/ ASUS

Resmi, ASUS akan Umumkan Enam Varian ZenFone 4 pada 17 Agustus

ASUS sebagai salah satu pemain smartphone asal Taiwan yang juga memiliki pangsa pasar besar di global terus membuat gebrakan. ASUS kabarnya tak lama lagi, atau tepatnya tanggal 17 Agustus 2017 akan meluncurkan smartphone yang masuk dalam keluarga ZenFone 4 series.

Untuk memberi keyakinan kepada publik, ASUS pun secara resmi telah merilis teaser yang berkaitan erat dengan kehadiran ASUS ZenFone 4. Bahkan, laporan lainnya menyebutkan bahwa sudah ada empat varian ASUS ZenFone 4 yang telah disertifikasi oleh NCC di Taiwan.

ASUS Zenfone 4 Teaser 3

Lalu, seperti apa teaser yang dirilis oleh ASUS? Muncul di halaman Facebook milik ASUS, teaser-teaser yang dihadirkan memperlihatkan dua lingkaran lengkap dengan tagline singkat. Beberapa tagline singkat yang ditulis adalah "Time to see more than ONE", Time to be CLEARER", "Time to be more than ONE".

Ada juga teaser yang memiliki tagline "Time to see MORE" dengan dua lingkaran yang ditempatkan sejajar. Ya, sangat jelas! seluruh teaser dengan tagline yang ditampilkan mengarah terhadap kemampuan dual-camera yang disematkan oleh ASUS ke dalam smartphone ZenFone 4 Series.

ASUS Zenfone 4 Teaser 2

Gosip yang beredar, ada enam ZenFone 4 Series terbaru yang akan diluncurkan oleh ASUS. Keenam perangkat tersebut adalah ZenFone 4 (Z01KDA), ZenFone 4 (Z01KD), ZenFone 4V (A006), ZenFone 4 Selfie (Z01MDA), ZenFone 4 Pro (Z01GD), ZenFone 4 Max (X00ID).

Informasi lainnya juga menyebutkan bahwa ada dua model ZenFone 4 yang sudah disertifikasi oleh NCC pada tanggal 23 Juni 2017 lalu. Sementara, ZenFone 4 Selfie lolos sertifikasi pada tanggal 26 Juni 2017, ZenFone 4 Pro pada tanggal 18 Juli 2017 dan ZenFone 4 Max pada tanggal 19 Juli 2017.

ASUS Zenfone 4 Teaser 4

Sebelumnya, ZenFone 4V juga telah lolos sertifikasi oleh Federal Communication Commission (FCC) di Amerika Serikat. Beberapa spekulasi menyebutkan bahwa ZenFone 4V hadir untuk operator Verizon dan smartphone ini juga akan dirilis di Eropa pada tanggal 21 September 2017 mendatang.

Seri ZenFone 4 lainnya, yakni ZenFone 4 Selfie juga spesifikasinya telah muncul di GFXBench beberapa waktu lalu. Diperkirakan, smartphone penerus ZenFone Selfie ini akan memiliki varian chipset yang terdiri dari Snapdragon 660 dan Snapdragon 630.

Dari keenam seri ZenFone 4 yang akan diluncurkan nanti, kabarnya ZenFone 4 Pro adalah yang paling perkasa. Mengapa? Perbincangan banyak para pencinta gadget menyebutkan bahwa ASUS akan membekali smartphone ini dengan chipset Snapdragon 835.

(last edit: 22 July, 2017 / 4:18 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
69%
Mau
2%
Biasa Aja
10%
Payah!
20%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.