/ Samsung

Resmi Dirilis, Flagship Lipat Samsung W2018 Dijual Rp30 jutaan!

Pada penghujung tahun 2017 ini, Samsung secara resmi telah meluncurkan smartphone lipat (flip) terbarunya, Samsung W2018. Diperkenalkan dalam sebuah acara di Xianmen, Cina, smartphone flagship clamshell ini menawarkan desain premium dengan dua layar sekaligus.

Perusahaan asal Korea Selatan ini sengaja merilis smartphone seri W bertujuan untuk aksi sosial penggalangan dana amal. Terbilang spesial, Samsung W2018 sendiri jadi smartphone edisi ulang tahun ke-10 dalam penggalangan dana amal ini.

Memiliki desain premium, Samsung W2018 dikemas dengan kombinasi balutan logam dan kaca. Smartphone yang memiliki dimensi 132,2 x 63,2 x 15,9 mm dengan bobot seberat 247 gram ini hadir dalam dua pilihan warna, yakni Elegan Gold dan Platinum.

Samsung W2018 All

Samsung juga telah mengemas bagian belakang smartphone ini dengan perlindungan kaca antigores Corning Gorilla Glass. Untuk engselnya sendiri dibuat dari bahan Zinc Alloy Biaxial yang dijamin kokoh.

Hal menarik lainnya, Samsung W2018 juga sudah dilengkapi dengan D-pad dan keypad numerik untuk navigasi. Layar sentuhnya sendiri ada dua bagian. Layar sentuh yang berada di bagian luar sudah mengadopsi teknologi AMOLED dengan ukuran 4,2 inci dan memiliki resolusi Full HD.

Sementara, layar sentuh yang berada di bagian dalam juga memiliki ukuran dan resolusi yang sama. Daya tarik lainnya, kedua layar sentuh yang disematkan juga sudah diproteksi dengan kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5.

w2018

Penasaran dengan dapur pacunya? Samsung W2018 telah ditenagai dengan chipset Snapdragon 835 octa-core. Tak ketinggalan, Samsung juga membenamkan RAM 6 GB yang dipadukan dengan internal storage berkapasitas 64 GB (Extreme Edition) dan 256 GB (Collector Edition).

Sangat disayangkan, memiliki desain dan spesifikasi hardware yang menarik, Samsung W2018 hanya dibekali dengan baterai berkapasitas 2.300 mAh. Tentu saja, memiliki ukuran baterai seperti itu, daya tahan pemakaian smartphone ini sangat dipertanyakan.

Bergeser ke sisi dukungan fotografi, W2018 telah dibekali dengan kamera utama 12 MP. Menariknya, kamera utamanya ini telah disokong dengan aperture f/1.5 plus dukungan OIS dan LED flash yang diklaim mampu menciptakan foto efek bokeh lebih dramatis.

Sedangkan untuk menjawab permintaan para penggila selfie yang suka narsis di media sosial, Samsung W2018 telah dibekali dengan kamera depan 5 MP plus aperture f/1.9. Smartphone ini juga telah dilengkapi dengan sensor fingerprint yang disematkan dekat kamera belakang.

Jika melihat desain dan spesifikasi hardware yang dibenamkan, sudah barang tentu smartphone spesial dari Samsung ini dijual dengan harga tak murah. Ya! Smartphone berbasis Android 7.1 Nougat ini dibanderol mulai dari harga 15.999 Yuan atau sekitar Rp32,7 juta.

(last edit: 4 December, 2017 / 9:52 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
63%
Mau
6%
Biasa Aja
12%
Payah!
21%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.