Connect with us
Tech News

Resmi Dirilis, inilah Daya Tarik OPPO R17 Pro untuk Pasar Indonesia

Setelah ditungu-tunggu, amunisi perdana OPPO di awal tahun 2019 akhirnya resmi melenggang di pasar Indonesia. Itulah OPPO R17 Pro yang dibanderol seharga Rp9.999.000 dan sudah diotaki Snapdragon 710.

Updated

Di pasar Indonesia, di awal tahun 2019, OPPO langsung tancap gas. Ya! Pabrikan smartphone asal Cina ini kembali menggebrak pasar smartphone Tanah Air dengan memperkenalkan OPPO R17 Pro. Bagi kalian yang tertarik untuk meminang smartphone ini, OPPO menjualnya seharga Rp9.999.000.

Lantas, untuk siapa smartphone ini dijual oleh OPPO? Dari harganya sudah bisa ditebak, smartphone ini memang menyasar konsumen kelas menengah ke atas. OPPO juga melengkapi smartphone ini dengan dukungan kamera yang memiliki kemampuan foto di malam hari.

Apakah hanya itu? Tentu saja tidak! OPPO R17 Pro juga dilengkapi dengan pengisian baterai super cepat yang dikembangkan oleh OPPO sendiri, yakni SuperVOOC Flash Charge. Lewat teknologi tersebut, memungkinkan pengguna untuk mengisi R17 Pro sebanyak 40% dalam waktu 10 menit.

Berbicara soal dukungan kamera yang disematkan, OPPO R17 Pro memang dilengkapi tiga buah lensa di bagian belakang. Ketiga lensa tersebut adalah 12 MP dengan aperture f/1.5 – f/2.4 + 20 MP dengan aperture f/2.6 + lensa ToF 3D.

Tak kalah menarik, lensa kamera 12 MP yang disematkan telah disokong sensor IMX362 buatan Sony serta teknologi dual-pixel yang memungkinkan fokus kamera bisa lebih cepat dan akurat. Besaran sensor 1/2.55 serta 1.4 micron pixel juga mendukung pemotretan malam hari yang diklaim lebih baik.

Masih seputar kamera belakang yang disematkan, dukungan lainnya yang turut dimuat oleh OPPO adalah OIS yang dapat membuat pengambilan gambar lebih stabil. Selain itu, lensa 7P dapat membuat gambar tampil lebih tajam untuk pemotretan malam hari.

Lantas, bagaimana dengan kamera depannya? OPPO R17 Pro telah dijejali dengan selfie-camera yang memiliki resolusi 25 MP dengan sensor Sony IMX576 yang dilengkapi aperture f/2.0. Tak ketinggalan, OPPO juga membenamkan fitur real-time HDR.

Berbicara soal jeroannya, OPPO telah melengkapi R17 Pro dengan chipset Snapdragon 710. Ini sekaligus menjadikan OPPO R17 Pro sebagai smartphone pertama di pasar Indonesia yang datang dengan chipset Snapdragon 710 dengan fabrikasi 10 nanometer. Clock speed CPU-nya sendiri adalah 2,2 GHz.

Chipset yang dibenamkan juga telah dipasang bersama RAM sebesar 8 GB serta penyimpanan internal berkapasitas 128 GB. OPPO R17 Pro memiliki layar berukuran 6,4 inci FullHD+ dengan desain poni waterdroop serta rasio screen-to-body mencapai 91,5 persen.

Baca juga

Layar smartphone yang sudah berjalan dengan antarmuka ColorOS 5.2 berbasis Android 8.1 Oreo ini juga sudah diproteksi dengan Corning Gorilla Glass 6. Hal menarik lainnya, OPPO R17 Pro juga sudah dilengkapi dengan pemindai sidik jari di dalam layar alias fingerprint under display dan NFC.

Comments

Populer