Connect with us
Tech News

Render Awal LG G8 ThinQ Dibedah, Layar Poni dan Sudut Membulat

Render awal mengenai LG G8 ThinQ mulai terungkap. Smartphone ini masih mengdopsi layar poni dan disebut-sebut akan datang dengan teknologi terbaru yang dinamakan oleh LG “Sound on Display”.

Updated

Sejumlah pabrikan smartphone ternama sedang mempersiapkan perangkat flagship yang akan dihadirkannya di tahun ini. Sebut saja Samsung yang akan merilis Galaxy S10 Series dan HMD Global yang akan merilis Nokia 9 PureView.

Bahkan kedua pabrikan ini sudah mengumumkan akan ikut meramaikan MWC 2019 di Barcelona, Spanyol. Ya! Ajang pameran teknologi mobile tahunan tersebut memang akan dimanfaatkan oleh mereka untuk memperkenalkan perangkat baru yang akan dihadirkannya.

Namun tak hanya Samsung dan HMD, ada juga LG yang disebut-sebut akan hadir di MWC 2019. Nah! Saat ini LG kabarnya sedang sibuk mempersiapkan LG G8 ThinQ yang digadang-gadang akan membawa serangkaian teknologi terkini dan dijanjikan bakal memanjakan para penggunanya.

Dilaporkan, LG G8 ThinQ akan datang dengan teknologi yang disebut “Sound on Display”. Tak hanya itu, LG juga akan mengemas smartphone ini dengan layar berkualitas tinggi, chipset Snapdragon dan baterai yang kapasitasnya sangat besar.

Terkait dengan hal itu, baru-baru ini telah muncul bocoran mengenai rendering dari LG G8 ThinQ. Menariknya, desain awal ini tak berbeda jauh dengan desain CAD yang belum lama ini pernah muncul di internet. Kalian bisa melihat, smartphone ini punya poni yang di dalamnya ada objek berbentuk lingkaran.

Selain objek yang berbentuk lingkaran yang diduga kuat kamera di bawah layar, poni yang dimiliki oleh LG G8 ThinQ juga menampung berbagai sensor lainnya, seperti dot proyektor, kamera infrared dan kamera Time of Light (ToF).

Tidak seperti LG G7 ThinQ, smartphone baru LG ini nantinya tak punya speaker di area poni. Spekulasi yang beredar, pabrikan smartphone asal Korea Selatan ini akan mengganti lubang suara tersebut dengan teknologi yang mereka sebut “Sound on Display”.

Di sisi belakang perangkat, ada kamera ganda dengan lampu kilat LED dan sensor sidik jari. Kita bisa melihat bodi logam terukir dengan branding G8 ThinQ di bagian belakang. Di sisi kanan, ada tombol Power (On/Off) yang ditemani dengan slot untu SIM Card dan terlihat ada garis antena.

Sementara itu, tombol Volume dan Google Assistant ditempatkan di sisi kiri perangkat. Sayangnya, kita tidak bisa melihat sisi bawah dan atas dari smartphone ini. Nah! Berbicara soal spesifikasi layar, LG G8 ThinQ diperkirakan akan punya layar berukuran 6,1 inci dengan aspek rasio 19,5:9.

Baca juga

Konon, dimensi smartphone ini adalah 152 x 72 x 8.4 mm. Bisa kita lihat, smartphone ini lebih pendek dan lebih tebal dari LG V40 atau G7. Soal spesifikasi hardwarenya, ada yang mengatakan bahwa LG akan membekali LG G8 ThinQ dengan chipset Snapdragon 845. Bagimana menurut kalian?

Comments

Populer