Connect with us
UX370-JOE
Tech News

Resmi Dirilis, Super Mario Run Potensi Kalahkan Pokemon GO

Droidlime.com,

/

super marior run

Game mobile kedua dari Nintendo telah hadir untuk perangkat iOS. Sesuai janjinya, Nintendo merilis Super Mario Run kemarin (15/12) di App Store. Sementara untuk pengguna Android masih harus bersabar menunggu karena game ini baru akan diluncurkan beberapa waktu mendatang.

Game dengan ukuran sekitar 175 MB ini sudah bisa di-download oleh pengguna iOS di tanah air pada malam hari. Kami pun menjadi salah satu yang penasaran dan akhirnya men-download Super Mario Run. Meski bukan penggemar berat Mario Bros, nama besarnya mampu membuat kami tertarik untuk mencoba.

Pada kenyataannya, Super Mario Run adalah game berbayar. Awalnya kita memang bisa men-download dan meng-install secara cuma-cuma. Namun Nintendo hanya memberikan tiga level untuk dimainkan secara gratis, sementara 21 level lainnya bisa dimainkan dengan membayar seharga Rp149 ribu.

mario run dl

Dalam Super Mario Run terdapat beberapa mode permainan, seperti Tour Mode untuk bermain story single player dan Rally Mode untuk adu balap dengan pemain lain. Selain itu ada pula elemen lain seperti fitur membangun kastil dimana di dalamnya terdapat bonus mini game yang bisa dimainkan.

Namun pada dasarnya, Super Mario Run adalah game 2D sice-scrolling seperti Rayman di platform smartphone. Karakter yang kita mainkan bakal melaju sendiri secara otomatis, bahkan bisa melewati rintangan dengan sendirinya. Yang perlu kita lakukan adalah melompat untuk melewati rintangan yang tinggi atau pun meraih koin yang ada dalam permainan. Karenanya bermain game ini bisa dilakukan hanya dengan satu tangan saja.

Oh ya, kita harus selalu terhubung dengan internet untuk bermain Super Mario Run karena tiap raihan koin yang didapat akan disinkronkan ke server Nintendo. Kami sendiri menjajal game ini menggunakan iPhone 7 dan permainan berjalan dengan sangat smooth. Grafis yang ditawarkan pun terlihat menarik seperti game Mario Bros pada umumnya. Selain itu backsound atau musik pengiring yang disajikan juga sangat khas sehingga bisa membuat kita bernostalgia.

Setelah memainkan tiga level awal, kami mulai merasa ketagihan bermain Super Mario Run. Game ini terasa sangat menyenangkan, apalagi kita tak akan merasa bosan untuk memainkan setiap level-nya berulang-ulang. Pasalnya kita hampir mustahil bisa mengumpulkan seluruh koin jika hanya sekali bermain. Dan bukan tak mungkin kalau nantinya Super Mario Run bisa menandingi kesuksesan Pokemon GO.

Advertisement
Comments
Tech News

Mengajak atau Mengejek, Lihat Video Terbaru Apple ini!

Published

on

iOS vs Android
Apple kembali mengajak pengguna smartphone yang belum pernah merasakan iOS untuk beralih ke iPhone. Seperti biasa, ajakan Apple dilakukan dengan cara merilis dua video pendek yang lagi dan lagi, video tersebut di-posting oleh Apple sendiri ke YouTube. Tentu saja, ajakan Apple selaku pengembang iOS ini diarahkan kepada pengguna Android. Sebab, saat ini hanya Android satu-satunya sistem operasi mobile yang dianggap relevan sebagai lawan tangguh dari iOS. Lantas, seperti apa isi kedua video tersebut? Video pertama, Apple membandingkan App Store yang dimilikinya dengan marketplace lain. Secara langsung, Apple mengolok-olok bahwa marketplace selain App Store dianggap tidak aman. Dalam video tersebut digambarkan,...
Continue Reading
Tech News

TENAA Ungkap Spesifikasi Redmi S2

Published

on

Xiaomi Redmi S2
Setelah meluncurkan Mi MIX 2S, Redmi Note 5, dan Redmi Note 5 Pro, Xiaomi kabarnya sedang mempersiapkan Mi 6X dan Mi A2. Namun tak hanya itu, pabrikan smartphone asal Cina ini juga masih punya satu amunisi lainnya, yakni Redmi S2. Bahkan, bocorannya sudah diungkap oleh TENAA dan memiliki nomor model M1803E6E. Berdasarkan bocoran yang diungkap, Redmi S2 akan dikemas dengan layar berukuran 5,99 inci FullHD+ dan memiliki aspek rasio 18:9. Sementara, dimensi smartphone ini sendiri memiliki ukuran 160,73 x 77,26 x 8,1 mm dengan bobot seberat 170 gram. Xiaomi juga menyematkan sensor pemindai sidik jari di bagian belakang. Sedangkan untuk...
Continue Reading
Tech News

ASUS Lepas ZenFone Max M1 Seharga Rp1 Jutaan

Published

on

ASUS ZenFone M1
Kejutan yang diperlihatkan oleh ASUS di pasar Indonesia tak berhenti hanya di ZenFone Max Pro M1 dan ZenFone 5Q. Namun, pabrikan perangkat teknologi asal Taiwan ini juga memperkenalkan ZenFone Max M1 yang ditawarkan dengan harga benar-benar terjangkau. Tidak membawa embel-embel "Pro" sudah barang tentu ZenFone Max M1 dikemas sedikit berbeda. Ukuran baterainya sedikit lebih kecil, yakni hanya 4.000 mAh. Begitu juga dengan ukuran layarnya, ASUS hanya menyematkan layar berukuran 5,5 inci. Daya tarik lainnya, meskipun memiliki layar berukuran 5,5 inci, resolusi yang dihadirkan tetap sama dengan versi Pro, yakni layar penuh FullHD+ dan memiliki aspek rasio 18:9. ASUS pun mengklaim...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer