/ Xiaomi

Redmi Note 5A Resmi Dirilis, Smartphone Selfie Pertama dari Xiaomi

Menjawab maraknya tren selfie yang terjadi hampir di seluruh belahan dunia, Xiaomi akhirnya resmi mengumumkan kehadiran smartphone murah terbarunya, Redmi Note 5A. Memiliki resolusi HD, smartphone ini dikemas dengan ukuran layar 5,5 inci.

Meskipun masuk ke dalam smartphone yang dijual dengan harga terjangkau, Xiaomi tak main-main soal dukungan kamera, terutama untuk penyuka selfie. Redmi Note 5A telah dibekali kamera depan 16 MP dengan aperture f/2.0, wide-angle hingga 76 derajat, real-time beauty filter, serta LED flash.

Sudah jelas, dukungan kamera depan yang disematkan adalah cara Xiaomi memanjakan para penggila foto selfie. Sementara, kamera utamanya memiliki resolusi 13 MP dengan aperture f/2.2 serta LED flash. Pabrikan smartphone asal Cina ini pun sesumbar bahwa kamera belakangnya mampu menciptakan foto yang lebih berkualitas.

Xiaomi Redmi Note 5A All 1

Lalu, bagaimana dengan spesifikasi hardware yang ditanam ke delam smartphone ini? Redmi Note 5A telah dibekali dengan chipset Snapdragon 435 serta pilihan RAM 2 GB, 3 GB, atau 4 GB. Sedangkan pilihan internal storage yang disajikan adalah 16 GB, 32 GB, dan 64 GB.

Mengikuti tren smartphone saat ini, Xiaomi juga melengkapi Redmi Note 5A dengan sensor fingerprint untuk keamanannya. Tak ketinggalan, smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3.080 mAh, USB Type-C, slot dual-SIM card dengan jaringan 4G LTE, serta MIUI 9 berbasis Android Nougat.

Baru tersedia di pasar Cina, Redmi Note 5A dengan RAM 2 GB+ROM 16 GB dijual dengan harga 699 Yuan atau sekitar Rp1,4 jutaan, RAM 3 GB+ROM 32 GB dijual dengan harga 899 Yuan atau sekitar Rp1,8 jutaan. Sedangkan komposisi terakhir, yakni RAM 4 GB+ROM 64 GB dijual dengan harga 1.199 Yuan atau sekitar Rp2,4 jutaan.

(last edit: 22 August, 2017 / 8:16 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
44%
Mau
13%
Biasa Aja
9%
Payah!
34%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.