Connect with us
ZF5
Tech News

Resmi Dirilis, Moto G6 Series Datang dengan Android Murni

Droidlime.com,

/

Moto G6 Series 2

Setelah ramai jadi pembicaraan banyak pecinta gadget, Motorola secara resmi telah meluncurkan trio mid-range smartphone terbarunya, yakni Moto G6, Moto G6 Play dan Moto G6 Plus. Brasil adalah pasar pertama yang didaulat oleh Motorola untuk memasarkan ketiga smartphone tersebut.

Untuk selanjutnya, ketiga smartphone terbaru milik Motorola tersebut juga akan diboyong ke pasar Meksiko. Hanya Moto G6 dan G6 Play yang nantinya akan tersedia di pasar Eropa, Amerika dan Asia Pasifik. Sayangnya, Motorola tak menyebutkan kapan tepatnya mereka akan membawa smartphone tersebut ke pasar yang telah disebutkan.

Masuk ke dalam Moto G6 Series, ketiganya datang dengan Android 8.0 Oreo yang bersih. Tak hanya itu, ketiga smartphone ini juga sudah dikemas dengan layar 18:9 dan dukungan pembaca sidik jari di bagian depan, tepatnya di bawah layar untuk Moto G6 Plus dan G6. Sedangkan G6 Play memiliki pemindai sidik jari di bagian belakang.

Kesamaan lainnya, Motorola juga menyisipkan LED flash untuk kamera depan yang disematkan. Selain itu, Moto G6 Series juga sudah dibekali dengan storage cuma-cuma berkapasitas besar dari Google Foto. Tentu saja dukungan ini dapat dimanfaatkan pengguna untuk menyimpan koleksi foto dan video yang dimilikinya.

Moto G6 Plus

Moto G6 Plus 1

Jika berbicara lebih detail, Moto G6 Plus adalah satu-satunya Moto G6 Series yang memiliki ukuan layar paling besar, yakni panel IPS 5,9 inci dengan aspek rasio FullHD. Tak menarik pada layarnya, Motorola juga sudah menyematkan chipset Snapdragon ke dalam Moto G6 Plus yang dipadukan pilihan RAM 4 GB dan 6 GB.

Untuk sektor kameranya, Moto G6 Plus telah dibekali dengan dual-camera belakang 12 MP + 5 MP dengan ukuran piksel 1,4μm. Dual-camera ini juga ditopang dengan kemampuan Dual Pixel autofocus dan mampu meekam video hingga resolusi 4K. Dibagian depan terdapat selfie camera dengan resolusi 8 MP.

Model Plus juga disokong baterai berkapasitas 3.200 mAh dan pengisi daya 15W TurboPower. Kapasitas penyimapanan intenal yang tersedia hingga 128 GB dan Moto G6 Plus juga masih menyediakan slot microSD untuk menampung data tambahan.

Moto G6

Moto G6 1

Sedangkan Moto G6 datang sebagai model menengah dari G6 Series. Sama seperti G6 Plus dan G6 Play, G6 juga sudah memiliki lapisan anti air P2i yang mampu melindungi perangkat dari tumpahan atau cipratan yang tak disengaja. Model ini datang dengan layar IPS berukuran 5,7 inci yang memiliki resolusi FullHD+.

Berbeda dengan G6 Plus, chipset yang dibenamkan ke dalam G6 adalah Snapdragon 450 yang dipadukan dengan pilihan RAM 3 GB dan 4 GB, serta pilihan ROM berkapasitas 32 GB dan 64 GB. Smartphone ini juga masih dilengkapi dengan slot microSD.

Dukungan kamera yang disematkan adalah dual-camera dengan konfigurasi 12 MP + 5 MP yang memiliki aperture f/1.8. Sayangnya, dual-camera yang disematkan tidak memiliki dukungan Dual Pixel AF dan video 4K seperti G6 Plus. Justru sebaliknya, hanya video dengan resolusi 1.080 piksel @60fps. Kamera depannya sama, yakni 8 MP.

Moto G6 datang dengan dukungan baterai berkapasitas 3.000 mAh plus 15W TuboCharger. Dukungan lainnya adalah loadspeaker yang menghadap ke depan yang juga didukung dengan Dolby Audio. Baik G6 dan G6 Plus, bodi belakang dan depannya sudah dilapisi dengan Gorilla Glass 3.

Moto G6 Play

Moto G6 Play

Model ketiga yang dihadirkan oleh Motorola adalah Moto G6 Play yang sudah disokong dengan baterai berkapasitas jumbo, yakni 4.000 mAh. Untuk otaknya sendiri, Motorola mempercayakan Snapdragon 430 bercokol di dalam smartphone ini.

Hanya ada satu varian yang ditawarkan, yakni RAM 3 GB dengan internal storage berkapasitas 32 GB yang juga masih dilengkapi dengan slot microSD. Smartphone ini datang dengan layar LCD IPS 5,7 inci dan resolusinya hanya HD+ alias 720p+.

Berbeda dengan Moto G6 Play dan Moto G6, untuk model Play hanya dibekali dengan kamera tunggal yang memiliki resolusi 13 MP. Kemampuan lainnya dari kamera ini adalah dapat menciptakan video FullHD @30fps. Untuk kamera depannya memiliki resolusi yang sama dengan Moto G6 Plus dan Moto G6, yakni 8 MP.

Baca juga

Penasaran dengan harga ketiga smartphone ini? Moto G6 Plus dibanderol mulai dari €300 atau sekitar Rp5,1 jutaan. Sedangkan dua model lainnya, yakni Moto G6 dan Moto G6 Play masing-masing dibanderol dengan harga €250 atau sekitar Rp4.2 juta dan €200 atau sekitar Rp3,4 jutaan.

Advertisement
Comments

Wajib baca

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.