Resmi Rilis, Nubia Z17 MiniS Usung Empat Kamera dan RAM 6 GB

Produsen smartphone asal China, ZTE belakang ini gencar menghadirkan smartphone berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau. Meski di Indonesia namanya tak setenar Samsung ataupun Apple, namun pada faktanya ZTE merupakan pesaing berat Xiaomi dan Huawei, khususnya di kawasan China.

Untuk menunjukkan eksistensinya, Kamis (12-10-2017) ZTE meluncurkan smartphone kelas menengah terbaru, Nubia Z17 MiniS. Kendatipun ditempatkan pada segmen kelas menengah, smartphone ini membawa segudang fitur dan teknologi yang canggih.

Dimulai dari bagian desainnya, Nubia Z17 MiniS dibangun dari baham metal berlapiskan kaca yang kuat dan berkilau. Untuk menambah kesan mewah, bagian frame dari smartphone ini juga dibuat dari bahan yang sama. Alhasil, Nubia Z17 MiniS nampak elok dan elegan, tak kalah dengan smartphone flagship.

Pada bagian depan, ZTE masih mempertahankan tombol fisik home yang juga berfungsi sebagai sensor sidik jari. Harus kami akui, tombol fisik home yang disajikan nampak unik, simple dan indah. Tak cuma cantik di bagian depan, bodi belakang smartphone juga dibekali kaca 3D yang melengkung.

Sementara untuk sisi tampilan, Nubia Z17 MiniS dikemas dalam layar IPS LCD 5, 2 inci yang mendukung resolusi FHD. Layar yang diimpor langsung dari JDI ini juga sudah dilindungi Corning Gorilla Glass 3 sehingga tahan terhadap goresan. Dengan ukuran yang tak terlalu besar, Nubia Z17 MiniS memiliki dimensi mencapai 147.5 x 71.2 x 7.6 mm dan bobot sekitar 155 gram.

Nubia Z17 MiniS

Lantas, Bagaimana untuk sisi dapur pacunya? Nubia Z17 MiniS disokong chipset Qualcomm Snapdragon 653 yang dipadukan dengan GPU Adreno 510, RAM 6 GB dan memori internal 64 GB. Sayangnya, smartphone ini tidak dilengkapi dengan slot micro-SD, sehingga pengguna harus puas dengan kapasitas yang diberikan. Sedangkan untuk sumber dayanya, ZTE membenamkan baterai berkapasitas 3.200 mAh pada smartphone ini.

Beralih ke bagian yang paling ditonjolkan, yakni kamera. Nubia Z17 MiniS membawa empat kamera sekaligus. Dua ada di depan dan dua lagi ada di belakang. Untuk dual-camera belakang Nubia Z17 MiniS menggunakan sensor Sony IMX258 beresolusi 13 MP dengan konfigurasi monokrom + RGB. Dua lensa kamera ini sama-sama memiliki aperture f/2.2, serta dilengkapi pula dengan fitur PDAF dan dual LED (dual-tone) flash.

Sedangkan untuk dual-camera depan, smartphone ini dibekali satu lensa beresolusi 16 MP dengan aperture f/2.0 dan satu lensa beresolusi 5 MP dengan aperture f/2.2 plus teknologi wide-angle. Dual-camera depan dan belakang yang disematkan juga dilengkapi software NeoVision 7.0 .

Melalui software tersebut, pengguna dapat mengambil gambar dengan beragam efek-efek keren seperti efek bokeh. Nubia Z17 MiniS juga masih mempertahankan jack audio 3.5 mm dan teknologi Smart PA yang diklaim mampu memberikan kualitas audio yang benar-benar baik.

Dengan segala macam pesona dan fitur yang dihadirkan, apakah Anda tertarik untuk membawa pulang smartphone ini? Ya, Dengan harga 1.999 Yuan atau setara dengan Rp. 4 Juta, Nubia Z17 MiniS tersedia dalam tiga varian warna yakni Black Gold, Deep Blue, and Aegean Blue.

(last edit: 14 October, 2017 / 10:35 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
77%
Mau
12%
Biasa Aja
12%
Payah!
6%
Tentang Penulis
David Theo

Pengguna Xiaomi Redmi 3s dan Zenfone 3. Memulai karir sebagai web developer dan kini menjadi penulis paling muda di DroidLime.