Connect with us
Tech News

Render Casing ini Ungkap Body Motorola P40 dan Moto Z4 Play

Motorola sedang mempersiapkan Motorola P40 dan Moto Z4 Play. Bocoran terbaru, beredar render casing untuk kedua smartphone tersebut. Dari sana, kita pun bisa mengetahui, kira-kira seperti apa nantinya kedua smartphone tersebut ketika diluncurkan.

Updated

Desain Motorola P40 dan Moto Z4 Play beserta spesifikasinya telah bocor beberapa minggu belakangan ini. Kini muncul informasi menarik, yakni bocoran casing yang diduga kuat untuk Motorola P40 dan Moto Z4 Play. Hal itu pun sekaligus menguatkan bocoran-bocoran sebelumnya.

Bisa kita lihat bersama, dari render casing Motorola P40 terungkap bahwa smartphone ini memang akan disokong dual-camera belakang yang diposisikan secara vertikal. Turut terungkap juga, smartphone ini sepertinya masih akan dicekoki dengan fingerprint konvensional di panel bagian belakang.

Satu hal yang menarik, fingerprint tersebut juga menyisipkan logo khas Motorola sehingga terlihat lebih elegan. Sedangkan potongan lubang untuk jack audio 3.5 mm dan mikrofon berada di sisi atas. Potongan lubang speaker, port USB Type-C dan juga mikrofon ada di sisi bagian bawah.

Motorola P40 diperkirakan akan jadi smartphone pertama dari Motorola yang tiba dengan layar berlubang, seperti Huawei Nova 4, Honor V20 dan Samsung Galaxy A8s. Rumor lainnya, disebut-sebut P40 akan punya layar LCD dengan ukuran 6,2 inci.

Chipset Snapdragon 675 diharpkan jadi otak dari smartphone ini yang bakal dipadukan RAM 6 GB serta ditambah dukungan pilihan internal storage berkapasitas 64 GB dan 128 GB. Sedangkan untuk catu dayanya, diperkirakan akan ditanam baterai berkapasitas 4.132 mAh.

Dukungan lainnya yang kabarnya akan dimuat oleh Motorola ke dalam P40 adalah dual-camera belakang dengan konfigurasi 48 MP + 5 MP. Di bagian depan akan ada camera-selfie 12 MP. Tak ketinggalan, smartphone berbasis Android One (Android 9 Pie) ini juga akan dilengkapi dengan NFC.

Lalu, bagaimana dengan Moto Z4 Play? Terungkap dari casing yang juga bocor di internet, smartphone ini masih akan dikemas dengan rumah kamera berbentuk bulat di bagian belakang. Rumor yang beredar menyebutkan bahwa Moto Z4 Play akan memiliki jumlah kamera yang berbeda dengan Moto Z3 Play.

Ya! Moto Z4 Play disebut-sebut akan punya kamera tunggal di bagian belakang. Dari bocoran casing tersebut, kita juga bisa melihat bahwa smartphone ini tidak punya potongan untuk fingerprint di bagian belakang. Di duga kuat, fingerprint akan dimuat di dalam layar.

Casing Z4 Play juga akan dilengkapi dengan potongan port jack audio 3.5 mm, speaker dan port USB Type-C. Laporan sebelumnya menyatakan bahwa Moto Z4 Play akan punya konektor pogo 16-pin untuk memasang aksesori Moto Mods. Anehnya, render casing ini tidak menunjukkan potongan untuk itu.

Baca juga

Handset diperkirakan akan punya tampilan layar dengan poni seperti tetesan air. Bezelnya pun dibuat lebih ramping. Diperkirakan, smartphone ini punya layar AMOLED 6,2 inci dan dugaan lainnya, akan diotaki Snapdragon 670 atau Snapdragon 675.

Comments

Populer