Resmi Masuk Indonesia, BlackBerry KEYone Dibanderol Rp9 Juta

BlackBerry KEYone akhirnya secara resmi melenggang di pasar Indonesia. Adalah PT. BB Merah putih yang mengambil langkah berani untuk menghadirkan smartphone kelas premium ini ke hadapan konsumen di Tanah Air.

Sedikit berbeda dengan BlackBerry KEYone yang banyak dipasarkan di beberapa negara lainnya, BB Merah Putih membawa KEYone ke Indonesia dengan embel-embel "Limited Edition Black". Ya! KEYone yang didominasi warna hitam.

Lantas apa perbedaannya? BlackBerry KEYone Limited Edition Black datang dengan spesifikasi RAM 4 GB dan dukungan internal storage 64 GB. Tak hanya itu, perangkat ini memiliki frame alumunium yang solid juga dengan warna hitam.

"Kami sengaja membawa smartphone ini ke hadapan konsumen Indonesia dengan balutan warna hitam pekat. Mengapa? Agar perangkat ini benar-benar terlihat sisi premiumnya," ucap COO PT BB Merah Putih, Sukaca Purwokardjono.

Daya tarik lainnya, smartphone ini hadir dengan dukungan smart keyboard QWERTY. Dukungan tersebut menjadikan KEYOne sebagai perangkat BlackBerry pertama berbasis Android yang menggunakan keyboard QWERTY.

Ya! KEYone seperti perangkat BlackBerry lainnya yang juga lahir dengan dukungan sistem operasi besutan Google. Versi Android yang ditanam ke dalam smartphone ini adalah Android 7.1 alias Nougat.

keyone black

Sayangnya, ketika disinggung apakah nantinya BlackBerry KEYone juga dipersiapkan untuk menerima update Android 8.0 Oreo, Sukaca memberikan jawaban singkat, kita tunggu saja dan hal itu tak tertutup kemungkinanya.

Berbicara soal dapur pacunya, BlackBerry KEYone yang datang ke Indonesia ini juga didukung oleh chipset yang bukan kacangan. Ya! Snapdragon 625 Octa-core 2.0 menancapkokok di dalam smartphone ini.

Ditujukan untuk kelas atas, BlackBerry KEYone juga dikemas dengan bentang layar 4,5 inci Full HD dengan kerapatan hingga 434 ppi. Selain itu, layarnya juga sudah diproteksi dengan Corning Gorilla Glass 4.

Tak berbeda dengan kebanyakan smartphone lainnya, KEYone juga sudah dibekali dengan sensor pemindai sidik jari. Uniknya, sensor keamanan biometrik tersebut menempel utuh pada smart keyboard, tepatnya pada tombol spacebar.

"Bagian belakang smartphone ini dikemas dengan tekstur soft grip sehingga nyaman digenggam. Tak ketinggalan, KEYone juga sudah dibekali baterai 3.505 mAh plus Quick Charge 3.0 dari Qualcomm," tambah Sukaca.

Untuk urusan memotret, smartphone yang dibanderol dengan harga Rp8.999.000 ini telah dilengkapi dengan kamera depan 8 MP dengan aperture f/2.2 dan kamera belakang 12 MP dengan dukungan PDAF.

Daya tarik lainnya, BlackBerry KEYone juga sudah dilengkapi dengan fitur BlackBerry HUB yang memberi kemudahan bagi pengguna untuk berinteraksi dengan daftar kontak yang ada. Fitur ini juga memiliki kompabilitas tinggi dengan GMail, Microsoft Exchange dan e-mail IMAP atau POP3.

Selain itu, smartphone ini juga disokong dengan fitur BlackBerry DTEK, fitur keamanan andalan BlackBerry yang memberi kemudahan bagi pengguna untuk mengawasi serta meningkatkan keamanan OS dan aplikasi yang terpasang.

(last edit: 24 November, 2017 / 9:02 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
12%
Mau
2%
Biasa Aja
28%
Payah!
60%
Tentang Penulis
A. Wasa Wirman

Pengguna Google Pixel 2 XL. Menyukai segala perkembangan teknologi dan gadget, senang berbicara dengan orang banyak. Mengawali karirnya di bidang marketing dan keuangan, kini Wasa menjadi bagian dari DroidLime sebagai CFO.