Connect with us
ZFLive
Featured

Rekomendasi Smartphone 4G yang Bisa Digunakan di Indonesia

Droidlime.com,

/

Untuk menyambut dan menikmati layanan 4G, ada beberapa hal yang perlu dilakukan, seperti mengganti kartu SIM serta menyiapkan smartphone yang sudah mendukung 4G.

Anda bisa mencari tahu smartphone 4G apa saja yang bisa digunakan di Indonesia melalui infografis yang sudah kami buat di bawah ini. Kami membaginya ke dalam tiga kategori berdasarkan harga. Khusus bagi Anda yang membuka halaman ini melalui smartphone, Anda bisa menyimpan gambar infografis di bawah ini agar bisa di-zoom dan dilihat dengan lebih jelas.

Perlu digaris bawahi, hampir seluruh smartphone yang kami rekomendasikan di sini adalah produk yang dirilis selama kurun waktu tahun 2014. Seluruh smartphone tersebut juga dipastikan mendukung jaringan 4G LTE di Indonesia yang berada pada frekuensi 800, 900, dan 1800 MHz.

Bujet tak terbatas

Smartphone 4G memang mahal karena masih tegolong langka. Rata-rata smartphone kelas atas, baik itu Android, iOS, Windows Phone, maupun BlackBerry, pasti sudah mendukung 4G LTE.

Jika bujet bukanlah masalah, Anda bisa leluasa memilih beberapa smartphone dengan harga di atas Rp7 jutaan, seperti LG G3, Samsung Galaxy Note 4, Samsung Galaxy S5, Sony Xperia Z3, Nokia Lumia 930, hingga Apple iPhone 6. Apa pun smartphone yang Anda pilih dari kategori ini, kami pastikan Anda akan merasa puas karena seluruhnya memang yang terbaik di kelasnya.

Bujet kelas menengah

Tidak semua orang mau menggelontorkan banyak uang hanya untuk membeli sebuah smartphone. Apabila Anda sedang mencari smartphone 4G dengan kualitas di atas rata-rata namun cukup sensitif dengan harga, Anda bisa membeli smartphone 4G yang kami rekomendasikan di kelas menengah ini.

Bujet yang harus Anda siapkan yakni empat hingga enam jutaan. Memang, tidak banyak varian smartphone yang tersedia di rentang harga tersebut. Setidaknya ada lima smartphone yang kami rekomendasikan.

Kelima smartphone tersebut yakni Samsung Galaxy K zoom yang unggul pada sisi kamera, LG Nexus 5 yang selalu mendapat update OS Android dengan cepat,Samsung Galaxy Mega 2 dengan paduan spesifikasi menengah dan layar besar, hingga produk terbaru seperti Lenovo Vibe X2 dan Oppo R5 (masuk Indonesia sekitar Februari 2015) yang unggul pada sisi desain.

Bujet terjangkau

Apabila layanan 4G bukanlah hal yang mendesak namun tetap ingin mencobanya, carilah smartphone 4G dengan harga terjangkau. Sama seperti smartphone 4G kelas menengah, pilihan di kelas pemula dengan harga terjangkau juga tergolong terbatas.

Beberapa smartphone 4G terjangkau yang kami rekomendasikan dalam kategori ini mayoritas dibanderol kurang dari Rp4 juta. Pilihannya yakni trio Sony Xperia C3, Sony Xperia E3, dan Sony Xperia M2 yang hadir dengan prosesor quad-core, Samsung Galaxy Prime yang juga mengandalkan prosesor quad-core, Nokia Lumia 625 yang dibanderol kurang dari Rp2 juta, serta BOLT! Powerphone V9820 yang disokong dukungan dual-SIM.

Smartphone 4G lawas

Selain tiga kategori di atas, sebenarnya masih ada jajaran smartphone 4G lainnya yang mungkin bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda. Namun, kami tak memasukkannya di dalam infografis karena sudah tergolong lawas.

Contohnya seperti Sony Xperia Z dan Z1 yang sudah berhenti diproduksi, Xperia Z2yang harganya hanya berselisih sedikit dari Xperia Z3, Samsung Galaxy S4 yang sudah berhenti diproduksi, atau Apple iPhone 5 Series yang sudah mulai tertinggal karena kini sudah ada iPhone 6 dan 6 Plus.

Karenanya, kami tak terlalu menyarankan Anda untuk memilihnya. Selain posisinya sudah digantikan oleh para penerusnya, smartphone-smartphone tersebut juga masih tergolong mahal hingga saat ini. Setelah melihat-lihat daftar smartphone 4G yang kami rekomendasikan, kira-kira smartphone mana yang Anda pilih?

Advertisement
Comments
Featured

5 Alasan Xiaomi Redmi 5A jadi Smartphone Terlaris di Dunia

Published

on

Kabar gembira kembali datang dari Xiaomi. Pasalnya, salah satu smartphone buatan perusahaan asal Cina ini dinobatkan menjadi smartphone terlaris di dunia. Tak lain dan tak bukan, smartphone tersebut adalah Xiaomi Redmi 5A. Sejak dirilis pada tahun 2017 lalu, smartphone ini memang menguasai pasar penjualan smartphone. Ditunjuk sebagai smartphone entry-level, Xiaomi Redmi 5A menawarkan spesifikasi yang sangat dasar selayaknya smartphone entry-level lainnya. Tapi mengapa smartphone ini bisa laku keras? Mungkin lima indikasi ini cukup akurat untuk menjawabnya. Harga terlalu murah Seperti yang kita tahu, smartphone ini dijual resmi di Indonesia dengan harga Rp999.000 saja. Untuk sebuah smartphone berbasis Android, harga yang...
Continue Reading
Featured

5 Rekomendasi Laptop Murah untuk Video Editing

Published

on

Video saat ini menjadi konten digital yang paling banyak disukai oleh pengguna internet. Tak sedikit pengguna internet mencari informasi yang diinginkannya dalam bentuk video, entah itu untuk kebutuhan hiburan ataupun edukasi. Tentu saja, dari sudut pandang seorang kreator video, ini menjadi sebuah kesempatan "emas" bagi mereka untuk terus menciptakan konten-konten video yang menarik. Tak hanya dari sisi pembuat, tetapi juga bisa dinikmati dari sisi konsumen. Pertanyaannya, apakah Anda tertarik untuk terjun ke industri ini? Perlu persiapan matang dan perangkat kerja yang mumpuni untuk mengahsilkan konten video yang menarik dilihat oleh banyak orang. Selain kamera, tentu saja Anda mesti mempunya laptop...
Continue Reading
Featured

5 Fitur Menggoda ASUS ZenFone Max Pro (M1)

Published

on

ASUS membuka kuartal pertama tahun ini dengan strategi bisnis yang berbeda. Setelah berhasil meluncurkan smartphone kelas atas ZenFone 5 series di MWC 2018, produsen asal Taiwan ini menggoda para gadget mania dengan merilis smartphone terjangkau nan bertenaga. Smartphone yang kami maksud adalah ZenFone Max Pro (M1). Kedatangan smartphone ini mendapat sambutan yang sangat baik dari masyarakat Indonesia, terbukti flash sale yang ludes hanya dalam hitungan menit saja. Lantas, sebenarnya fitur apa saja yang diusung oleh ASUS ZenFone Max Pro (M1)? Dan apakah fitur yang disuguhkan sebanding dengan harga jualnya? Inilah lima hal menggoda dari ASUS ZenFone Max Pro (M1) yang...
Continue Reading

Wajib baca

Populer