Resmi Dirilis, Xiaomi Mi Notebook Air Kini Mendukung 4G

Xiaomi resmi meluncurkan notebook terbarunya yang telah mendukung slot kartu SIM 4G LTE, Mi Notebook Air 4G. Notebook ini merupakan Mi Notebook Air generasi kedua. Generasi pertamanya dirilis pada Agustus 2016 lalu di Cina sebagai penantang yang nyata untuk Apple MacBook Air dengan desain ramping dan dukungan hardware yang sama baik.

Dilansir dari Gizmochina, disebutkan Xiaomi mempertahankan desain ramping pada Mi Notebook Air versi 4G ini dengan perbedaan utama adalah kemampuan 4G LTE. Selain itu ada sedikit peningkatan pada sisi prosesor untuk varian 13,3 inci. Seperti diketahui, sama dengan pendahulunya, Xiaomi Mi Notebook Air 4G juga hadir dalam dua varian ukuran layar, yakni 12,5 inci dan 13,3 inci.

Xiaomi Mi Notebook Air 4G versi 12,5 inci dilengkapi dengan prosesor Intel Core m3 dengan dukungan RAM 4 GB storage SSD 128 GB yang dapat diperluas. Ada juga speaker khusus buatan AKG, yang sudah dirancang dengan dukungan Dolby Audio. Adapun pada versi 13,3 inci, Mi Notebook Air 4G hadir dengan prosesor Intel Core i7 dengan clockspeed 3.0 GHz yang merupakan upgrade dari generasi sebelumnya dengan peningkatan kinerja sebesar 10 persen.

Prosesor ini didukung oleh memori 8 GB DDR4 juga dilengkapi storage berupa PCIe SSD 256 GB yang dapat diperluas. Fitur lain yang ada pada Mi Notebook Air 13,3 inci ini adalah baterai yang diklaim bisa bertahan hingga 9,5 jam, serta sebuah speaker khusus buatan AKG. Selain itu, Mi Notebook Air 13,3 inci dibekali Nvidia GeForce 940MX yang bisa dipakai untuk menjalankan aplikasi AutoCAD atau Photoshop. Kartu grafis ini telah mendukung DirectX12, CUDA, PhysX serta bisa meningkatkan efek game hingga dua kali lipat.

Tertarik membelinya? Sayangnya saat ini notebook dengan dukungan 4G ini baru dijual di Cina saja dengan banderol harga 4.699 yuan atau setara Rp9 juta untuk varian ukuran 12,5 inci dan 6.999 yuan atau setara Rp13,5 juta untuk versi ukuran 13,3 inci.

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
14%
Mau
71%
Biasa Aja
14%
Payah!
0%
About The Author
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.