Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX531
Tech News

Render iPhone XI Kembali Muncul, Punya Desain Kamera Berbeda

Render iPhone generasi terbaru kembali muncul. Berbeda dengan render sebelumnya, desain kamera belakang ditempatkan di tengah dan disusun secara vertikal.

Updated

Meskipun tahun 2019 baru menginjak bulan Januari, kita sudah melihat ada beberapa pabrikan smartphone papan atas yang siap menggelotorkan produk andalannya. Seperti Samsung lewat Galaxy S10 Series yang sudah diumumkan akan diperkenalkan pada tanggal 20 Februari 2019.

Tak kalah mengejutkan, adalah Apple yang pada tahun ini akan merilis iPhone generasi penerus Xs dan Xr. Bahkan, bocorannya belum lama ini sempat muncul di internet. Ya! Disebut-sebut, Apple akan merilis iPhone generasi selanjutnya ini dengan dukungan tiga kamera di bagian belakang.

Kini, render terbaru kembali datang yang diposting oleh CompareRaja. Disebut-sebut, inilah desain prototipe yang sedang digarap oleh Apple. Menariknya, render terbaru ini memiliki desain yang benar-benar berbeda dengan bocoran gambar sebelumnya.

Diduga kuat, bocoran render pertama yang muncul lebih dulu adalah iPhone model “XI” dan desain yang baru ini adalah “XI Max”. Namun, keduanya sama-sama diklaim sebagai desain prototipe yang sah dan saat ini sudah masuk ke dalam tahap EVT (Engineering Validation Test).

Lantas, bagaimana kalian melihat bocoran awal kedua desain prototipe tersebut? Harus diakui, tak sedikit orang yang skeptis terhadap kedua render bocoran iPhone generasi terbaru ini. Apalagi terhitung Apple baru merilis iPhone Xs, Xs Max dan Xr sekitar empat bulan lalu.

Jika kita melihat render yang baru-baru ini muncul, tampaknya iPhone generasi berikutnya itu dibuat dengan bezel yang lebih tipis. Tak hanya itu, render tersebut juga memperlihatkan posisi modul kamera belakang yang tata letaknya tidak lagi di pojokan.

Tampaknya ada tiga lensa kamera yang disematkan dan ditumpuk secara horizontal dengan cincin bersinar tepat di tengah. Tombol Power (On/Off)  masih di sebelah kanan dan  tombol Volume masih di sebelah kiri di bawah tombol fisik notifikasi.

Sayangnya render ini tidak mengungkap, apakah iPhone berikutnya ini akan menggunakan konektor USB-C atau Lightning. Namun bagaimanapun, Apple harus lebih berani berbenah guna mendorong lebih banyak unit perangkatnya yang bisa dijual hingga akhir tahun 2019 nanti.

Baca juga

Bagaimana pendapat kalian tentang render iPhone terbaru itu? Apakah ini jenis iPhone yang sebenarnya memang akan dibuat oleh Apple atau akankah Apple terus mendorong desain yang sama persis dengan iPhone Xs dan Xs Max? Kami tunggu komentar kalian lewat kolom di bawah ini.

Comments

Populer