/ Meizu

Resmi Move-on, Meizu Rilis M6 Note dengan CPU Snapdragon!

Setelah beberapa kali merilis smartphone dengan chipset non-Snapdragon, Meizu akhirnya membuat langkah berani untuk pertama kalinya mengadopsi chipset buatan Qualcomm tersebut. Hal ini dibuktikan dengan dirilisnya smartphone terbaru, Meizu M6 Note.

Dikemas dengan ukuran layar 5,5 inci Full HD, M6 Note telah dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 625 octa-core yang memiliki clockspeed 2 GHz. Ada dua pilihan RAM yang disajikan, yakni 3 GB dan 4 GB. Sedangkan untuk internal storage tersedia dalam pilihan 32 GB dan 64 GB.

Tak kalah menarik, smartphone ini juga sudah dibekali dengan baterai berkapasitas besar, yakni 4.000 mAh. Meizu sendiri mengklaim bahwa daya tahan baterainya yang telah dilengkapi dengan fitur fast charging mCharge 18W ini mampu bertahan selama sepuluh jam untuk bermain game.

Keunggulan lainnya dari smartphone ini adalah dukungan dual-camera belakang yang disematkan, yakni mengombinasikan sensor Sony IMX362 dengan resolusi 12 MP serta 5 MP yang dapat menghasilkan foto bokeh secara instan.

Hadirnya sensor dual-pixel yang dapat mengunci objek dalam waktu 0,03 detik juga menjadi nilai jual dari dual-camera yang disematkan. Sementara, Meizu membenamkan sensor kamera depan dengan resolusi 16 MP untuk mengakomodir penggila foto selfie.

Tak ketinggalan, Meizu juga melengkapi M6 Note dengan sensor fingerprint yang terintegrasi pada tombol fisik Home (mBack) di bagian depan. Untuk sistem operasinya, smartphone ini masih mengadopsi Flyme OS 6.0 berbasiskan Android 7.1.2.

Meizu M6 Note dijual dalam tiga varian, yakni RAM 3 GB+ROM 16 GB dibanderol dengan harga US$164 atau sekitar Rp2,1 jutaan, RAM 3 GB+ROM 32 GB dibanderol dengan harga US$194 atau sekitar Rp2,5 jutaan, dan RAM 4 GB+ROM 64 GB dibanderol dengan harga US$254 atau sekitar Rp3,3 jutaan.

(last edit: 24 August, 2017 / 11:54 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
91%
Mau
2%
Biasa Aja
8%
Payah!
2%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.