Connect with us
Tech News

Resmi! Google Bocorkan Render Pixel 4

Teka-teki seperti apa desain Pixel 4 yang bakal diracik oleh Google mulai sedikit terungkap. Ya! Mereka baru saja merilis render resmi Pixel 4 lewat Twitter.

Updated

Informasi yang mengejutkan datang dari Google. Ya! Raksasa search engine yang berbasis di Mountain View, Amerika Serikat ini mengonfirmasi bahwa render Pixel 4 yang dibuat baru-baru ini oleh OnLeaks adalah benar. Tidak hanya sekadar mengonfirmasi, Google pun juga merilis render serupa via Twitter.

Konfirmasi dibuat oleh akun resmi Made by Google (@madebygoogle). Mereka juga melampirkan gambar Pixel 4 yang didominasi warna hitam dengan modul kamera berbentuk persegi. Render ini juga memberi kita pandangan yang lebih jelas mengenai modul kamera yang disematkan.

Besar kemungkinan, modul kamera berbentuk persegi itu akan menampung dua lensa yang ditopang dengan sebuah LED flash. Pixel 3 (dan Pixel 3 XL) datang dengan kamera terbaik dan memiliki kamera tunggal di bagian belakang. Sekarang, Google akan memuat sensor tambahan ke dalam Pixel 4.

Tentu saja tak sedikit orang atau pecinta gadget yang tidak sabar menunggu buah pemikiran dari Google. Ya! Tentunya Google tahu bahwa yang menunggu-nunggu kehadiran Pixel 4 akan senang dan bahkan mereka terus menggoda dengan mengatakan, “Wait ’til you see what it can do”.

Kamera belakang berada di sisi yang berlawanan satu sama lain, sementara LED flash ditempatkan di bagian bawah. Sesuatu yang seharusnya menjadi modul laser focus ditempatkan di bagian atas. Ada juga lubang kecil, yang diperkirakan itu adalah mikrofon sekunder di sebelah kanan LED flash.

Tidak ada pemindai sidik jari di bagian belakang. Ini mengisyaratkan bahwa Google akan meramu Pixel 4 dengan dukungan fingerprint under display. Selain itu, Pixel 4 juga diperlihatkan memiliki tombol Power berwarna putih yang berada di atas tombol Volume berwarna hitam.

Namun, Google sepertinya tetap menjaga kerahasian bagian depan perangkat. Jika mengacu pada render yang diperlihatkan OnLeaks, ada celah kecil di bagian atas layar untuk lubang suara. Selain itu, OnLeaks juga memperkirakan bahwa Pixel 4 masih akan dihiasi dengan poni.

Sayangnya, seberapa besar poni yang dimiliki oleh Pixel 4 ini masih belum diketahui. Akan tetapi, tak sedikit yang berharap bahwa Google bisa mengambil pelajaran dari poni yang ada pada Pixel 3XL. Ya! Kehadiran poni pada Pixel 3XL tidak disukai oleh banyak konsumen.

Baca juga

Sementara spesifikasi masih belum diketahui, kita cukup yakin bahwa Pixel 4 (termasuk Pixel 4 XL) akan datang dengan chipset unggulan milik Qualcomm, yakni Snapdragon 855. Smartphone ini juga diperkirakan akan berjalan dengan sistem operasi Android Q.

Comments

Populer