnya ketika digunakan dalam waktu yang lama, bagian bodi sebelah kiri kerap terasa cukup hangat. Namun, hangat ini hanya muncul ketika digunakan ketika bermain game online.

ux360 droidlime 05

Keyboard cukup berisik. Desain keyboard backlit putih dengan tiga tingkat kecerahan memang menjadi daya tarik ZenBook Flip UX360UA. Namun sayangnya, ada suara yang cukup mengganggu telinga ketika tombol ditekan atau pun sekedar menyentuh permukaan keyboard-nya saja.

Kesimpulan

ASUS UX360UA atau ZenBook Flip ini cocok untuk Anda yang memiliki mobilitas tinggi tanpa harus khawatir akan kehabisan baterai. Notebook ini juga tipis (1,4 cm) dan ringan dengan bobot hanya 1,3 kg.

Belum lagi dari sisi keamanannya, ASUS telah menyematkan sebuah fingerprint yang diletakkan bersamaan dengan touchpad. Namun dengan harga Rp17 juta, mungkin saja Anda berpendapat bahwa dengan bujet seperti itu dapat memiliki notebook gaming dengan spesifikasi yang lebih tinggi.

Advertisement
Comments
Review

Review Garmin vivoactive 3: Teman Berolahraga

Garmin vivoactive 3 dirancang untuk memacu semangat Anda untuk rajin berolahraga, khususnya lari dan berenang.

Published

on

DSC00771
Mendengar nama Garmin, tentu akan mengingatkan kita dengan perangkat GPS. Tapi jangan salah, Garmin tak melulu memproduksi GPS. Wearable device lainnya yang juga diproduksi oleh Garmin adalah perangkat kebugaran, salah satunya smartwatch. Desain konvensional Nah, smartwatch kepunyaan Garmin yang kali ini mampir ke meja DroidLime adalah vivoactive 3. Bicara soal desain, vivoactive 3 jujur saja memang terlihat tak semenarik smartwatch Android Wear. Justru kami melihatnya seperti jam tangan biasa yang banyak beredar di pasaran. Bentuknya bulat, stainless steel yang menjadi bezelnya begitu terlihat mencolok. Ada ukiran garis yang memberi kesan sebagai penunjuk waktu konvensional. Praktis smartwatch ini mungkin bakal menarik...
Continue Reading
Review

Review ASUS ZenFone Max Plus: Lebih Modern

ZenFone Max Plus cukup menggoda berkat hadirnya dual-camera, layar 18:9, dan tentunya baterai besar.

Published

on

maxplus14
Satu lagi smartphone baru dari keluarga ZenFone Max yang dibawa ASUS ke Indonesia. Namanya ZenFone Max Plus. Dan nilai plus-nya ada pada layarnya yang sekarang lebih minim bezel dengan rasio 18:9. Desain Masih mengusung embel-embel “Max” ternyata ASUS banyak melakukan perubahan pada ZenFone Max Plus dibandingkan seri terdahulunya. Perubahan paling frontal ada pada layar penuh 18:9 yang terlihat lebih ciamik. Ukuran layarnya 5,7 inci dengan resolusi HD+. Walaupun layarnya besar, smartphone ini dipastikan tetap nyaman digenggam dengan satu tangan karena memiliki bodi berukuran 5,2 inci. ASUS juga membekali Max Plus dengan desain kaca 2,5D, jadi terlihat lebih kece. Sekarang sensor...
Continue Reading
Review

Review Samsung Galaxy S9+: Sama Rupa Beda Rasa

Tampangnya memang serupa Galaxy S8, tapi Galaxy S9 series menawarkan beberapa peningkatan minor yang terasa menarik.

Published

on

s9plusdroidlime143
Kalau Anda berencana membeli Samsung Galaxy S9, kami sarankan untuk memilih yang versi Plus saja karena punya dua kamera belakang. Selain tentunya bisa memotret bokeh yang lagi ngetren, dual-camera ini juga membuatnya terlihat berbeda dari Galaxy S8, Galaxy A8, maupun Galaxy Note 8. Desain Tidak mudah membedakan, mana Galaxy S8+ dan mana Galaxy S9+, apalagi kalau dilihat dari depan. Itu karena desain yang dibawa keduanya memang mirip. Tapi kalau dilihat dari belakang, kita bisa dengan cukup mudah menemukan perbedaannya. Masih membawa perpaduan metal dan kaca berlapis Gorilla Glass 5 pada bodinya, kita bisa mengenali Galaxy S9+ lewat konfigurasi dual-camera vertikal...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer