Connect with us
Tech News

Render Video 360 Derajat Ungkap Huawei P30 Punya Tiga Kamera

Pada tahun ini Huawei diperkirakan akan merilis generasi selanjutnya dari Huawei P20 yang diperkenalkan di tahun lalu. Dari bocoran video render 360 derajat yang dibuat oleh @OnLeak, kita pun bisa tahu banyak desain eksternal dari smartphone ini.

Updated

Huawei biasanya akan meramu smartphone versi “Pro” dengan desain bodi yang lebih berkilau. Meski begitu, bukannya smartphone yang “non-Pro” tidak bagus. Ini bisa kita lihat dari seri P20 yang dirilis oleh Huawei di tahun 2018 lalu.

Nah! Di tahun 2019, pabrikan smartphone asal Cina ini yang sukses mendepak Apple di sejumlah pasar bakal merilis generasi selanjutnya dari Huawei P20. Ya! Huawei akan merilis Huawei P30 dan beberapa minggu belakangan ini, bocoran mengenai smartphone tersebut sudah beredar di dunia maya.

Salah satu bocoran Huawei P30 yang tidak kalah menarik untuk kita tahu adalah video render 360 derajat yang diposting oleh @OnLeaks. Dari video tersebut, kita pun bisa melihat dari banyak sudut mengenai perkiraan smartphone premium besutan Huawei tersebut.

Disebutkan, Huawei P30 akan dikemas dengan layar lebih lebar yang diperkirakan akan memiliki ukuran 6,0 inci. Smartphone tersebut masih memiliki poni, namun berbeda dengan poni yang ada pada P20. Ya! Poni yang ada pada P30 mengadopsi konsep “tetesan embun”.

Dikatakan, smartphone ini juga memiliki resolusi FullHD+ dan tidak memiliki sidik jari di bagian depan atau di bagian belakang. Artinya bisa diduga kuat, fitur keamanan biometrik tersebut akan diletakkan di dalam layar perangkat.

Pada bagian belakangnya pun bisa kita lihat. Smartphone ini akan dilapisi kaca dengan desain warna gradasi. Dukungan tiga kamera yang disematkan diletakkan secara vertikal dengan LED flash berada tepat di bawahnya. Selain itu, housing kamera juga dinaikkan dan ada branding Huawei di bagian bawah.

Huawei P30 memiliki port USB Type-C yang diapit oleh port jack audio 3.5mm di sebelah kiri dan di sebelah kanannya lubang speaker. Smartphone ini juga memiliki tombol Volume dan tombol Power (On/Off) berwarna merah di sisi kanan bingkai.

Baca juga

Berbicara soal dapurnya, diperkirakan smartphone ini akan dijejali dengan chipset Kirin 980 dan tentunya akan ada beberapa model pilihan RAM serta penyimpanan internal yang ditawarkan. Namun, ada rumor yang juga menyebutkan bahwa Huawei P30 akan dibekali chipset terbaru, yakni Kirin 985.

Apa pendapat kalian tentang Huawei P30? Beri tahu kami di kolom komentar di bawah ini.

Comments

Populer