Connect with us
Tech News

Render ini Perlihatkan Jumlah Kamera Huawei P30 Pro

Huawei diduga kuat pada tahun ini akan merilis Huawei P30 Pro. Bocoran terbaru dari seorang YouTuber mengungkap jumlah kamera utama yang ada pada smartphone ini.

Updated

Huawei di tahun ini bersiap-siap bakal merilis smartphone seri Huawei P30 yang sedang dikembangkannya. Ada dua model yang diperkirakan akan diperkenalkan oleh Huawei, yakni Huawei P30 dan Huawei P30 Pro. Desain keduanya pun beberapa kali sempat bocor di internet.

Nah! Berdasarkan pada bocoran yang telah muncul di internet, baru-baru ini seorang YouTuber bernama Waqar Khan telah mengembangkan konsep render dari Huawei P30 Pro. Ya! Jika kita lihat, konsep render ini memang masih sejalan dengan tampilan beberapa bocoran yang sebelumnya telah muncul.

Bisa dikatakan, Huawei P30 Pro memiliki bezel yang begitu tipis di bagian kiri dan kanan serta dagu yang juga tipis di bagian bawahnya. Di bagian atas layar, ada lekukan tetesan air alias waterdrop dan layar di sisi samping dibuat melengkung sehingga mampu menawarkan rasio screen-to-body yang lebih tinggi.

Lebih lanjut, Waqar juga menggambarkan bahwa konsep render Huawei P30 Pro buatannya itu memiliki sensor pemindai sidik jari di dalam layar. Sedangkan tombol Power (On/Off) dan tombol Volume ditempatkan di sisi bagian kanan.

Bergeser ke panel bagian belakang, smartphone ini dilengkapi dengan empat sensor kamera yang ditumpuk secara vertikal. Ya! Susunan kameranya itu tentu saja mengingatkan kita dengan P20 Pro dan sensor kamera yang ada juga dilengkapi dengan dual-tone LED flash.

Modul kamera ditempatkan di sudut kiri atas, sementara di sudut kiri bawah tertulis brand Huawei. Bocoran sebelumnya, bahwa hanya tiga dari empat lensa pada P30 Pro yang dapat digunakan untuk mengambil gambar. Lensa keempat merupakan kamera ToF (Time of Flight).

Disebut-sebut, kamera ToF yang etrpasang hanya bisa digunakan untuk pemindaian dan pemodelan wajah 3D. Meski begitu, salah satu dari tiga lensa yang dapat digunakan untuk memotret diperkirakan adalah lensa telefoto dengan dukungan zoom optik 10x.

Rumor sebelumnya juga menyebutkan bahwa sensor IMX607 dari Sony akan terpasang pada lensa kamera utama 38 MP. Keunggulannya, lensa ini mendukung kinerja cahaya rendah yang sangat diandalkan. Selain itu, P30 Pro juga disebut-sebut akan ditenagai Kirin 980 sebagai dapur pacunya.

Baca juga

Dalam hal perangkat lunak, diduga kuat Huawei P30 Pro akan berjalan dengan antarmuka EMUI 9.0 berbasis Android 9 Pie. Meski belum diketahui pasti kapan smartphone ini bakal melenggang resmi, tak sedikit yang berharap Huawei bakal kembali meramu P30 Pro dengan warna gradasi yang lebih menarik.

Comments

Populer