Connect with us
ROG GL504
Tech News

Render Terbaru Galaxy Tab S4 Mulai Terlihat

Published
Samsung Galaxy Tab S4

Selain Galaxy Note 9 dan smartwatch Gear S4, Samsung juga diperkirakan akan mengumumkan Galaxy Tab S4 dalam waktu dekat. Bahkan, beberapa bulan belakangan ini, bocoran mengenai Galaxy Tab S4 terus menghiasi jagat maya dan kali ini render resmi dari tablet tersebut kembali muncul.

Rumor yang beredar menyebutkan bahwa Galaxy Tab S4 akan tersedia dalam warna hitam dan abu-abu. Belum ada informasi lebih lanjut, apakah nantinya Samsung juga akan menelurkan Galaxy Tab S4 dengan warna lain, seperti edisi emas misalnya.

Jika diperhatikan, desain Galaxy Tab S4 hampir sama dengan Galaxy Tab S3. Bahkan penempatan tombol Power (On/Off) dan Volume yang ada pada Galaxy Tab S4 juga sama seperti pendahulunya. Hanya saja, logo “Tuned by AKG” sedikit diubah menjadi ““Samsung | Tuned by AKG”.

Disebut-sebut, Galaxy Tab S4 akan datang dengan layar berukuran 10,5 inci dan sempat terungkap pada benchmark HTML5, disebutkan bahwa perangkat ini akan datang dengan aspek rasio 16:10. Selain itu, sekeliling layarnya juga akan dihiasi bezel yang sedikit lebih tipis dibanding yang ada pada Tab S3 yang memiliki layar 9,7 inci.

Secara keseluruhan, Tab S4 tampaknya tidak jauh lebih besar daripada Galaxy Tab S3. Tidak ada logo pada panel bagian atas Galaxy Tab S4. Bisa jadi, hilangnya logo tersebut diganti oleh Samsung untuk menempatkan modul kamera yang mampu memindai iris. Selain itu, Samsung juga meniadakan tombol Home di bagian dagu.

Mungkin, Tab S4 akan membawa dukungan tombol navigasi di layar. Namun, rumor lainnya menyebutkan bahwa tablet ini akan datang dengan sensor sidik jari yang terintegrasi tombol Home. Sekarang tombol Home tidak ada di dalam perangkat, artinya keberadaan sensor sidik jari juga akan dipertanyakan.

Selain itu, tidak ada informasi yang mengungkap jeroan tablet buatan Samsung ini. Namun tak sedikit yang berharap, Samsung mau memuat Snapdragon 835 sebagai otak dari Galaxy Tab S4. Selain itu, Samsung juga diharapkan untuk menyematkan RAM sebesar 4 GB dan ROM berkapasitas 64 GB.

Diperkirakan, untuk catu dayanya Samsung akan membenamkan baterai berkapasitas 7.300 mAh dan tablet ini sudah berjalan dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo. Sedangkan untuk urusan fotografi, mungkin Samsung akan membenamkan kamera utama 13 MP yang dipadukan dengan kamera depan 8 MP.

Baca juga

Spekulasi lainnya yang tak kalah menarik, disebut-sebut Galaxy Tab S4 akan membawa dukungan Samsung DeX. Lantas, kapan tablet ini akan diperkenalkan? Jika Galaxy Note9 meluncur pada bulan Agustus 2018, tak tertutup kemungkinan tablet terbaru buatan Samsung ini akan nongol di acara IFA 2018 di Berlin, Jerman. Kita tunggu saja!

Comments

Wajib baca

Populer