Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX531
Tech News

Redmi Mau Bikin Smartphone Murah dengan SoC Snapdragon 855?

Pernyataan yang cukup mengejutkan datang dari VP Redmi, Lu Weibing. Lewat akun weibo miliknya, Weibing menuliskan bahwa Redmi juga akan membuat smartphone yang ditenagai chipset Snapdragon 855. Lantas, kapan smartphone ini akan meluncur?

Updated

Belum lama ini CEO Xiaomi, Lei Jun mengeluarkan pernyataan yang membuat para calon pembeli Xiaomi Mi 9 sangat gembira. Ya! Orang nomor satu di Xiaomi tersebut mengatakan bahwa Mi 9 yang tak lama lagi meluncur akan diperkuat dengan chipset Snapdragon 855.

Senada dengan omongan yang terlontar dari mulut Lei Jun, Vice President Redmi, Lu Weibing juga mengeluarkan pernytaan yang sama. Ya! Redmi pun juga akan membuat smartphone yang ditenagai chipset buatan Qualcomm teratas, yakni Snapdragon 855.

Tentu saja pernyataan yang ditegaskan oleh Weibing lewat situs micro blogging Weibo sepenuhnya akan mengubah bagaimana Redmi nantinya dilihat oleh para pecinta gadget. Pasalnya, Redmi dibuat sebagai sub-brand Xiaomi bertujuan untuk menelurkan smartphone entry-level hingga menengah.

Sekarang, Redmi juga akan membuat smartphone yang ditenagai oleh chipset yang sama yang ditemukan pada smartphone andalan, tetapi dengan harga yang lebih terjangkau. Sayangnya, Weibing tak mengungkap lebih jauh spesifikasi smartphone “unggulan” tersebut yang akan dibuat oleh Redmi.

Dugaan sementara, smartphone ini tidak akan meluncur dalam waktu dekat. Mungkin paling cepat pada akhir kuartal kedua tahun ini. Kemungkinan lainnya, smartphone unggulan punya Redmi ini tidak akan diluncurkan di luar Cina sehingga tidak mempengaruhi penjualan Pocophone F2.

Seperti yang kita tahu, Xiaomi pada tahun lalu berhasil merilis Pocophone F1 yang datang dengan chipset unggulan. Menariknya, smartphone ini dijual dengan harga terjangakau. Nah! Kemungkinan besar, Xiaomi pada tahun ini akan menelurkan adik dari Pocophone F1.

Baca juga

Redmi sendiri saat ini baru sukses menelurkan Redmi Note 7 yang begitu disambut positif kehadirannya oleh para pecinta gadget di Cina. Disebut-sebut, Redmi dalam waktu dekat akan merilis Redmi Note 7 Pro yang tentu saja kehadirannya juga ditunggu-tunggu.

Comments

Populer