Resmi Hadir dengan RAM 3 GB, Meizu M5 Dibanderol Rp1 Jutaan

Now Reading
Resmi Hadir dengan RAM 3 GB, Meizu M5 Dibanderol Rp1 Jutaan

Setelah banyak bocoran yang beredar mengenai bentuk desain dan spesifikasi hardware dari Meizu M5, akhirnya secara resmi Meizu meluncurkan smartphone yang satu ini di Cina. Meizu M5 memiliki layar dengan lebar 5,2 inci yang beresolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan memiliki kaca lengkung 2,5D di bagian pinggirnya.

Sensor fingerprint dengan teknologi mTouch 2.1 telah tersemat di bawah layarnya yang bisa mengoptimalkan respon terhadap sidik jari hanya dalam waktu 0,2 detik saja. Dari sektor hardware, Meizu M5 telah menggunakan prosesor MediaTek MT6750 octa-core berkecepatan 1,5 GHz, RAM dengan pilihan 2 GB atau 3 GB, dan penyimpanan internal 16 GB atau 32 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Soal urusan fotografi, smartphone yang satu ini telah dibenamkan kamera belakang 13 MP dengan Dual-LED flash dan Phase Detection Autofocus (PDAF) yang bisa mengunci fokus objek hanya dalam waktu 0,2 detik. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 5 MP yang sudah lumayan cukup untuk mengakomodasi foto selfie.

Bodi Meizu M5 terbuat dari bahan Polycarbonate yang memiliki beberapa pilihan warna yang terdiri dari Mint Green, Matte Black, Blue, Champagne Gold, dan White. Dua warna awal memiliki keistimewaan, dimana Mint Green dilindungi lapisan Ultraviolet khusus agar menjaga warna tidak mudah memudar karena sinar matahari. Sedangkan Matte Black dirancang untuk tahan terhadap goresan dan bekas sidik jari di bodinya.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, baterai berkapasitas 3.070 mAh, Bluetooth 4.0, microUSB 2.0, dan sistem operasi Yun OS dengan tampilan antar muka Flyme UI telah disematkan dalam smartphone yang satu ini.

redmi-4aBaca juga: Xiaomi Redmi 4A Resmi Dirilis di Cina

Harga yang dibanderol untuk Meizu M5 terdiri dari US$103 atau sekitar Rp1,3 juta untuk varian RAM 2 GB + penyimpanan internal 16 GB dan US$132 atau sekitar Rp1,7 juta untuk varian RAM 3 GB + penyimpanann internal 32 GB. Smartphone ini telah dijual di Cina mulai tanggal 31 Oktober 2016, sayangnya belum ada pengumuman mengenai waktu kehadirannya di Indonesia.

Lihat Juga Review
 
Review Acer E5-553G
 
Review Moto E3 Power
 
Review Vivo Y55
 
Review Lenovo Yoga 500
Bagaimana menurut Anda?
Keren!
53%
Mau
26%
Biasa Aja
13%
Payah!
9%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna iPhone 6 dan Xiaomi Redmi 3 Pro. Senang dengan dunia web dan teknologi, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.

Leave a Response