Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX531
Tech News

Resmi Melenggang, Galaxy Buds Lebih Murah dari Apple AirPods

Salah satu perangkat ekosistem Galaxy yang diperkenalkan oleh Samsung di sela-sela peluncuran Galaxy S10 adalah Galaxy Buds. Ya! Wireless earbuds ini punya baterai lebih lama dan dijual lebih murah dari AirPods milik Apple.

Updated

Bersamaan dengan Galaxy S10 Series, Samsung turut memperkenalkan wireless earbuds terbarunya, Galaxy Buds. Satu hal yang cukup mengejutkan, Samsung membekali Galaxy Buds dengan teknologi racikan AKG, yang disebut Enhanced Ambient Sound.

Lewat teknologi tersebut memungkinkan pengguna untuk mendengar suara disekitar dengan sangat jernih, bahkan ketika earbuds terpasang di telinga mereka. Tentu saja, ini membuatnya lebih mudah untuk tetap sadar akan lingkungan sekitar sambil tetap mendengarkan musik favorit.

Selain itu, Samsung juga menyelipkan sesuatu yang disebut Adaptive Dual Microphone. Dukungan ini membuat earbuds mampu menyajikan suara yang jernih baik di lingkungan yang ramai sekalipun. Fakta lainnya, Galaxy Buds ditawarkan oleh Samsung lebih murah ketimbang AirPods milik Apple.

Samsung sendiri mengklaim Galaxy Buds menawarkan hingga enam jam streaming Bluetooth, dan hingga lima jam panggilan suara. Selain itu, memiliki casing yang kompak dan dapat mengisi daya hingga tujuh jam. Sementara, pengisian cepat selama 15 menit Galaxy Buds dapat digunakan hingga 1,7 jam.

Berkat kemampuan berbagi daya device-to-device, Galaxy Buds juga dapat diisi dayanya dari Galaxy S10. Selain itu, pengguna juga dapat memakai pengisi daya nirkabel yang kompatibel. Galaxy Buds juga merupakan earbuds pertama Samsung yang mampu terintegrasi dengan Bixby.

Baca juga

Mengenai harga dan ketersediaan, Samsung menjual Galaxy Buds dengan banderol US$ 129 atau sekitar Rp1,8 juta dan mulai tersedia pada tanggal 8 Maret 2019. Kabar baiknya, konsumen Indonesia yang melakukan pre-order Galaxy S10e bisa mendapatkan Galaxy Buds secara cuma-cuma.

Comments

Populer