/ Samsung

Resmi! Samsung Galaxy Note 8 Meluncur 23 Agustus

Samsung baru saja mengumumkan akan menggelar sebuah acara pada tanggal 23 Agustus 2017 nanti yang bertajuk Galaxy Unpacked. Sudah dipastikan, dalam acara tersebut Samsung akan memperkenalkan satu smartphone terbarunya, Samsung Galaxy Note 8.

Bahkan, acara ini juga rencananya akan disirakan secara langsung lewat situs resmi milik Samsung. Memang dari sebuah gambar yang beredar di internet, Samsung tidak sama sekali mencantumkan tulisan Galaxy Note 8. Namun, munculnya S-Pen pada gambar tersebut sangat jelas bahwa perangkat yang dirilis adalah Galaxy Note generasi terbaru.

Samsung juga menyematkan pesan singkat yang tertulis "Do Bigger Things" yang mengindikasikan bahwa perangkat yang akan diperkenalkan memiliki layar berukuran besar. Selain itu, perangkat tersebut juga digambarkan memiliki desain bezel-less pada bagian dahi dan dagunya.

Sedangkan pada tepi kiri dan kanan layar terlihat bahwa Samsung memang sepertinya akan mengemas smartphone yang diduga Galaxy Note 8 ini mirip dengan Galaxy S8 dan S8+, yakni dengan mengusung teknologi Infinity Display dengan layar S-AMOLED 6,3 inci yang memiliki aspek rasio 18,5:9.

Jika mengacu pada beberapa gosip sebelumnya, Samsung akan menghadirkan Galaxy Note 8 dalam dua varian, yakni yang menggunakan chipset Exynos 8895 dan varian satunya lagi akan ditopang dengan chipset Snapdragon 835 racikan Qualcomm.

Namun, kedua varian Galaxy Note 8 yang dihadirkan bakal dilengkapi dengan besaran RAM yang sama, yakni 6 GB. Kabar lainnya menyebutkan, Samsung besar kemungkinana juga akan menghadirkan Galaxy Note 8 Emperor Edition dengan RAM 8 GB. Namun, smartphone ini akan dipasarkan terbatas hanya di Korea Selatan dan Cina.

Kabar lainnya,Samsung akan membekali Galaxy Note 8 dengan dual-camera dan inilah Galaxy Note pertama yang memiliki dua kamera utama sekaligus di bagian belakang. Selain itu, Samsung juga akan menempatkan sensor fingerprint di bagian belakang dan letaknya terpisah dengan panel kamera.

Sudah pasti, Samsung akan melengkapi smartphone ini dengan stylus S-Pen yang kemampuannya telah ditingkatkan. Galaxy Note 8 dikemas dengan desain unibody yang keseluruhannya dibalut dengan kaca serta dukungan sertifikasi IP68. Sedangkan baterai yang ditanam kapasitasnya adalah 3.300 mAh.

(last edit: 23 July, 2017 / 12:37 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
86%
Mau
7%
Biasa Aja
7%
Payah!
3%
Tentang Penulis
Yasser Arafat

Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.